MUKJIZAT AL QURAN TENTANG PERTEMUAN DUA LAUTAN

Mukjizat Al'quran Tentang Pertemuan Dua Lautan


Mukjizat, Al,quran, Tentang, Pertemuan, Dua, Lautan

Seorang Oceanografer berkebangsaan Perancis, Jaques Yves Couteau telah mengungkap pertemuan dua laut yang tak tercampur. Ia meneliti pertemuan Samudra Atlantik dan Mediterania yang tidak bercampur satu dengan yang lain.

Penelitian ini dilakukan ketika melakukan ekplorasi di bawah laut. Ia menemui kumpulan air tawar yang tidak bercampur dengan air laut. "Seolah-olah ada dinding yang membatasi kedua aliran air itu".

Sang ilmuwanpun mencoba mempelajari tentang ilmu kelautan untuk memecahkan misteri tentang fenomena ganjil tersebut, namun tak pernah membuahkan hasil. Iapun menceritakan hal ganjil tersebut kepada seorang profesor muslim. Terkejutlah Couteau ketika sang Profesor Muslim menceritakan bahwa fenomena tersebut telah di jelaskan dalam Al quran sejak 14 abad silam.

"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang kemudian keduanya bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak bisa di lampaui masing-masing" (QS: Ar-Rahman 19-20).

"Dan Dialah (Allah SWT) yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) yang satu tawar dan yang satunya lagi asin. Dia jadikan keduanya dinding dan batas yang tidak tembus" (Qs: Al Furqan ayat 53) 

Terpesonalah Counteau mendengar ayat-ayat Al Quran tersebut, Kekagumannya terhadap ayat suci Al Quran melebihi kekagumannya pada pemandangan bawah laut yang pernah di lihatnya.

Menurut dia, Mustahil Al Quran di susun oleh Nabi Muhammad SAW, Sebab pada waktu itu belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudra. Costeau pun dikabarkan masuk Islam secara diam-diam, atas kekagumannya terhadap AlQuran yang mengungkapkan fenomena alam ini.

Jaques Cousteau meninggal pada Rabu, 25 Juni 1997 , Sayangnya dengan kerahasiaan ke Islamannya banyak orang terdekatnya yang tidak tahu. Ia dikabarkan di makamkan di Katedral Notre Dame, Paris    
      
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook