7 SERANGAN HACKER YANG PALING BERBAHAYA TAHUN 2014

7 Serangan Hacker Yang Paling Berbahaya Tahun 2014


Baru-baru ini para Hacker telah menyerang beberapa situs didunia yang salah satunya adalah menyerang Sony Picture Entertainment dan Penyelidikan Pesawat MH370 Malaysia Airlines yang hilang. Para penyelusup ini telah menerobos masuk pada situs-situs tersebut untuk mencuri data, menganalisis bahkan mengambil alih dari situs-situs tersebut yang sangat membahayakan bagi pemiliknya.

Berikut ini Tujuh Serangan Hacker Yang Paling Berbahaya Tahun 2014 pada situs-situs public di dunia.

1. Sony Picture Hack


7, Serangan, Hacker, Yang, Paling, Berbahaya, Tahun, 2014

Pada Senin, 24 November 2014, Seorang pegawai Sony Picture menemukan bahwa jaringan perusahaan mereka telah di hacked. Para penyrang telah mengambil terabyte data pribadi, menghapus salinan asli dari komputer sony dan dalam pesannya mengancam akan memberikan informasi jika pihak Sony tidak memenuhi tuntutan mereka.

Informasi yang telah mereka bocorkan ke publik meliputi gaji karyawan. Para Hacker yang menyebut diri mereka "Guardians of Peace" berjanji untuk merilis "Hadiah Natal" buat Sony Picture Entertainment.

2. The Max Headroom


7, Serangan, Hacker, Yang, Paling, Berbahaya, Tahun, 2014

Pada 22 November 1987, seorang Hacker telah mengambil alih WTTW-11 Chicago (afiliasi PBS) broadcast dengan menggantikan beberapa bagian adegan pemograman malam dengan montase menyeramkan dengan topeng Max Headroom berbicara dengan kata-kata aneh dikamera. Para pelaku diketahui bukan hanya mempunyai pengetahuan teknologi dibidang penyiaran tetapi juga mempunyai akses ke peralatan siaran televisi canggih dan mahal.

Pelakunya yang diduga masih anak-anak ini tidak pernah ditemukan sampai sekarang meskipun pihak FBI mempunyai data yang lengkap.

3. The Wank Worm


7, Serangan, Hacker, Yang, Paling, Berbahaya, Tahun, 2014

Pada 16 Oktober 1989, di Aeronautics and Space Administration di Greenbelt, Maryland, USA, Para ilmuwan ruang angkasa sedang login di komputer mereka terkejut dengan adanya tulisan dari para hacker yang berbunyi "Komputer anda telah resmi di Wanked, jika anda berbicara tentang perdamaian, dan kemudian bersiap untuk memulai perang".

The Wank (Worm Against Nuclear Killers)  Worm diyakini bertanggung jawab atas kejadian ini karena sangat memprotes peluncuran berbahan bakar  plutonium. Bukan di AS dan NASA saja, Worm juga telah menyerang penggunaan Nuclear di seluruh dunia.

Sementara serangan worm itu tidak menghalangi jadwal peluncuran pesawat ulang-alik. Pemulihan serangan dari worm segera dilakukan meskipun membutuhkan biaya yang sangat besar.

4. MH370 Malaysia Airlines di Hack


7, Serangan, Hacker, Yang, Paling, Berbahaya, Tahun, 2014

Pemerintah Malaysia sedang menyelidi dugaan serangan hacker yang dilakukan terhadap komputer dan account email dari para pejabat yang terlibat penyelidikan MH370.

Para Hecker mencuri data informasi rahasia yang berkaitan dengan pesawat MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 serta memindahkan data tersebut ke China. 

Tiga puluh komputer milik pejabat yang terlibat dalam penyelidikan pencarian MH370 yang hilang terinfeksi oleh Malware. (Malware menyamar sebagai artikel berita tentang hilangnya pesawat dan dikirim ke para pejabat).

5. Climategate


7, Serangan, Hacker, Yang, Paling, Berbahaya, Tahun, 2014

Pada tahun 2012, ribuan email email ilmiah di University of Unit Penelitian Iklim East Anglia ditutup oleh Norfolk Constabulary setelah situs mereka diserang ileh para hacker.

Mereka dapat mengendalikan dan mengatur serangan dengan cara canggih dan hati-hati dari jarak jauh. 

Climatagate kebocoran yang terjadi pada tahun 2009 memicu pertempuran pembakaran atas integritas dari beberapa ilmuwan iklim terkemuka dunia dalam penelitian mereka. Dalam serangan tersebut para hacker menggunakan bahasa yang provokatif dalam email yang mempertanyakan pandangan ilmiah yang terjadi bahwa iklim global sedang memanas karena pembakaran bahan bakar fosil dan kegiatan lainnya.

6. The Utilitas Public Hack


7, Serangan, Hacker, Yang, Paling, Berbahaya, Tahun, 2014

Jaringan Listrik dan Infrastruktur  penting lainnya di Amerika Serikat telah disusupi para hacker dengan cara mengganti password mereka.

Menurut Departeman Keamanan Dalam Negeri AS pada bulan Mei 2014 para hacker telah menargetkan system control utility publik yang akan terjadi diwilayah perbatasan. Para Hacker masuk ke system control utilitis melalui portal internet dengan cara menunggu salah satu karyawan yang masuk menggunakan password sampai mereka menemukan password yang betul-betul bekerja.

7. The Craigslist Hack


7, Serangan, Hacker, Yang, Paling, Berbahaya, Tahun, 2014

Pada 24 November 2014, Craigslist menyelidiki situs mereka setelah para hacker menyerang DNS dan membajak salah satu dari situs web mereka DigitalGangster.com. Para pengunjung yang datang bukan diarahkan kepada isi situs mereka tetapi diarahkan pada film dokumenter di youtube.com. Nama pendaftar dan web mereka juga diubah menjadi "steven wynhoff [at] LulzClerk."

Itulah Tujuh Serangan Hacker Paling Berbahaya Tahun 2014 ini, Semoga kita para blogger lebih berhati-hati lagi dalam menyikapi ulah para Hacker ini. 

Sumber: oddee

   

        

   
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook