LABA-LABA TERBESAR DI DUNIA DITEMUKAN DI HUTAN HUJAN GUYANA

Laba-Laba Terbesar Di Dunia Ditemukan Di Hutan Hujan Guyana


Laba-Laba Terbesar Di Dunia Ditemukan Di Hutan Hujan Guyana

Mahessa83-Piotr Naskrecki seorang entomologi dan fotografer di Havard University Museum of Zoology yang sedang berjalan-jalan pada malam hari di hutan hujan Guyana mendengar suara gemerisik seolah-olah ada yang merayap di kakinya. Ketika ia menyalakan senter, ia tidak mempercayai apa yang sedang ia lihat katanya saat pertama kali menemukannya.

Laba-laba ini berwarna cokelat dan merupakan mamalia berbulu. Laba-laba yang ditemukan oleh Naskrecki ini merupakan laba-laba yang dikenal sebagai Birdiater Raksasa Amerika Selatan (Theraphosa Blondi) yang dikenal sebagai laba-laba terbesar di dunia. 

Menurut Guennes World Record Birdiater Raksasa Amerika Selatan dengan panjang mencapai 30 centimeter  dengan berat lebih dari 6 ons adalah laba-laba terbesar di dunia kata Naskrecki kepada LiveScience.

Beberapa sumber mengatakan laba-laba ini memiliki rambut yang berduri dengan taringnya yang panjang sekitar 2 inchi. Bulu-bulu pada laba-laba ini juga bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit sedangkan taringnya memiliki racun tetapi tidak mematikan bagi manusia.

Laba-laba berkaki delapan ini memiliki pertahanan pada bahunya yang berbulu. Bulu-bulu dibagian depannya memiliki kait kecil dan berduri yang membuat suara mendesis ketika mereka bergesekan satu sama lainnya.

Meskipun namanya Birdeater hewan ini tidak memakan burung. Meskipun mamalia ini mampu memakan burung-burung kecil. "Mereka pada dasarnya akan menyerang apapun yang mereka hadapi," kata Naskrecki.

Laba-laba ini biasanya keluar pada malam hari untuk berburu. Mereka biasanya akan memburu telur ayam atau telur burung. Hewan ini juga memakan katak atau serangga  tetapi mangsa utamanya sebenarnya adalah cacing tanah yang keluar pada malam hari ketika cuaca lembab. 

Laba-laba langka yang ditemukan oleh Naskrecki ini kemudian di bawa ke labolatorium untuk ditelit lebih lanjut dan sekarang laba-laba ini di simpan di museum seperti dilansir oleh foxsnews.      



Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook