3 MISTERI BUNG KARNO YANG TAK TERUNGKAP HINGGA SEKARANG

3 Misteri Bung Karno Yang Tak Terungkap Hingga Sekarang


Mahessa83-Bung Karno yang bernama lahir Kusno Sosrodihardjo di Surabaya, Jawa Timur  pada 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970 adalah Presiden pertama Republik Indonesia pada periode 1945-1966. Sebagai Presiden pertama RI, Bung Karno terkenal sebagai sosok yang tegas dan tangguh. Namun dibelakang sosok yang tegas dan tangguh tersebut banyak misteri dari Bung Karno yang hingga kini belum terungkap.

Dengan kemampuan berbicara yang sangat luar biasa, Bung Karno memiliki banyak pengaruh  di Indonesia maupun di dunia. Namun sejak wafatnya beliau di tahun 1970, banyak rumor yang mulai muncul. Tentang kematian Bung Karno sampai rahasia kekayaan yang Bung Karno miliki. 

1. Misteri Peninggalan Harta Benda Bung Karno


3 Misteri Bung Karno Yang Tak Terungkap Hingga Sekarang

28 logam batangan di temukan di desa Giripen, Kulonprogo, DIY. Di duga logam mirip emas batangan ini adalah harta peninggalan Bung Karno. Hal itu dikarenakan adanya gambar Presiden Soekarno pada sisi batangan ini. Juga terdapat gambar lambang Burung Garuda serta padi bertuliskan LM 24 karat buatan London dan Swiss. 

Sebelumnya pada tahun 2003 Soenuso Guroyo pernah menunjukkan benda-benda yang dianggapnya sebagai peninggalan Bung Karno. Harta tersebut berupa ratusan keping emas 24 karat yang terdaftar dalam register emas JM London serta emas putih dengan cap tapal kuda bertuliskan JM Mathey London. Namun hingga hari ini belum ada pakar yang memastikan keaslian harta benda tersebut.

2.  Misteri Tongkat Komando


3 Misteri Bung Karno Yang Tak Terungkap Hingga Sekarang

Kemanapun Bung Karno pergi selalu dilengkapi dengan Tongkat Komando. Tongkat ini dikabarkan mempunyai kekuatan mistis dan dipercaya ada hubungannya dengan besarnya pengaruh Bung Karno saat menjabat Presiden Republik Indonesia yang pertama.

Dari sudut pandang mistis, Tongkat Komando Bung Karno memang bukanlah tongkat biasa. Tongkat yang terbuat dari kayu "Pucung Kalak" yaitu sebuah kayu pucung yang tumbuh di desa Kalak, Pacitan Utara. Kayu ini dikenal sebagai kayu keramat dan dipercaya sebagian orang memiliki kekuatan ghaib. Bahkan Tongkat Komando ini disebut-sebut sebagai penyelamat dari insiden penembakan "Idul Adha" di tahun 1962.    

3. Misteri Penyebab Kematian Bung Karno


3 Misteri Bung Karno Yang Tak Terungkap Hingga Sekarang

Ratna Dewi Sari Soekarno, Istri ke-5 dari Presiden Soekarno ini pernah menyatakan bahwa Bung Karno meninggal secara tidak wajar. Menurut beliau, kematian Bung Karno sengaja diatur agar pemilu 1971 dapat terlaksana. Ini disebabkan pada waktu tersebut terjadi dualisme kepemimpinan antara Soekarno dan Soeharto sehingga Soekarno harus di singkirkan. 

Ratna Sari Dewi juga menuduh rezim militer sengaja mengisolasi Soekarno di Wisma Yaso agar Bung Karno mengalami gangguan psikologis. Pernyataan Ratna tersebut secara resmi tidak pernah dibenarkan ataupun dibantai oleh pemerintahan Orde Baru. Dan hingga saat ini masih menjadi misteri sejarah yang belum terungkap. 

Dari berbagai sumber

  


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook