8 KOLAM RENANG PALING KEREN DI DUNIA

8 Kolam Renang Paling Keren Di Dunia  


8 Kolam Renag Paling Keren Di Dunia

Mahessa83-Kolam renang dalah suatu tempat dimana kita bisa melakukan aktivitas di dalam air. Dibawah ini kami sajikan 8 Kolam Renang Paling Keren Di Dunia yang mungkin saja dapat mengilhami Anda untuk membuatnya sendiri di rumah. Seperti kolam renang berbentuk transparan terbuat dari kaca atau  kolam renang tergantung diatas balkon. 

1. Kolam Renang Taman Kedutaan, London


Kolam Renang Taman Kedutaan, London

Embassy Garden adalah komplek perumahan yang sedang dikembangkan di kota London. Desain bangunan berlantai 10 ini akan membawa anda berjalan atau berenang di atasnya. Kolam renang setinggi 115 kaki dari permukaan tanah memilik panjang 90 kaki, lebar 19 kaki dengan kedalaman 10 kaki. Kolam renang ini menjadi sangat keren karena terbuat dari lapisan kaca setebal 8 mm sehingga orang dapat melihatnya dari bawah.

2. Kolam Renang Di Atap Rumah, Spanyol


Kolam Renang Di Atap Rumah, Spanyol

Kolam renang yang bernama Jellyfish House adalah sebuah rumah di Marbella, Spanyol yang dirancang oleh arsitek Weil Areth.

Pemilik rumah ingin memiliki pemandangan terdekat dengan Laut Mediterania yang terhalang oleh bukit-bukit disekitarnya. Para arsitek menanggapi keinginan pemilik rumah dengan membangun kolam renang diatap rumah bertingkat 4. Orang yang berada dibawah kolam renang yang tidak dapat melihat pemandangan laut tetapi mereka dapat melihat lurus ke atas untuk melihat orang-orang di kolam renang.

3. Kolam Renang Infinity Fatamorgana, Yunani


Kolam Renang Infinity Fatamorgana, Yunani

Sebuah atap rumah dengan kolam renang diatasnya yang unik ini akan memperindah rumah. Desain rumah yang dirancang oleh Athena studio Kois Associated Architects di Kepulauan Cyclades, Yunani.

Bukit berbatu, kincir angin, dan lebih dari 1000 dovecote artisitik menentukan kondisi pulau yang sangat menakjubkan ini. Sebuah proyek yang menarik mengintregrasikan rumah menjadi pemandangan yang indah. Efek visual dari mirroring dari kolam renang dengan konsep tembus pandang membawa pikiran fenomena visual dan fatamorgana.

4. Kolam Renang Gantung Di InterContinental,  Dubai 


Kolam Renang Gantung Di InterContinental,  Dubai

Kolam kantilever ini tergantung di lantai empat dari InterContimental Hotel di Dubai. Yang menawarkan pengalaman unik untuk menentang gravitasi dan mendayung di udara.

Bentuk melengkung dengan struktur kacai transparan yang tergantung diatas balkon menampilkan pemandangan yang sangat menakjubkan jika dilihat dari atas. Bagi mereka yang ingin mencari tantangan bukan saja sekedar berenang santai, kolam ini layak di coba.

Kolam berbentuk memanjang terjepit diantara struktur kaca gedung. Ide ini diprakasai oleh Burj Khalifa. Keberadaan kolam ini juga menjadikan pemandangan yang mengasyikan bagi para tamu hotel yang berada dibawahnya . Mereka dapat menonton aksi perenang melalui kaca tembus pandang pada bagian bawah kolam.

5. Kolam Renang Hemeroscopium House


Kolam Renang Hemeroscopium House

The Hemeroscopium ini dirancang oleh Anton Garcia-Abril, yang nampak seperti underpass jalan raya. Rumah yang dibangun dengan balok beton dengan slub besar beton bertengger diatas struktur bangunan seberat 20 ton. Beratnya memegang rumah bersama-sama di pusat gravitasi seperti jempol raksasa menjepit turun jenga tumpukan genting.

6. Kolam Renang Diatas Balkon, Peru


Kolam Renang Diatas Balkon, Peru

Studio lima berbasis Vertice Arquitectos yang dikenal sebagai Las Lomas I-05 yang terletak di Playa Las Lomas del Mar, 75 mil selatan Lima, Peru . Memiliki pemandangan 180 derajad ke Samudra Pasifik di selatan.

Tujuan utama rumah ini dibangun adalah untuk memanfaatkan pemandangan samudra. Dua paralel dibangun untuk mencapau tujuan ini. 

7. Kolam Renag Cantilevered, AS


Kolam Renag Cantilevered, AS

Sebuah perusahaan arsitektur terkenal di dunia Anderson Wise Arsitek merancang rumah ini di Austin, AS. Salah satu putaran yang dapat ditopang pada kolam renang dengan sisi yang jelas disalah satu ujung menggantung di udara seperti prisma di atas danau. 

Kolam renang ini didukung dengan rangka baja yang kuat berbentuk Y. Bagian kantiveler pada kolam renang memanjang sekitar 20 kaki dari sisi 20 derajad yang kemudian turun menjadi tebing.

Rumah ini dibangun dipasarkan dengan biaya sebesar $ 2.950.000  

8. Kolam Renang Invinity, Indonesia


Kolam Renang Invinity, Indonesia

Fitur yang paling mencolok di Ubud Hanging Gardens, Bali adalah Kolam Renang Invinity dengan meniru bentuk kurva dan keindahan bukit disekitarnya. 

Para tamu dapat berenang santai dan menikmati pemandangan dengan tenang dari Kuil Kuno Pura Penataran Dalem Segarayang terletak di lereng bukit. Deck menghiasi kolam renang, menawarkan pengunjung kesempatan untuk bersantai dan berjemur dibawah sinar matahari.     

sumber:oddee 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook