PENEMUAN EMPAT SPESIES BARU LABA-LABA PEMBURU DI AFRIKA SELATAN

Penemuan Empat Spesies Baru Laba-Laba Pemburu Di Afrika Selatan  


spesies baru laba-laba pemburu

Mahessa83-Arachnologits Jerman telah menemukan sebuah genus baru dan empat spesies  Laba-laba Pemburu di Afrika Selatan dan Namibia.  

Spesies laba-laba pemburu Afrika yang umumnya dikenal karena mereka menunjukkan perilaku khusus seperti  laba-laba wanita putih menari (Leucorchestris Arenicola) dengan perilaku ganas atau laba-laba roda emas (Carparachne aureoflava) dengan perilaku melarikan diri.

Untuk menemukan laba-laba pemburu yang tinggal di padang pasir Afrika Selatan merupakan prestasi yang sangat sulit dan untuk mempelajari laba-laba secara rinci adalah hal yang mustahil", jelas Dr. Peter Jager dari Senckenberg Research Institute. Hewan-hewan berkaki delapan ini sangat cepat di malam hari dan tinggal di terowongan di bawah pasir.

Di lab, Dr Jager mampu mengindetifikasi genus baru laba-laba pemburu dengan empat spesies terkait yaitu bruno mey dari Afrika Selatan, M.Ansie, M,Rudy dan M.Norma dari Namibia.

Ujung kaki penghuni padang pasir ini yang baru ditemukan mempunyai panjang 8-10 cm. Mereka mempunyai jumbai unik setae dengan sedikit berbulu kata para ilmuwan.

Mereka cenderung berfungsi untuk mencegah hewan lain tenggelam kedalam pasir dan agar tetap berada diatas permukaan.

"Keempat spesies baru berjenis betina ini saat diperiksa menunjukkan bekas gigitan dari pasangan mereka saat mereka kawin", kata Dr Jager. 

The arachnologists menolak untuk berspekulasi tentang arti prilaku tersebut dan berharap kepada rekan-rekan mereka untuk tetap mengamati kopulasi di lapangan.


sumber:sci-news




Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook