10 PULAU PALING ANEH DI DUNIA

10 Pulau Paling Aneh Di Dunia

Anda pastinya pernah berwisata ke pulau yang indah di dunia ini bukan? Berwisata kesebuah pulau tentunya sangat menyenangkan, apalagi dengan pulau-pulau tropis yang sangat indah dengan pantainya yang sangat memanjakan tubuh kita.

Namun pulau-pulau dibawah ini tidaklah lazim seperti pulau-pulau lainnya di dunia. karena 10 pulau dibawah ini mempunyai keunikan dan keanehan dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya. Keanehan apa saja yang ada di pulau-pulau tersebut? Mari kita simak 10 Pulau Paling Aneh Di Dunia versi Mahessa Update

1. Pulau Isola La Gaiola (Pulau Kutukan)

10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

Pulau yang terletak di lepas pantai Napoli, Italia ini adalah pulau yang sangat terkenal karena kutukan dan nasib buruk bagi penghuninya.

Jalan batu yang indah dan menakjubkan dengan  dua pulau kecil yang dihubungkan oleh jembatan. Pulau yang tidak berpenghuni ini karena di tinggalkan oleh pemiliknya karena nasib buruk yang meninpa para penghuni-penghuninya.

Kutukan pertama datang sekitar tahun 1920-an ketika pemiliknya yang berasal dari Swiss, Hans Braun ditemukan tewas dengan tubuh terbungkus karpet serta istrinya tenggelam di laut di sekitar pulau beberapa bulan kemudian. Pemilik berikutnya warga negara Jerman yang bernama Otto Grunback meninggal karena seranganan jatung ketika berada di dalam rumah. Sedangkan pemilik berikutnya seorang Industrial Farmasi Maurice-Yves Sandoz meninggal karena bunuh diri di sebuah Rumah Sakit Jiwa di Swiss.

Raja Baja Jerman Karl Paul Langheim berakhir dengan kehancuran ekonominya. Berikutnya Gianni Agnelli, Kepala Fiat, anaknya bunuh diri. Pemilik berikutnya Multi milyarder Paul Gett, cucunya di culik setelah dia membeli pulau tersebut.  Dan pemilik terakhir Pulau Isola La Gaiola Gianpasquale Grappone dijebloskan kepenjara karena penipuan asuransi pada tahun 2009.

Sejak itu Pulau Isola La Gaiola kosong dan tidak berpenghuni sampai sekarang. 

2. Pulau Okunoshima (Rabbit Island)

10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

Pulau Okunoshima atau yang dikenal dengan Usaga Jima atau "Rabbit Island" adalah rumah bagi ratusan kelinci liar. Pulau yang dulunya sebagai tempat produksi senjata kimia Jepang, sebelum dan sesudah Perang Dunia II antara tahun 1929-1942 ini yang dapat menghasilkan 6.000 ton gas beracun di Okinoshima. Selama masa itu Kelinci dijadikan korban penelitian untuk menguji gas beracun.

Sekarang pulau ini adalah tempat wisata yang menakjubkan dengan pantainya yang indah, adanya lapangan golf kecil dan bumi perkemahan.

3. Pulau Sable (Sebuah pulau yang dikenal banyak bangkai kapal dan kuda liar)

10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

Pulau yang terletak 100 mil dari lepas pantai nova scotia. Dengan panjang 43 Km dan lebar 1,5 Km, Pulau ini telah menjadi tempat pembuangan sekitar 475 bangkai kapal. Anehnya pulau ini sekarang di huni oleh sekitar 400-an kuda liar. Setelah lama di tinggalkan oleh para pelaut atau terdampat diantara bangkai-bangkai kapal di undukan pasir, Kuda-kuda ini tetap masih bertahan hidup dan berkembang biak tanpa adanya pohon. Dengan rumput laut dan air hujan kuda-kuda ini mampu bertahan hidup.

Sejak 20 Juli  2013, Pulau Sable di jadikan Taman Nasional oleh Pemerintah Kanada.

4. La Isla De Las Munecas  (Pulau yang penuh dengan boneka terlantar)

10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

La Isla De Las Munecas atau yang lebih dikenal sebagai Pulau Boneka adalah pulau yang terletak di kanal-kanal Xochimico, dekat Mexico City. 

Pulau yang penuh dengan boneka terlantar ini adalah sebuah kuil pulau yang di dedikasikan untuk seorang gadis kecil yang meninggal di pulau secara misterius. 

5. Pulau Ilha de Queimada Grande ( Pulau Ular)


10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

Pulau yang terletak sekitar 90 Km dari kota Sao Paolo, Brazil dengan luas sekitar 106 Ha di huni oleh sekitar 2000-5000 berbagai jenis ular. Salah satunya adalah Jenis Golden Lancehead Viper (Bothrops Insularis) salah satu jenis ular paling mematikan di dunia.

Racun dari Ular Golden Lancehead Viper ini lebih kuat 3 kali dari racun jenis ular daratan lainnya.

Pihak keamanan Brazil melarang dengan keras siapapun unntuk masuk ke pulau ini termasuk para ilmuwan karena tempatnya yang sangat berbahaya.

6. Pulau Palmyra (Pulau Hantu)

10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

Pulau yang terletak di Pasifik Utara antara Pulau Hawai dan Pulau Samoa Amerika adalah sebuah pulau yang sangat indah dan menakjubkan sekaligus menyeramkan.

Palmyra sebenarnya hanya sebuah karang yang di bentuk bentuk oleh formasi karang yang tumbuh sepanjang tepi  gunung berapi cekung kuno.

Pulau yang tidak berpenghuni ini memiliki keragaman satwa liar dan terumbu karang hidup yang sangat menakjubkan.

Sejak ditemukan pada tahun 1798, Pulau ini banyak menyimpan misteri supranatural dan misteri yang mebuat penasaran, Menurut Richard Taylor yang pernah singgah beberapa pekan di pulau tersebut pada tahun 1977  mengatakan," Saya mempunyai firasat buruk tentang pulau tersebut, tatkala saya melihat lampu di dalam terumbu karang padahal sebelumnya tidak pernah ada. Tampaknya fakta itu menjelaskan bahwa pulau tersebut adalah pulau yang berhantu.

Lalu ada pembunuhan ganda misterius dan mengerikan dari beberapa mengunjungi pulau pada tahun 1974. Malcolm "Mac" Graham III, 43, dan Eleanor LaVerne "Muff" Graham, 40, sedang belayar di sekitar Pasifik di perahu layar mengesankan mereka yang disebut angin laut, dan mereka telah sayangnya memilih pulau yang salah untuk berkemah di. Buck Duane Walker, mantan narapidana, juga telah berlayar ke Palmyra bahwa musim panas dengan pacarnya, Stephanie Stearns. The Graham segera menghilang. Walker dan Stearns berlayar angin laut kembali ke Hawaii dan setelah anchoring, ditangkap karena pencurian perahu. Enam tahun kemudian, tulang-tulang Muff Graham terdampar di Palmyra. Tubuh Mac tidak pernah ditemukan. Buck Sterns itu dihukum karena pembunuhan Muff pada 1985.  

7. Christmas Island 

10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

Pulau di mana 120 juta kepiting melakukan perjalanan migrasi mereka ke laut.

Christmas Island adalah wilayah Australia yang terletak di Samudra Hindia. Pulau sekitar 135 kilometer persegi bernama setelah hari itu ditemukan pada 1643.

63% dari pulau adalah taman nasional yang dilindungi Australia dan ekosistem hutan sempurna untuk kepiting merah Christmas Island. Sebagian besar tahun, kepiting hidup di bawah kanopi hutan lembab, tetapi selama musim hujan krustasea meninggalkan liang pedalaman dan kepala ke laut untuk bertelur.

Dari 14 spesies kepiting darat di pulau itu, yang karang merah adalah yang paling melimpah. Hampir 120 juta kepiting membuat berbahaya lima mil, bulan perjalanan panjang ke laut setiap tahun, menghadapi kematian karena dehidrasi, tantangan dari jalan yang berbahaya dan semut gila kuning (diperkenalkan ke pulau dengan kapal kargo). Super koloni semut meneror dan buta kepiting bermigrasi.
   


8. Vulcan Island

10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

Vulcan Point dikenal sebagai "Inception" pulau

Vulcan Island atau Vulcan Point, yang terletak di Filipina, adalah setara geografis dengan film 2012, Inception.

Di pulau Filipina Luzon adalah Danau Taal, dan dalam danau adalah gunung berapi - Taal Volcano. (Taal Volcano adalah gunung berapi yang paling aktif kedua di Filipina dan bagian dari Pasifik "Ring of Fire", sebuah peta besar Pasifik dikenal gempa bumi dan gunung berapi aktif.)

Di bagian atas gunung berapi adalah baskom, juga dikenal sebagai kaldera. Kaldera diisi dengan air dan menciptakan danau kawah, yang terbesar dari jenisnya di dunia. Di tengah-tengah danau kawah adalah sebuah pulau kecil, Vulcan Point, yang merupakan salah satu kerucut yang Taal Volcano itu.

Singkatnya - Vulcan Point adalah pulau dalam danau dalam sebuah pulau dalam danau dalam sebuah pulau dalam Samudera Pasifik.

9. Deer Island (Pulau yang berfungsi sebagai liburan pribadi untuk Tokoh Penting)

10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

Deer Island adalah salah satu pulau Amerika di Kepulauan Seribu terletak di Sungai Saint Lawrence, di kota Alexandria, dekat Alexandria Bay, New York. Hal ini juga merupakan rumah dari Yale undergrad masyarakat rahasia senior, Skull and Bones. (Tokoh alumni termasuk mantan Presiden dan Hakim Agung William Howard Taft, mantan Presiden George HW Bush dan anaknya, George W. Bush dan John Kerry, Menteri Luar Negeri AS dan mantan Senator AS, hanya untuk beberapa nama.)

Dengan kekayaan tersebut dan kekuatan di balik kelompok, Anda akan berpikir pulau pribadi mereka akan memiliki Bohemian Grove tingkat kemewahan dan pesta pora, tapi itu tampaknya tidak menjadi kasus.

Sementara Bonesmen tetap tutup mulut tentang rincian retret pribadi mereka (semua anggota diminta untuk mengunjungi pulau rusa sebagai bagian dari inisiasi mereka), ada beberapa yang telah melaporkan daerah menjadi run-down "Dump," dengan di setidaknya tiga reruntuhan di pulau, masing-masing sebuah pondok dibakar. Tampaknya satu-satunya struktur yang masih berdiri adalah salah satu pondok kayu di atas air.

10.  Tashirojima Island (Pulau di mana kucing dianggap keberuntungan)

10, Pulau, Paling, Aneh, Di, Dunia

Tashirojima Island yang dikenal lebih umum sebagai "Cat Island" terletak dekat Kota Ishinomaki di Prefektur Miyagi, Jepang.

Cat Island memiliki sekitar 100 warga manusia (yang sebagian besar lebih dari 60), tapi tempat yang benar-benar milik kucing. Kucing-kucing diperkenalkan pada akhir periode Edo Jepang -Dari pertengahan ke-18 ke abad pertengahan ke-19 - untuk menjaga tikus dari peternakan ulat pulau. Ketika industri meninggalkan pulau, begitu pula sebagian besar penduduk. Populasi kucing meledak sebagai populasi manusia menyusut.

Tashirojima adalah dan masih ditopang oleh industri perikanan. Nelayan terus kucing dalam makanan dan mitologi segera dibangun di sekitar mereka - para nelayan datang untuk percaya bahwa mereka adalah keberuntungan dan membangun sebuah kuil untuk teman-teman berbulu mereka.

Wisatawan dipersilahkan untuk menginap di kabin berbentuk kucing antara April dan November, tapi ingat - tidak ada anjing diperbolehkan.
 


Semoga 10 Pulau Paling Aneh Di Dunia ini dapat menambah wawasan anda. 



Sumber: http://www.oddee.com/item_99080.aspx
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook