INI DIA CIRI-CIRI BERAS PLASTIK YANG BEREDAR DI PASARAN

Ini dia Ciri-Ciri Beras Plastik Yang Beredar Di Pasaran


Ini dia Ciri-Ciri Beras Plastik Yang Beredar Di Pasaran

Mahessa83-Maraknya beras palstik yang pertama kali di temukan oleh Dewi Septiani pendagang nasi uduk dan bubur ayam di Ruko GT Grande Blok F 19 No. 37 RT 001/023,  Keluarahan Mutiara Gading Timur, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat menemukan dugaan adanya Beras Plastik atau Sintetis.    

Ciri-ciri Beras Plastik yang ditemukan Dewi adalah butiran beras plastik berwarna bening sementara butiran beras asli berwarna bening bercampur  putih susu.

Perbedaan lainnya adalah beras plastik yang dimasak untuk dijadikan bubur nasi, tidak hancur-hancur menjadi bubur. Padahal dengan memasak beras asli dengan durasi dan ukuran air yang sama sudah hancur menjadi bubur.

Jika anda memakan beras dari plastik ini perut akan terasa sakit dan nyeri.

Menurut adiknya Dewi, Putri mengatakan dampak dari memakan beras plastik ini akan terasa mual, pusing dan seperti ingin buang air terus.

Beras campuran plastik saat ini meresahkan. Keluhan masyarakat sudah diberikan kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan akan segera ditindaklanjuti.    

Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Widodo mendapat laporan bahwa beras plastik memiliki rasa yang berbeda dibandingkan dengan beras murni yang sehari-hari dikonsumsi.

Widodo memaparkan pihak Kementerian Perdagangnan belum mengetahui kandungan di dalam beras plastik. Hingga saat ini beras plastik sedang diperiksa dalam laboratorium untuk diketahui hasilnya.

"Kita sudah kerjasama dengan kota Bekasi dan kita sedang menunggu hasil uji laboratorium itu," ungkap Widodo.

Dari berbagai sumber

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook