6 LATIHAN SEDERHANA UNTUK MENGURANGI TIDUR MENDENGKUR

6 Latihan Sederhana Untuk Mengurangi Tidur Mendengkur


6 Latihan Sederhana Untuk Mengurangi Tidur Mendengkur

Mahessa83-Mendengkur adalah suara yang ditimbulkan saat tidur karena adanya getaran jaringan pada saluran udara bagian atas. Mendengkur biasa terjadi pada > 3% anak-anak dan 32% pada orang dewasa. Seiring bertambahnya usia timbulnya mendengkur saat tidur semakin meningkat hingga mencapai 50% manusia diatas 60 tahun 

Sampai saat ini belum ada pengobatan standart untuk menghilangkan mendengkur primer atau mendengkur terkait dalam bentuk ringan dari apnea tidur obstruktif (OSA).

Tetapi sekarang Anda tidak perlu kuatir lagi. Sebuah studi di Brasil telah menemukan bahwa pada pasien dengan mendengkur primer atau OSA ringan yaitu dengan latihan orofaringeal secara signitifkan dapat mengurangi dengkuran Anda hingga 36 persen.

Sementara hingga 54 persen orang yang tidur di malam hari dengan tidur mendengkur primer atau OSA ringan masih sedikit yang diteliti. Sejauh ini cara mengurangi tidur mendengkur adalah menghindari alkohol dan obat penenang, merubah posisi tidur, penurunan berat badan, pengobatan masalah hidung, langit-langit dan operasi saluran nafas bagian atas dan penggunaan perangkat tidur untuk gigi.

Tetapi ketika tim peneliti menempatkan orofaringeal untuk test banyak kesimpulan yang dapat dihasilkan.

 "Studi terdahulu telah difokuskan pada kuesioner self-pelaporan. Bentuk-bentuk baru pengobatan untuk mendengkur berfokus pada ukuran objektif yang diperlukan. Kami menguji efektivitas latihan orofaringeal untuk mengurangi mendengkur, "kata Geraldo Lorenzi-Filho, MD, PhD, penulis studi," latihan secara signifikan mengurangi mendengkur dalam kelompok penelitian kami. ""Studi ini menunjukkan menjanjikan, pengobatan non-invasif untuk populasi besar menderita mendengkur, yang pendengkur dan mitra tidur mereka, yang sebagian besar dihilangkan dari penelitian dan pengobatan," kata Barbara Phillips dari University of Kentucky College of Medicine. "Terus terang, ini akan mengubah saran yang saya berikan kepada pasien saya yang mendengkur. Dan untuk banyak orang. "

Untuk lebih jelasnya ikutilah latihan sederhana ini untuk mengurangi tidur mendengkur Anda.
  • Mendorong ujung lidah diatas langit-langit mulut dan geser ujung lidah mundur.
  • Menghisap lidah ke atas langit-langit mulut dan menekan seluruh lidah keatas langit-langit mulut.
  • Memaksa belakang lidah terhadap dasar mulut sekaligus menjaga ujung lidah kontak dengan bagian bawah gigi depan.
  • Mengangkat bagian belakang atap mulut dan uvula sambil mengatakan huruf "A" .
Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini,

6 Latihan Sederhana Untuk Mengurangi Tidur Mendengkur
 
 Sumber: care2.com

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook