PENEMUAN KAPAK KUNO DARI ZAMAN BATU DI TEROWONGAN BAWAH LAUT

Penemuan Kapak Kuno Dari Zaman Batu Di Terowongan Bawah Laut

Penemuan, Kapak, Kuno, Dari, Zaman, Batu, Di, Terowongan, Bawah, Laut

Kapak berdiri vertikal kedalam tanah


Saat mengadakan survey arkeologi untuk pembangunan jalan (link Femern Belt) sebuah terowongan bawah laut yang menghubungkan Pulau Fehman, Jerman dengan Pulau Lolland, Denmark, Tim Survey secara tidak sengaja menemukan Kapak Kuno peninggalan zaman batu yang di perkirakan berusia 5.000 tahun.

Kapak ini ditemukan dalam posisi berdiri vertikal di dasar laut dengan kedalam 12 inci dari dasar bersama dengan artefak lainnya seperti dayung, 2 busur dan sekitar 14 poros kapak.

"Kapak adalah temuan yang khas dari Zaman Batu. Tapi dalam bentuk Hafted (melekat pada pegangan) mereka sangat langka", kata Anne-Lotte Sjørup Mathiesen dari Museum Lolland-Falster.

Penemuan kapak yang tertimbun di dasar laut dengan kedalaman 12 inci itu menjadikan kapak nampak awet dan dalam kondisi baik.  Kapak ini merupakan penemuan kapak tertua di dunia dari Zaman Batu.   

Kapak yang berdiri vertikal ketika ditemukan menandakan bahwa kapak tersebut digunakan untuk kebutuhan ritual pada zamannya. Dan menunjukan bahwa daerah ini merupakan pinggiran pantai sebagai tempat pengorbanan ujar Sjørup Mathiesen.

Penggalian pada Situs ini sedang berlangsung, Tim Arkeolog dari Museum Lolland-Falster berharap untuk menemukan lebih banyak lagi artefak lainnya dan petunjuk baru tentag tata cara ritual Zaman Batu yang terjadi di daerah ini. 

Sumber: discovery.com
  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook