PENEMUAN SEJUTA MUMI DI PEMAKAMAN KUNO MESIR

Penemuan Sejuta Mumi Di  Pemakaman Kuno Mesir


Penemuan, Sejuta, Mumi, Di,  Pemakaman, Kuno, Mesir
Gambar ini adalah seorang anak berusia 18 bulan, yang dibungkus tunik dan dikubur dengan 2 buah kalung dan gelang pada setiap lengannya. Perhiasan ini membuat Tim Arkeolog berpikir bahwa mumi ini adalah seorang wanita, tetapi mereka juga tidak dapat memastikannya dengan pasti. 

- Tim arkeologi dari Universitas Brigham Young di Provo, Utah berhasil menemukan sebuah kuburan  Kuno yang berisi sejuta mummy di Mesir yang diperkirakan berasal dari 1.500 tahun yang lalu ketika kekaisaran Romawi menguasai Mesir. 

Pemakaman  yang juga di sebut Homo el-Gamous yang berarti "Jalan Water Buffalo" judul yang berasal  dari nama jalan di dekatnya. Tim ini juga telah menggali Piramida yang ada di dekatnya selama 30 tahun lebih. Banyaknya mumi di tempat ini ketika Romawi atau Kekaisaran Bizantium memerintah mesir dari abad ke-1 sampai abad ke-7 masehi 

Dalam sebuah makalah yang dipresentasikan buat masyarakat untuk study Antiquities Mesir Scholars Kolokium yang dibuat oleh Direktur Project Kerry Mulestein, seorang profesor di Departemen Alkitab Kuno Brigham Young University mengatakan,"Kami cukup yakin, kami memiliki lebih dari satu juta mumi dalam sebuah pemakaman kuno yang sangat besar".

"Pemakaman kuno ini bukanlah pemakaman untuk golongan bangsawan atau raja. Tapi pemakaman kuno di tempat ini adalah untuk orang-orang biasa yang diletakan begitu saja tanpa adanya peti mati," kata para peneliti.

Meskipun para mumi ini adalah dari orang kebanyakan, para peneliti menemukan beberapa artefak yang sangat indah seperti, kain, kaca dan kaos kaki bayi yang berwarna-warni yang dirancang khusus buat anak-anak.

Pada pemakaman anak-anak bangsawan, anak mumi dikubur dengan di bungkus kain turik dengan dua buah gelang pada setiap lengannya. 

"Ada beberapa bukti bahwa mereka melakukan proses pemakaman mumi seperti jari-jari kaki, kuku kaki serta otak dan lidah mereka diawetkan dengan cara yang luar biasa". kata para peneliti lagi di Akun Facebook Project mereka.

Para peneliti memperkirakan bayi berusia 18 bulan ketika dia meninggal,"dia dimakamkan dengan sangat hati-hati, sebagai seseorang yang jelas sangat mencintainya mengurus semua proses pemakaman", tulis para peneliti ini.

Penemuan Sejuta Mumi di Pemakaman Kuno Mesir ini adalah masih merupakan sebuah misteri. Dan salah satu yang tim peneliti belum dapat terpecahkan adalah tempat ini berada dekat sebuah desa yang sangat kecil, dari mana orang-orang sebanyak ini di makamakan di tempat sebesar ini?

Tidak jauh dari tempat ini juga terdapat pemakam kuno di kota kuno Philadelphia yang di pimpin oleh Raja Ptolemy II Philadelphus, tetapi kota kuno tersebut mempunyai tempat pemakaman sendiri?

Sumber: Discovery.com

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook