PENEMUAN SITUS TAMAN BERMAIN BERUSIA 2 JUTA TAHUN DI CHINA

Penemuan Situs Taman Bermain Berusia 2 Juta Tahun Di China


Mahessa83-Para peneliti di China berhasil menemukan sebuah situs taman bermain berusia 2 juta tahun telah ditemukan di propinsi Heibei, China. Situs ini merupakan taman bermain hominid kuno yang terdiri dari 700 objek batu dan 20.000 fragmen. Qi Wei seorang ahli paleoantropologi dari Chinese Academy of Sciences yang memimpin penelitian dari mempercayai beberapa diantara temuannya itu adalah mainan khusus untuk anak-anak.

Situs ini berada tepat pada sebuah cekungan di Nihewan yang juga menjadi sumber penemuan harta kuno sejak tahun 1921. Melalui proses Magnetik, Temuan ini di prediksi lebih tua dibandingkan dengan situs Dmanisi di Georgia yang disebut-sebut oleh UNESCO sebagai yang paling tua.

Penemuan Situs Taman Bermain Berusia 2 Juta Tahun Di China

Penemuan di Nihewan ini telah menantang preseptik bahwa Afrika adalah satu-satunya asal usul manusia. Hal ini umumnya dipercaya bahwa hominid pertama berimigrasi keluar dari Afrika sekitar 1,8 juta tahun yang lalu. Tetapi jika ada hominid di China pada saat yang sama atau sebelumnya.

Ini menunjukkan bahwa baik mereka meninggalkan Afrika sebelumnya, atau hominid indenpenden berkembang di China pada saat yang sama. "Waktunya sangat menaril", kata Wei. "Ini bisa membuka pintu untuk diskusi baru tentang asal usul hominin".

Sumber : ancient-origins.net

  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook