8 MAKANAN BERLEMAK MENYEHATKAN YANG DAPAT ANDA KONSUMSI

8 Makanan Berlemak Menyehatkan Yang Dapat Anda Konsumsi


8 Makanan Berlemak Menyehatkan Yang Dapat Anda Konsumsi

Mahessa83-Lemak adalah sesuatu yang buruk tetapi akhir-akhir ini dunia kesehatan telah belajar untuk mencintai mekanan berlemak dalam jumlah sedang. Faktanya adalah lemak bukanlah hal yang buruk. Beberapa lemak seperti lemak tak jenuh terkenal sangat menyehatkan. Berikut 8 Makanan Berlemak Yang Menyehatkan Yang Dapat Anda Konsumsi.

1. Biji Rami


Biji Rami adalah salah satu sumber vegatarian sehat yang banyak mengandung omega-3 asam lemak. Biji Rami juga merupakan sumber terbaik dari beberapa antioksidan termasuk lignan yang membantu peradangan dan juga dapat menurunkan resiko kanker payudara. Biji Rami banyak mengandung lebih dari antioksidan polifenol. Tambahkanlah biji rami ke roti, kue serabi dan makanan anda lainnya.

2. Kenari


Seperti jenis kacang lainnya, Kenari banyak mengandung lemak sehat seperti lemak tak jenuh tunggal dan juga sebagai sumber vegetarian yang banyak mengandung asam lemak omega-3. Kenari telah benar-benar terbukti dapat mengurangi gejala sindrom metabolik jika dikonsumsi setiap hari dan bahkan dapat mengobati Diabetes tipe 2.

3. Minyak Zaitun


8 Makanan Berlemak Menyehatkan Yang Dapat Anda Konsumsi

Minyak Zaitun banyak mengandung asam oleat yang sangat menyehatkan untuk diet mediterania. Asam Oleat adalah semacam lemak tak jenuh tunggal ekstra sehat. Minyak Zaitun juga mengandung hal-hal yang lebih tinggi dibandingkan dengan minyak-minyak nabati lainnya.

4. Tahu


Tahu berisi lebih dari 1/4 kebutuhan harian anda untuk asam lemak omega-3 dan rendah lemak jenuh yang tidak sehat. Tapi manfaat tahu cenderung untuk menggantikan produk hewan, susu dan telur yang terkenal mengandung lemak tinggi yang tidak sehat. 

5. Alpukat


8 Makanan Berlemak Menyehatkan Yang Dapat Anda Konsumsi

Alpukat banyak mengandung lemak tak jenuh tunggal, asam omega-3 dan omega-6. Alpukat diketahui dapat membantu mengatur dan meningkatkan fungsi sistem kardiovoskular anda. Alpukat juga merupakan sumber yang baik dari cartenoids. yang dapat mencegah penyakit mata. Lemak dalam buah Alpukat sebenarnya membantu tubuh Anda menyerap nutrisi pentingyang lebih baik.

6. Biji Chia


Biji Chi-chi-chi-chia banyak mengandung lemak sehat, serat, protein dan antioksidan termasuk asam omega-3.

7. Kacang Selai


8 Makanan Berlemak Menyehatkan Yang Dapat Anda Konsumsi

Kacang Tanah atau Selai Kacang mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal. Lemak sehat yang telah dilakukan dengan beberapa penelitian yang konfrehensif untuk penurunan resiko penyakit jantung. Selai kacang adalah makanan ringan yang terdiri dari buah-buahan segar dan sayuran. Roti bakar dan makanan lainnya.  

8. Zaitun


Seprti juga Minyak Zaitun, Buah Zaitun juga banyak memiliki asam oleat yang menyehatkan. Asam lemak jenuh tunggal yang dapat membantu kesehatan jantung dan mengurangi tekanan darah. Zaitun juga kaya akan antioksidan hydroxytyrosol yang telah terbukti dapat membantu melindungi otak dari kerusakan. Hal ini sangat penting bagi orang-orang yang menderita penyakit Alzheimer bentuk lain dari demensia. 

Itulah 8 Makanan Berlemak Menyehatkan Yang Dapat Anda Konsumsi. Disini dijelaskan bahwa tidak semua makanan berlemak tidak menyehatkan. Semoga ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua. 


Sumber: care2.com 

          
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook