20 MENIT SETELAH BOM ATOM DI JATUHKAN DI NAGASAKI TAHUN 1945

20 Menit Setelah Bom Atom Di Jatuhkan Di Nagasaki Tahun 1945


20, Menit, Setelah, Bom, Atom, Di, Jatuhkan, Di, Nagasaki, Tahun, 1945 

Adegan itu seperti neraka, saat ribuan manusia terbaring mati atau terluka di bawah puing-puing. Bahkan pada pandangan pertama bahwa ini adalah gambar yang sangat kuat. Apa yang benar-benar terlihat, meskipun photo ini di ambil setelah 20 menit setelah ledakan. 

Photo yang di ambil pada tanggal 9 Agustus 1945 ini saat Amerika menjatuhkan bom atom dengan kode "Fat man" di atas kota Nagasaki, Jepang. kota itu luluh lantak kira-kira seluas 100 kilometer persegi akibat hantaman bom dengan massa 105 ton, Menewaskan sekitar 40.000 orang yang terkena dampak ledakan bom tersebut. Ribuan lainnya akan mati akibat dari luka bakar dan penyakit radiasi.

Kehancuran sangat besar masih tergantung di udara, Terlihat juga dalam photo itu 3 orang yang terkagum atas apa yang sebenarnya terjadi. Kita tidak bisa membayangkan apa yang ada dipikiran mereka melihat kejadian yang benar-benar mengerikan di depan mata mereka.

"Manusia tidak boleh sekali pun melupakan tragedi akibat senjata nuklir yang terjadi. Tragedi itu tidak boleh terulang kembali. Kami (Jepang) akan mempertahankan “tiga prinsip bebas nuklir” demi pemusnahan senjata nuklir dan perwujudan perdamaian abadi di dunia"

Sekedar mengenang dan menyaksikan betapa mengerikannya akibat yang ditimbulkan oleh bom nuklir






Pada tanggal 20 Juli 1969, umat manusia meninggalkan jejak untuk pertama kalinya pada Bulan. Astronaut Neil Armstrong membuat sejarah, ia adalah orang pertama yang pernah menginjakkan kaki di permukaan bulan, suatu prestasi yang seharusnya tertawa pada dekade belaka sebelumnya. Peristiwa historis disiarkan kepada khalayak televisi di seluruh dunia, dengan Armstrong berkata terkenal : Itu salah satu langkah kecil bagi seseorang, satu lompatan raksasa bagi umat manusia. Armstrong dan rekan astronot Buzz Aldrin menghabiskan beberapa jam mengumpulkan sampel, sedangkan anggota ketiga tim, Michael Collins, tetap dalam modul komando. Apollo 11 kemudian datang kembali dengan selamat ke bumi pada tanggal 24 Juli 1969. Keberhasilan misi berarti bahwa AS telah memenangkan Space Ras dan telah memenuhi janji JFK, pada tahun 1961 menyatakan bahwa AS akan menempatkan manusia di bulan pada akhir dekade. Tidak ada angin di Bulan, jadi tidak peduli apa yang terjadi pada manusia di planet tersebut, jejak ini akan berada di atas sana selama jutaan tahun.




Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook