MENIKMATI PANORAMA PINK BEACH DI FLORES

Menikmati Panorama Pink Beach Di Flores


Menikmati, Panorama, Pink, Beach, Di, Flores

- Pink Beach atau Pantai Merah Flores terletak di Dusun Temeak, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
Pink Beach atau yang disebut Pantai Merah menjadi tujuan wisata yang tak boleh dilewati kala kita mengunjungi Pulau Flores. Ini merupakan salah satu tempat favorit di Taman Nasional Komodo dan merupakan satu-satunya pantai yang pasirnya berwarna merah muda di Indonesia.

Salah satu daya pikatnya adalah pantai pasir yang berwarna merah muda yang berasal dari serpihan batu merah yang kemudian tersebar di sepanjang pantai sejauh 300 meter. Bukit-bukit batuan dan tanaman terbatas menjadi latar belakang kawasan pantai.

Kehidupan biota lautnya yang indah dan keaneka ragaman menjadikan Pantai Merah menjadi salah satu titik penyelaman terbaik di Taman Nasional Komodo, Flores. Di tambah dengan airnya yang bersih dan jernih serta tenang.

Pantai merah berada di sebuah pulau kecil berbatu dengan koleksi batu karang dan aneka ikan penuh warna. Meski memiliki panorama alam indah, sekitar area pantai terbilang kering sehingga tak di jumpai penduduk lokal. 

Untuk sampai Ke Pink Beach ini anda bisa menyewa kendaraan dari Kota Mataram yang sudah banyak tersedia yang dapat anda tempuh dalam waktu 2,5 jam. Disana juga sudah tersedia bungalo yang dikelola pemodal berjarak sekitar 4 Km dari pinggir pantai dengan tarif sekitar 185 dollar as (Rp.1,7 juta) per malam.    


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook