7 TEROWONGAN PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA


10 Terowongan Paling Menakjubkan Di Dunia

Mahessa83-Terowongan adalah sebuah jalan tembusan dibawah permukaan tanah atau gunung atau buatan manusia yang umumnya tertutup diseluruh sisinya kecuali dibagian kedua ujungnya. 

Terowongan ini biasanya dibuat untuk lalu lintas kendaraan atau pejalan kaki ataupun pengendara sepeda. Selain iti banyak juga terowongan yang berfungsi untuk mengalirkan air, saluran pembuangan, pembangkit listrik, atau jaringan jaringan kabel,

Beberapa terowongan rahasia juga banyak dibuat sebagai jalan masuk atau keluar dari suatu tempat yang aman atau berbahaya. Seperti terowongan di Jalur Gaza dan terowongan Cu Chi di Vietnam yang dibangun dan dipergunakan pada masa Perang Vietnam.

Dari banyaknya terowongan yang ada di dunia, mungkin 7 Terowongan Paling Menakjubkan Di Dunia  ini layak untuk Anda simak. 

1. Terowongan Pohon


Terowongan Pohon

Terowongan pertama yang sangat menakjubkan ini bisa di lihat di Taman Nasional Sequoia, California. Terowongan ini terbentuk dari potongan batang pohon Sequoia yang tumbang pada tahun 1937. Daripada mengeluarkan dari jalan, Managemen taman memutuskan untuk memotong menjadi sebuah terowongan di dalamnya ini dengan lebar 5,18 meter dengan ketinggian 2,44 meter.

2. Prairie Lights


Prairie Lights

Prairie Lights adalah sebuah padang rumput bercahaya yang berada di jalan utama menuju taman di Texas, AS. Terowongan yang dihiasi lebih dari 4 juta lampu hias disepanjang pantai yang indah di Lynn Creek Parkpada Joe renang lake di Grand Prairie. Pengunjung pastinya akan terkagum-kagum dengan terowongan bercahaya yang merupakan yang terpanjang di dunia. 

3. Terowongan Kereta Tunnel of Love


Terowongan Kereta Tunnel of Love

Terowongan pohon kereta yang sangat indah dan menakjubkan ini terletak di Kleven, Ukraina. Terowongan ini dikenal dengan sebutan Tunnel of Love.

Foto ini diabadikan oleh Fotografer Oleg Gordienko dengan judul Green Mile.

4. Rock Formation


Rock Formation

Rock Formation adalah terowongan bebatuan menuju Red Rock Canyon, Utah, Amerika Serikat.

5. Psychedelic


Psychedelic

Ini dalah salah satu bentuk terowongan paling nyata psychedelic yang sangat menyenangkan bagi angkutan umum. Terowongan ini menghubungkan bagian timur Nanjin Road the Bund, Pudong dengan Oriental Pearl TV Tower dibawah sungai Huangpu, Shanghai,Cina.

Perjalanan Psychedelic dalam kapsul kaca sepanjang 647 meter membuat mata Anda tidak bisa berkedip.

6. Wisteria Tunnel


Wisteria Tunnel

Jalan menakjubkan berbentuk terowongan bunga ini dikenal dengan nama Wisteria Tunnel. Terowongan bunga yang bentuknya sangat indah ini terletak di Taman Kawachi Fuji di Kytakyushu, Jepang.  

7. Terowongan Bawah Air L'Oseanografi


Terowongan Bawah Air L'Oseanografi

Terowongan bawah air L'Oseanografi berada di Valencia, Spanyol.

Nah itulah 7 Terowongan Paling Menakjubkan Di Dunia. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua. 


Sumber:oddee
 

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook