PENEMUAN KAPAL KARGO KUNO DARI TAHUN 218-210 SM DI PULAU AEOLIAN

Penemuan Kapal Kargo Kuno Dari Tahun 218-210 SM Di Pulau Aeolian

 Penemuan, Kapal, Kargo, Kuno, Dari, Tahun, 218-210, SM, Di, Pulau, Aeolian

Penjelajah bawah laut dari Italia dibantu oleh Tim Global Underwater Explorers (GUE)  menemukan kapal kargo yang karam ribuan tahun yang lalu di Pulau Aeolian, Panarea. Dengan kedalaman 125 meter dibawah laut para peneliti mencoba membuka misteri tentang kapal tersebut.

Dalam kapal kargo tersebut banyak ditemukan Guci Cotta Terra yang biasa digunakan sebagai wadah anggur, minyak zaitun dan barang lainnya. Diantara benda-benda tersebut para peneliti juga menemukan jangkar dan sebuah altar pengorbanan bertuliskan huruf Yunani. Para peneliti masih terus mengamati benda-benda yang terdapat di dalam kapal kargo tersebut.

Kapal yang berasal  dari tahun 218-210 SM periode ketika Roma dan Kertago bertempur di Laut  Mediterania ini pertama kali ditemukan oleh Peneliti Amerika pada tahun 2010, 40 Km sebelah utara  Sisilia.


Para Ahli lain yang ikut meneliti kapal tersebut juga mengatakan kapal kayu dengan panjang sekitar 15 meter iti mungkin mengangkut kargo seorang bandar kaya untuk naples ketika menabrak karang yang akhirnya tenggelam ke dasar laut atau kapal yang menjadi penyuplai barang buat pasukan Claudio Marcelo, Seorang pejabat Romawi yang menaklukan kota Sisilia pada tahun 212 SM.

Dengan di temukannya kapal kargo kuno ini memberikan kesempatan yang sangat penting buat para peneliti untuk memahami tentang kehidupan sehari-hari di kapal kuno serta sistem perdagangan kuno ujar Arkeolog Italia Sebastiano Tusa.

Penelitian akan terus dilanjutkan sebelum para peneliti mengetahui penyebab karamnya kapal tersebut. 



 Sumber: Chinatopix.com        
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook