PULAU BALI DENGAN DUA PULUH PANTAINYA YANG MENAKJUBKAN DUNIA

Pulau Bali Dengan Dua Puluh  Pantainya Yang Menakjubkan Dunia


Indahnya panorama Pulau Bali sulit di lukisankan dengan kata-kata. Pulau yang dikelilingi garis pantai yang sangat menakjubkan ini membuat wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara berdatangan ke Pulau Bali untuk menikmati panorama indah bagai di surga.

Jika anda berkesempatan datang ke Pulau Bali Jangan lupa untuk menjelajahi salah satu dari Dua Puluh Pantai Di Pulau Bali ini dengan keunikannya masing-masing sesuai dengan selera anda.   

1. Pantai Kuta

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di Kabupaten Badung, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan tujuan turis mancanegara dan telah menjadi obyek wisata andalan Pulau Bali sejak tahun 1970-an. Pantai Kuta juga sering di sebut Pantai Matahari Terbenam (Sunset Beach).  

2. Pantai Sanur

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai yang letaknya persis di sebelah timur Kota Denpasar, Bali, Indonesia ini terkenal sebagai tempat pariwisata oleh mancanegara dengan air lautnya yang tenang sehingga pengunjung dapat melakukan kegiatan selam dan snorkeling dari semua tingkatan keahlian.
Pantai Sanur juga sering di kenal sebagai Pantai Matahari Terbit (Sunrise Beach) karena lokasinya yang berada di sebelah timur dari Pulau Bali. Tempat ini menjadi loksai yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Hal ini menyebabkan tempat wisata ini makin menarik bahkan ada sebuah ruas di Pantai Sanur ini yang bernama Pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari Terbit sangat indah jika di lihat dari sana.

3. Pantai Dreamland
Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai yang terletak di Picatu sebelah selatan Pulau Bali ini di kelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta batu karang yang sangat besar. Pantai yang berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha ini agak mirip dengan Pantai Kuta. 
Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadikan pemandangan yang sangat memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih ini tepat dibawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam (sunset) atau sekedar menyaksikan atraksi  peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati para penggemar olah raga selancar air (Surfing).
4. Pantai Lovina
Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai yang terletak 9 Km sebelah barat kota Singaraja ini merupakan salah satu tempat obyek wisata yang ada di Bali Utara. Banyak wisatawan asing dan domestik yang datang untuk melihat pemandangan yang masih alami dan juga menyaksikan ikan lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina. 
Dengan menyewa perahu-perahu para nelayan kita dapat mendekati ikan lumba-lumba di bibir pantai 
5. Pantai Pandawa
Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai pariwisata yang terletak di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia ini terletak di balik pebukitan yang sering juga disebut Pantai Rahasia (Secret Beach). Di pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang salah satu sisinya di pahat Lima Patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secara berurutan (dari posisi tertinggi) di beri penjelasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa.
Selain sebagai tujuan wisata, pantai ini juga dimanfaatkan sebagai budidaya Rumput Laut karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Cukup banyak para wisatawan yang melakukan Para Layang dari Bukit Timibis hingga ke Pantai Pandawa.
6. Padang Bai Beach

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai Padang Bai terletak di pelabuhan  penyebrangan Bali - Lombok. Pantai yang selalu terjaga kebersihannya ini menjadikan tempat yang indah dan menakjubkan bagi pemancing dan penyelam (diver). 
7. Pantai Legian dan Seminyak
Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai yang terletak di sebelah utara dari Pulau Bali ini memiliki karateristik yang sama dengan Pantai Kuta. Yang membedakannya adalah di Pantai Legian dan Seminyak  ini sangat terjamin kebersihannya serta suasananya yang tidak begitu ramai. Pantai Legian dan Seminyak adalah tempat favorit untuk melakukan pemotretan karena suasana Sunset dipantai ini selalu berubah-rubah setiap harinya.  

8. Pantai Amed
Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai Amed yang terletak di salah satu teluk di timur laut Pulau Bali. Wilayah ini dulunya terkena sebagai penghasil garam tradisional dan keindahan alamnya. Saat ini Pantai Amed sebagai salah satu tempat tujuan wisata bawah air di Pulau Bali.
Salah satu tempat penyelaman di Pantai Amed yaitu di Jemeluk, Para penyelam menggunakan perahu tradisioanal Jukung untuk dapat sampai ketempat itu. Para penyelam dapat menyaksikan panorama bawah lautnya dengan melihat penyu, hiu karang dan ikan pari disamping pemandangan terumbu karang yang sangat indah.
Sekitar 10 meter dari salah satu bibir pantai terdapat kerangka kapal patroli Jepang pada zaman Perang dunia II yang karam.  

9. Pantai Tulamben
Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai Tulamben yang terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karngasam, Bali, Indonesia adalah tempat wisata penyelaman yeng terkenal di Bali. Terutama disekitar lokasi karamnya kapal milik USAT Liberty (Sebuah kapal angkut USA bekas Perang Dunia II) 
Pantai Tulamben adalah salah satu lokasi penyelaman termudah untuk menikmati pemandangan bawah laut di sekitar kapal karam. Penyelam dari semua tingkatan keahlian bisa melakukan penyelaman di tempat ini.  Lokasi ini bisa dicapai dari bibir sungai yang berjarak 25 meter dari bibir pantai. Dengan kedalaman antara 5 meter sampai dengan 30 meter dibawah permukaan laut 
Nama Tulamben yang artinya banyak batu yang berasal dari Batulambih bekas letusan Gunung Agung yang mempengaruhi tempat ini dari waktu ke waktu.

10. Pantai Candi Dasa
Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Candidasa adalah menjadi daerah tujuan utama dari para wisatawan yang datang ke Karangasem, terletak di wilayah Bugbug, Kecamatan Karangasem. Candidasa terkenal sebagai replika pantai Kuta karena sama - sama memiliki pasir putih. Sangat cocok untuk olah raga air seperti berenang, menyelam dan snorkling.Pantai berpasir putih tersebut sebenarnya bernama Teluk Kehen, namun dalam perkembangannya seiring ditetapkannya pantai tersebut menjadi obyek dan daya tarik wisata, maka pantai Teluk Kehen berubah nama menjadi kawasan pariwisata Candidasa sesuai dengan nama pura yang ada di wilayah itu.

Pantai Candi Dasa terletak di Dusun Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, berjarak 12 km dari Kota Amlapura dan sekitar 45 km dari Kota Denpasar. Sekitar 2 jam perjalanan menuju timur pulau Bali, anda akan menjumpai daerah wisata yang cukup terkenal yaitu Candi Dasa dengan pantainya yang mempesona. Kegiatan yang umumnya dilakukan di daerah ini adalah snorkeling dan diving.

11. Pantai Tanjung Benoa, Bali

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia
Pantai Tanjung Benoa meruapakan tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya. Tempat ini juga merupakan sarana wahana air seperti Banana Boat, Scuba Diving, Surfing dan lain-lain. Selain itu, terdapat pelayaran ke pulau penyu tempat hidup kura-kura, ular, Burung Jalak Bali dan lain-lain.

12. Pantai Jimbaran

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai yang terletak disebelah selatan Pulau Bali ini secara administratif termasuk ke dalam Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 15 Km dari Kota Denpasar dan dapat di tempuh dalam 15 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menjadikan Pantai Jimbaran tempat lokasi wisata pantai yang paling mudah di kunjungi. 

Pantai berpasir putih ini menjadikan Pantai Jimbaran menjadi salah satu tempat yang paling favorit di Pulau Bali. Ombak yang tenang menambah elok suasana.

Banyak turis lokal dan manca negara datang kesini untuk  berenang, berjemur atau menyaksilan  pemandangan menakjubkan saat matahari terbenam (sunset). Selain memiliki panorama yang indah pantai Jimbaran juga terkenal sebagai pusat makanan laut (seafood).Ini bisa dilihat dari  cafe, restoran dan hotel hotel yang menawarkan berbagai olahan hasil laut. 

13. Pantai Medewi
   
Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Tidak hanya pantai Kuta terkenal untuk tempat surfing. Objek wisata Pantai Medewi Bali barat juga memiliki ombak yang tidak kalah menantang untuk surfing di Bali. Lokasinya di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Dari kota Denpasar menempuh jarak sekitar 72 km atau sekitar satu setengah jam perjalanan.

Untuk menuju kawasan pantai sangat mudah dengan kendaraan bermotor, karena berada sekitar 100 meter dari jalan raya jurusan Denpasar ke Gilimanuk. Sepanjang perjalanan pada sisi kanan dan kiri jalan, anda dapat menikmati pemandangan sawah. Apabila sedang musim panen, padi yang menguning mempunyai keunikan tersendiri. Suasana pedesaan yang begitu kental, udaranya segar dan terbebas dari polusi.

Selain surfing, seperti halnya dengan pantai Kuta Bali, pada sore hari pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari yang akan tenggelam. Ditambah dengan perahu-perahu nelayan di sepanjang pesisir pantai, akan menambah pesona keindahan pantai Medewi Pekutatan Jembrana. Dari atas pantai sudah dipasang sandaran, sehingga pengunjung dapat duduk santai melihat orang – orang berselancar.

14. Pantai Geger

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Ombak yang tenang, pasir putih berbutir seperti merica dan jauh dari suasana bising adalah kesan pertama yang akan anda temukan saat tiba di pantai ini. Terletak di kawasan perbatasan Sawangan Nusa Dua, pantai Geger adalah tempat dimana anda bisa menikmati hangatnya udara tropikal dalam suasana yang sangat nyaman dan rileks, terutama untuk anda yang sedang berbulan madu.

15. Karma Beach Bali

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai Karma Kandara yang Menakjubkan Seseorang yang mengunjungi sebuah objek wisata tentu didasari dengan alasan ingin melihat keunggulan dari daerah tersebut. Nah, apa yang menjadi keunggulan Pantai Karma Kandara? Sebagaimana layaknya pantai-pantai di Bali, Pantai Karma Kandara memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan, agak tersembunyi dibalik tebing, memiliki pasir yang lembut dan putih sehingga kondusif untuk berenang dan bersantai.

Selain itu, warna airnya juga begitu bening menandakan belum banyaknya limbah mencemarinya. Namun anehnya masih belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya. Jadi bisa dikatakan Pantai Karma Kandara masih perawan, alias masih “suci” dan belum terjamah banyak manusia. Makanya tak heran lingkungannya pun begitu alami dan asri.

16. Pantai Nusa Dua, Bali

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai Nusa Dua merupakan sebuah tempat berlibur yang terdapat di Pulau Bali Indonesia. Tempat wisata Pantai Nusa Dua memiliki suasana damai dan tenang , tempat ini sangatlah cocok untuk Anda beristirahat dan bersantai di bawah Matahari tropis. Pantai Nusa Dua juga dikenal akan pantainya yang indah dengan laut berwarna biru,airnya bening dan tenang, pasirnya lebih putih serta hembusan anginnya yang sejuk juga pemandangannya yang terlihat begitu mempesona. Pantai Nusa Dua ini berada di bawah pengelolaan Pusat Pengembangan Pariwisata Bali yang mengatur semua pembangunan di sekitar kawasan ini. Resor eksklusif ini dengan fitur hotel bintang empat sama bintang lima baik dari lokal dan internasional .

Nama Pantai Nusa Dua berasal dari nama dua buah pulau kecil di selatan Pulau Bali yang dipisahkan dengan pasir putih. Nusa berarti pulau dan dua berarti angka dua. Dua pulau tandus ini tetap dibiarkan alami tanpa bangunan dan menjadi salah satu tempat kunjungan wisatawan. Kawasan ini juga dikenal sebagai kawasan wisata yang peduli terhadap lingkungan juga menjadikannya kawasan pertama di Asia Pasifik yang memperoleh Green Globe, yakni setifikat yang diberikan oleh Evaluator Evaluate Communicate Evolve bagi tempat wisata yang ramah lingkungan.

17. Pantai Balangan

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai ini diapit oleh tebing berbatu dan dikelilingi berbagai macam warung lokal yang melayani apa pun kebutuhan wisatawan, seperti makan, minum, dan juga penginapan. Di sini, Anda bisa berenang ketika air pasang, membangun istana pasir, bermalas-malas di tempat tidur gantung, menonton peselancar dan bermain di pinggir pantai. Namun, wisatawan dianjurkan selalu memakai sepatu ketika berjalan di karang karena karang di sini cukup tajam dan sebagian tertutup lumut hijau yang licin.

18. Pantai Bias Tugal

Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia

Pantai Bias Tugal atau juga disebut Pantai Kecil (Little Beach), terbilang masih jarang dikunjungi. Bersembunyi di dekat Padang Bai, keindahan pantai ini hanya dapat diakses setelah melewati jalanan berbatu sepanjang 500 meter. Perjuangan Anda melawan terjalnya jalanan akan terbayar dengan panorama alam yang masih liar dan belum terjamah banyak tangan. Pantai Bias menawarkan birunya air laut dan pasir putih yang halus. Sayangnya, arus pantai ini cukup kuat sehingga perenang yang tidak berpengalaman disarankan tidak berenang di sini. 
19. Pantai Padang-Padang


Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia


Mungkin Tidak banyak yang mengetahui keindahan Pantai Padang Padang ini. Karena memang lokasinya sedikit terpencil di Pecatu dan memang akses ke sana harus melalui himpitan tebing. Tapi semua usaha kita itu akan terbayarkan oleh keindahan pantai yang amazing. Pantai padang padang in kalo dilihat memiliki lebar hanya sekitar 100 meter. Tetapi Pantai padang padang menawarkan keindahan yang memberikan ketenangan jiwa saat berkinjung ke Pantai Padang Padang. Pasir putih yang halus serta Sunset di Sore hari dengan hiasan tebing alam yang mempesona layak menjadikan Pantai Padang Padang menjadi salah satu pantai yang mempesona di Bali.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali dan ingin menikmati pantai yang keindahannya belum begitu terpublikasi ini bisa anda coba kunjungi bersamaan dengan saat anda berwisata di Bali Selatan.

20. Pantai Ungasan


Pulau, Bali, Dengan, Dua, Puluh,  Pantainya, Yang, Menakjubkan, Dunia


Pantai Ungasan terletak di titik paling selatan pulau Bali. Cara terbaik untuk mengakses pantai ini adalah dengan menghabiskan liburan Anda di Nammos Beach Club yang populer. Biaya masuknya sekitar Rp 250.000. Namun tenang, harga yang Anda keluarkan sebanding dengan pemandangan indah yang berada 150 meter di bawah tebing pantai. Waktu terbaik untuk berenang adalah sebelum makan siang. Ketika itu, pantai akan surut dan Anda dapat bermain-main ke tengah pantai dengan tenang.

Itulah Dua Puluh pantai di Pulau Bali menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Jika ada kesempatan jangan lupa untuk menikmati panorama indah di Pantai-pantai ini ya.  

Sumber:
Wikipedia
       
  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook