10 ULAR PALING MENAKJUBKAN DI BUMI

10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi  


Mahessa83-Ular adalah reptila tak berkaki dan bertubuh panjang. Ular memiliki sisik seperti Kadal sehingga sama-sama digolongkan kedalam Reptil Bersisik (squamata).

Ada sekitar 3.000 spesies ular di bumi ini. Dari jumlah tersebut ada sekitar 375 spesies masuk kedalam jenis ular berbisa. Ular memang sangat menakutkan bagi manusia, karena sebagian besar hewan ini berbisa yang sangat membahayakan bagi keselamatan manusia.  Di antar ular berbisa dan ular tidak berbisa, banyak pula dari ular-ular ini memiliki tubuh yang unik  dan sangat menakjubkan bila dilihat. Seperti ular Emerlad Tree Boa ataupun ular Albino Nelsoni yang banyak hidup di hutan-hutan Asia Tenggara. Mungkin itu juga salah satu alasan mengapa manusia ingin tahu lebih banyak tentang keberadaan ular. Berikut 10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi yang mungkin belaum Anda ketahui.  


1. Emerald Tree Boa


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Sebagian ular spesies Boa yang berwarna warni seperti Caninus Corallus, ular yang tidak berbisa ini banyak di temukan di hutan hujan Amerika Selatan. Ular dewasa tumbuh hingga mencapai 6 kaki atau 1,8 meter.  

2. Cobra's Hood


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Ular kobra berkacamata, nama untuk desain kacamata adalah jenis ular kobra yang sangat berbisa dari jenis ular kobra lainnya. Keduanya sangat berbisa dan banyak ditemukan di negara-negara Asia Tenggara. Kobra berkacamata ini memakan tikus, unggas dan katak.

3. Blind Snake


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Ular yang baru ditemukan di pulau Madagaskar ini terlihat buta. Hewan ini tumbuh hampir 1 kaki (30 cm), Ular buta yang seperti cacing ini hidup disemua daratan di bumi kecuali di Antartika. Tidak seperti cacing, Ular buta ini memiliki tulang punggung dalam skala kecil.

4. Albino Burmese Python


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Ular yang digambarkan diatas adalah ulat Python Burma. Piton Burma tumbuh menjadi besar.Meskipun pada umumnya ular piton Burma sebagian besar cukup jinak, Mereka sangat kuat dan akan menjadi liar jika mereka merasa lapar. 

 5. Bright Pink Snake


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Ular Liophidium pattoni tumbuh sekitar 16 inci (40 cm) dan memangsa tikus kecil dan kadal. 'Tanda-tanda merah muda terang di punggungnya membuatnya salah satu ular paling berwarna-warni di Madagaskar. Ini sangat tidak biasa, "kata Ratsifandrihamanana. L. pattoni pertama kali dilaporkan pada tahun 2010 di Masoala National Park di Madagaskar timur laut. 

6. Albino Nelsoni


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Albino Nelsoni adalah ular berwarna cerah. Nelson Milksnake adalah semacam raja ular yang ditemukan di Meksiko. Tumbuh ke 110 cm atau lebih. Ular tidak berbisa ini memiliki 13 sampai 18 cincin merah. Itu dinamai untuk menghormati Edward Nelson, mantan kepala US Biological Survey. Habitat alamnya termasuk semi-kering duri belukar pesisir dan hutan gugur tropis bagian. Ini memakan burung, tikus, kadal dan amfibi. 

7. Blue Coral Snake


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Blue Coral Snake atau ular karang adalah salah satu ular yang sangat berbisa di dunia dari spesies Elapidaeyang banyak ditemukan di hutan hujan tropis Asia Tenggara. Kelenjar racun mereka tumbuh dari sekujur tubuhnya hingga kebagian ekor. Mereka banyak tersebar luas di Thailand, Malaysia, Singapura dan Kalimantan, Indonesia. Mereka jarang terlihat karena hanya aktif di malam hari. Pada siang hari mereka akan bersembunyi dibawah dedaunan kering atau puing-puing hutan. Mereka hanya keluar pada malam hari untuk mencari mangsa.

8. Elephant Trunk Snake


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Elephant Trunk Snake adalah spesies ular paling di kenal dari keluarga kutil ular. Ular ini banyak ditemukan di seluruh negara Asia Tenggara khususnya di Indonesia, Australia dan New Guinea. Seperti pada ular kutil lainnya, Ia hidup di air dan mencari makan didalam air seperti ikan yang umumnya keluar mencari mangsanya pada malam hari.

9. Langaha Nasuta


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Ular Langaha (juga dikenal sebagai ular daun berhidung) disesuaikan dengan gaya hidup di pohon dan makan sebagian besar kadal. Sifatnya yang paling menarik adalah, pada "tanduk" atau proyeksi pada moncongnya. Mudah adalah salah satu reptil paling aneh di dunia.

10. Ular Bertanduk atau Horned Viper


10 Ular Paling Menakjubkan Di Bumi

Ular bertanduk ini aktif di malam hari untuk mencari makanannya. yang banyak terdapat di gurun pasir dai Gurun Negev barat, Israel. Ular ini sering bersebunyi di lubang-lubang gurun berpasir. 


Sumber:oddee
 

  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook