7 PENEMUAN ARKEOLOGI PALING MISTERIUS DI DUNIA


Mahessa83-Hingga saat ini ada sekitar 7 penemuan kuno yang masih sangat membingungkan untuk di ungkap oleh para peneliti. Mereka belum bisa menjelaskan penemuan kuno ini bagaimana dan mengapa mereka bisa ada. 

Ketujuh penemuan yang masih misterius ini menjadi inspirasi bagi para peneliti untuk mengembangkan teori-teori baru tentang keberadaan mereka sepanjang tahun.

Berikut 7 Penemuan Arkeologi Paling Misterius Di Dunia seperti yang dilaoprkan oleh LiveScience.

7. Atlantis


Atlantis

Kota kuno Atlantis dilaporkan telah ditemukan di Bahama, Kepulauan Yunani, Kuba bahkan di Jepang.

Kota Atlantis pertama kali dikatakan oleh sejarahwan Yunani Kuno, Plato pada tahun 360 SM. Kota mitologi itu mempunyai angkatan laut yang besar sebelum tenggelam di laut lebih dari 10.000 tahun yang lalu pada sebuah bencana besar.

Hingga saat ini para arkeologi masih memperdebatkan tentang sejarah yang sebenarnya dan lokasi yang tepat jika memang kota Atlantis itu benar-benar ada di antara banyak reruntuhan cekung yang pernah ditemukan di seluruh dunia. 

Tetapi hingga saat ini Kota Atlantis masih menjadi sebuah misteri yang sangat populer diantara misteri-misteri lainnya di dunia.

6. Stonehenge


 Stonehenge

Monumen prasejarah di Inggris dikenal sebagai Stonehenge yang merupakan salah satu landmark paling terkenal di dunia.

Cincin batu megalik yang dibangun sekitar 4.000 tahun yang lalu ini merupakan sebuah prestasi besar bagi orang-orang primitif. Hingga saat ini tak ada satupun orang yang tahu tujuan Stonehenge itu dibangun yang berkisar dari sebuah observatorium astronomi ke kuil keagamaan.

5. Perangkap Hewan Kuno


Perangkap Hewan Kuno

Perangakp Hewan Kuno berbentuk dinding batu yang malang melintang di gurun Israel, Mesir dan Yordania membuat para arkeologi bingung sejak penemuan pertama mereka pada awal abad ke-20.

Garis rantai sepanjang 64 kilometer yang dijuluki "layang-layang" oleh para ilmuwan yang telah diabngun sejak tahun 300 SM.

Sebuah studi baru mengklaim bahwa tujuan dari layang-layang adalah untuk menyalurkan hewan liar menuju lubang kecil dimana mereka bisa dibunuh dalam jumlah besar. Sistim yang efisien ini menunjukkan bahwa pemburu lokal tahu lebih banyak tentang perilaku fauna lokal daripada yang diperkirakan sebelumnya.

4. Mekanisme Antikythera


Perangkap Hewan Kuno

Mekanisme Antikythera ini ditemukan di reruntuhan kapal kuno Yunani berusia 2.000 tahun. Artefak perunggu yang berbentuk lingkaran berigi dan bentuk yang misterius diseluruh bagiannya. 

Pada awalnya temuan ini di anggap sebagai astrolabe navigasi. Tetapi para arkeologi terus mencari kegunaan dari artefak ini. Hingga akhirnya para arkeologi menyimpulkan bahwa setidaknya artefak ini adalah Kalender Astronomi. 

Antikythera adalah perangkat canggih yang pernah ditemukan pada masa itu sebelum artefak berikutnya dibuat pada 1.000 tahun yang lalu.

3. Garis-Garis Nazca


Garis-Garis Nazca

Dari daratan, Nazca di Peru memang tidak kelihatan. Tetapi di lihat dari udara dimana mereka ditemukan pertama kali pada tahun 1920 adalah pemandangan yang sangat mengejutkan.

Para arkeolog setuju bahwa bentuk dasar dari seni Nazca mulai dari garis-garis geometris untuk penggambaran yang rumit dari bentuk hewan, tumbuhan dan manusia pada 2.000 tahun yang lalu ini di buat oleh orang-orang dari budaya pra-inca Nazca.

Hanya apa yang mereka lakukan hingga saat ini tetap menjadi misterius.

2. Piramida Agung


Piramida Agung

Piramida Agung dibangun pada 5.000 tahun yang lalu di Mesir. Komplek yang terdiri dari 3 piramid yang terbesar Piramida Khufu adalah tempat untuk memberikan penghormatan kepada orang-orang Mesir Kuno seperti Fir'aun dan seluk beluk keyakinan mereka di akherat.

Para arkeologi juga menemukan terowongan baru ditengah piramida. Hingga saat ini para arkeologi masih mencari petunjuk tentang siapa yang membangun monumen besar ini, bagaimana dan mengapa mereka lakukan.

1. Gobekli Tepe


Gobekli Tepe

Manusia pertama yang menetap pertama kali di kota, bertani dan kemudian membangun candi di mulai pada tahun 8000 SM.

Penemuan arkeologi di Gobekli Tepe, Turki mendorong pertanyaan baru tentang evolusi peradaban manusia.

Tempat ini berisi cecerapa cincin pilar batu besar berukir dengan gambar hewan yang dibuat sekitar 10 milenium SM. Gobekli Tepe dianggap sebagai tempat ibadah tertua di dunia. 

Namun bukti-bukti juga menunjukkan orang-orang yang membangunnya adalah pemburu semi-nomaden yang telah mengerti pertanian yang kemudian di ikuti daerah-daerak lainnya lima abad kemudian.

Para peneliti hingga saat ini masih terus bertanya, Apakah proyek bangunan seperti ini menyebabkan pemukiman atau yang lainnya.          

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook