BUNGA MAWAR HITAM TERNYATA HANYA TUMBUH DI TURKI

Bunga Mawar Hitam Ternyata Hanya Tumbuh Di Turki



Bunga Mawar Hitam Ternyata Hanya Tumbuh Di Turki


Mahessa83-Mawar adalah suatu jenis tanaman semak dari genus Rosa sekaligus nama bunga yang dihasilkan oleh tanaman ini. Bunga Mawar terdiri dari lebih 100 spesies dan kebanyakan tumbuh dibelahan bumi utara yang berudara sejuk. Spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak yang berduri atau tanaman memanjat yang tingginya bisa mencapai 2-5 meter.

Dari banyaknya spesies mawar, ada sebagian orang yang bertanya-tanya mengenai keberadaan spesies bunga Mawar Hitam. Bunga ini terbilang langka dan tentunya tidak ada disetiap negara. Bunga ini hanya tumbuh di negara Turki.

Mawar Hitam biasanya dikaitkan dengan ilmu hitam atau dunia vampir atau bahkan ada juga yang mengaitkan bunga ini dengan cinta mati. 

Bunga Mawar Hitam hanya tumbuh di Halfeti, Turki. Karena di negara ini memiliki kondisi tanah berbeda dengan di tempat lainnya. Oleh karena itu Bunga Mawar Hitam bisa tumbuh di daerah ini. Selain itu iklim disana juga dipengaruhi oleh Sungai Efrat.

Menurut ilmu pengetahuan, Warna hitam pada bunga mawar ini diakibatkan adanya Pigmen yang bernama anthocyonin. Pigmen tersebut hanya dapat ditemukan di raspberry dan blueberry.

Namun keindahan bunga mawar ini tidak dapat dinikmati dalam waktu yang lama. Karena selain hampir punah, bunga ini hanya mekar dua kali dalam setahun dan hanya mampu bertahan selama 15 hari.


Sumber: Uzone     


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook