CINA CIPTAKAN PESAWAT SILUMAN TANPA AWAK

Cina Ciptakan Pesawat Siluman Tanpa Awak


Mahessa83-Cina Menciptakan Pesawat Siluman Tanpa Awak untuk pertama kalinya. Pesawat yang dinamakan Divine Eagle merupakan pesawat tanpa awak dengan kemampuan sangat tinggi yang dapat mendeteksi pesawat siluman dengan radar.

Divine Eagle dilaporkan terbang pada bulan Februari lalu dan gambar dibawah ini pertama kalinya pesawat teak berawak tersebut muncul di depan umum.

Cina Ciptakan Pesawat Siluman Tanpa Awak

PopSci mencatat bahwa gambar tersebut dirilis oleh Departemen Pertahanan Cina di White Paper yang menyerukan kemampuan ekspedisi di tingkat militer.

Divine Eagle atau Illahi Eagle adalah UAV dengan tingkat ketinggian tinggi yang dirancang untuk mendeteksi pesawat siluman dalam jangka panjang. dengan menggunakan radar khusus.

Cina Ciptakan Pesawat Siluman Tanpa Awak

Tidak banyak rincian yang dapat ditampilkan disini. Tetapi prototif yang terlihat dalam gambar adalah bermesin tunggal, pesawat berbadan kembar dengan dua ekor vertikal yang bertindak sebagai stabilisator.

Dia juga mempunyai 2 satelit komunikasi berbentuk kubah, 7 radar yang mencakup AMTI X / UHF Active pindai elektronik Array (AESA) radar di bagian depan dan dua X / UHF AMTI / SAR / GMTI AESA radar pada booming kembar. Ada dua X / UHF AMTI AESA radar di kedua sisi nozel mesin, dan dua radar lebih pada akhir booming.

Menurut PopSci badan pesawat ini memiliki diameter 5 ft (1,5 meter dengan panjang sekitar 1,2 meter sampai 60 ft (18 meter) dan dengan lebar sekitar 164 ft (50 meter).

Pesawat ini dapat membantu mencegat serangan musuh juga dapat mendeteksi adanya truk rudal anti-rudal dan pertahanan udara di darat.

Pada bulan November, bahwa salah satu dari drone ambisius China, yang disebut Dark Sword, sedang dalam pembangunan rahasia. Hal ini diresmikan pada tahun 2006 di sebuah pameran dirgantara, tetapi sejak itu menghilang dari pandangan publik.


Cina Ciptakan Pesawat Siluman Tanpa Awak



Ahli penerbangan Cina Fu Qianshao mengatakan bahwa sementara ia tidak tahu status proyek Gelap Pedang, pesawat tak berawak itu bisa menjadi UAV supersonik pertama di dunia jika terbukti sukses.

Dia mengatakan dia tidak akan terkejut jika proyek masih berlangsung secara rahasia sebagai kurangnya transparansi bukanlah hal baru bagi industri penerbangan dan merupakan pendekatan yang biasa diambil oleh Amerika.


Sumber: Daily Mail

  Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook