FENOMENA MATAHARI MERAYAKAN HALLOWEEN

Fenomena, Matahari, Merayakan, Halloween

Baru-baru ini Nasa (National Aeronautics and Space Administration) telah meliris sebuah gambar dari matahari pada tanggal 8 Oktober 2014 dengan bentuk Jack O Lantern sehingga banyak orang yang mengatakan bahwa matahari sedang merayakan Hari Halloween.

Dalam photo terlihat seperti dua panjang gelombang yang berbeda dengan warna kuning keemasan. Gelombang pertama memiliki panjang sekitar 171 angstrom dan panjang yang kedua sekitar 193 angstrom. Kedua panjang gelombang tersebut terlohat seperti Jack O Lantern.

Dengan menggunakan intrumen khusus NASA memeriksa cahaya matahari karena sinar matahari tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Dengan instrumen Helioseismic dan Magnetic Imager, Imaging Assembly Atsmosfer dan Percobaan Ekstrim Ultraviolet NASA dapat mengambil gambar seperti di atas.

Daerah 193 angstrom adalah daerah yang relatif lebih panas dibandingkan dengan korona. Aura Plasma yang membungkus matahari dan hanya dapat dilihat ketika adanya Gerhana Matahari.

Situs Web NASA menyatakan bahwa ada beberapa daerah aktif yang panas karena banyaknya jumlah energi panas dari matahari seperti yang di lansir capitelwired.com.

Jack O Lantern adalah nama untuk hiasan halloween dari labu kuning yang sudah di potong di bagian atas, di korek isinya dan di ukir hingga berbentuk kepala mahluk yang sedang menyeringai (wikipedia)   


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook