PENEMUAN PATUNG BATU KAPUR VENUS BERUSIA 23.000 DI PERANCIS

Penemuan Patung Batu Kapur Venus Berusia 23.000 Tahun Di Perancis


Penemuan, Patung, Batu, Kapur, Venus, Berusia, 23.000, Tahun, Di, Perancis

Sebuah patung batu kapur berbentuk seorang wanita cantik ditemukan di sebelah utara Perancis oleh Tim Arkeologi Perancis.

Patung luar biasa ini yang telah berusia 23.000 tahun tersebut di temukan saat Tim Arkeolog secara tidak sengaja  menggali sisa-sisa klasik seperti batu tooled atau tulang," kata arkeolog Clement Paris.

Penemuan yang sangat luar biasa dan signitifikan secara internasional, "kata Nicole Phoyu-Yedid, Kepala urusan budaya di daerah tersebut, sambil menunjukan patung tersebut kepada Media.

Saat Kami sedang mencari sisa-sisa peninggalan batu tooled dan tulang, pada hari keduanya kami menemukan Batu Kapur yang berbentuk Patung yang nampak tidak biasa. Kemudian pada malam harinya stelah kami teliti lebih lanjut ternyata fragmen itu adalah sebuah patung wanita. Setelah kami uji dengan Carbon-14 pada elemen patung yang ditemukan di situs tersebut menunjukan bahwa Patung tersebut telah berusia 23.000 tahun.

Patung dengan tinggi 12 Cm (4,7 inci) itu menunjukan seorang wanita dengan payudara dan bokong yang besar. 

Fakta bahwa patung tersebut tidak benar-benar realitis menunjukan bahwa tujuannya adalah untuk membuat patung simbolis dari wanita terkait dengan fekunditas", kata Paris.

Sekitar 100 patung telah banyak di temukan di Eropa, terutama di Rusia dan Eropa Tengah. Termasuk 15 diantaranya di temukan  di Perancis bagian barat daya.

sumber: phys.org
  

   

  
 

 

  

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook