5 PENEMUAN YANG DILAKUKAN OLEH PARA REMAJA


Tidak dapat dipungkiri remaja zaman sekarang lebih suka dengan Jalan-jalan, Ngegame, Berphoto Selvie atau berkicau di kekaring sosial. Tidak demikian halnya dengan lima remaja berikut ini. Dimana mereka menemukan hal-hal yang sangat luar biasa yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Walaupun kelima remaja ini bukan seorang ilmuwan, mereka mampu menciptakan alat-alat canggih yang seharusnya hanya bisa dilakukan oleh ilmuwan profesional.

Berikut ulasan kelima remaja ini seperti yang di lansir oleh addee.com

1. Lolipop Penyembuh Cegukan

5, Penemuan, Yang, Dilakukan, Oleh, Para, Remaja

Gadis berusia 12 tahun yang bernama Kievman ini telah lama menderita penyakit cegukan yang sangat parah. Ia telah melakukan berbagai macam cara untuk menyembuhkan penyakitnya ini. Namun tidak ada satupun usaha yang dilakukannya dapat menyembuhkan penyakit cegukannya itu.  

Dalam sebuah eksperimen yang dia lakukan yaitu dengan cara mencampur gula, cuka apel, dan permen lolipop, ternyata eksperimenya tersebut sangat mujarab, Kevman masih terus mengembangkan penemuannya yang bernama Hiccupops.

2. Sensor Demensia

5, Penemuan, Yang, Dilakukan, Oleh, Para, Remaja

Seorang remaja 15 tahun di New York yang bernama Kenneth Shinozuka yang kakeknya menderita Alzheimer berhasil memenangkan kontes sains berhadiah 5.000 dollar AS setelah menemukan sebuah sensor yang dapat mengirimkan pesan SMS jika si penderita mulai bergerak dari tempatnya.

Ia terinspirasi dari kakeknya yang sering terbangun di malam hari dan sering menyakiti dirinya sendiri. Sensor seukuran koin itu di letakan di telapak kaki pasien untuk mendeteksi semua gerakannya.

3. Alat Pendeteksi Kanker

5, Penemuan, Yang, Dilakukan, Oleh, Para, Remaja

Sekitar 85% penderita kanker pankreatik telat di diagnosa sehingga banyak pasien mengetahuinya setelah keadaannya sudah sangat parah sampai memiliki kemungkinan untuk hidup hanya 2% saja.

Jack Andraka, remaja yang baru berusia 15 tahun ini membuat berita yang sangat mengejutkan di tahun 2011 lalu. Ketia ia sukses menemukan alat pendeteksi kanker pankreas. Ia menyakinkan seorang peneliti untuk menggunakan labolatoriumnya untuk mengembangkan semua teorinya. 

Jack sukses mengalahkan 1.500 pesaingnya dalam Intel International Science Fair serta mengondol hadiah sebesar 100.000 dollar AS.

4. Charger Ponsel Hanya 20 Detik

5, Penemuan, Yang, Dilakukan, Oleh, Para, Remaja

Barangkali inilah penemuan yang sangat di cari oleh Anda.  Seorang gadis berusia 18 tahun yang bernama Eesha Khare berhasil menemukan sebuah charger yang mampu mengisi battery secara full dalam waktu 20-30  detik saja.

Alat yang ia namakan Supercapacitor ini memiliki siklus pengecasan hingga 10.000 kali, lebih dari siklus battery Smartphone dunia yang hanya mampu bertahan sampai 1.000 kali. Eesha berhasil mendapatkan hadiah sebesar 5.000 dollar AS dalam sebuah kontes sains pada tahun 2013 lalu.

5. Pengubah Karbon dioksida Menjadi Oksigen.

5, Penemuan, Yang, Dilakukan, Oleh, Para, Remaja

Seorang remaja berusia 17 tahun yang bernama Param Jaggi, berhasil memenangkan penghargaan Environmental Protection Agency setelah berhasil menemukan sebuah alat yang mampu mengubah polusi udara yang keluar dari knalpot menjadi oksigen.

Ia mendapatkan idenya ini setelah menyaksikan banyaknya polusi yang terjadi di jalan-jalan kota. Alat yang Ia beri nama Algae Mobile ini dimasukkan ke dalam knalpot. Melalui fotosintetis, Algae akan mengubah CO2 menjadi O2 yang aman di hirup oleh paru-paru kita.

Itulah kelima remaja yang berhasil menemukan berbagai macam alat yang dapat bermanfaat buat orang banyak. Bagaimana dengan Anda?

Sumber: oddee.com               


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook