8 MAHLUK MENGERIKAN DI LAUT DALAM

8 Mahluk Mengerikan di Laut Dalam


Di ciptakannya mahluk hidup dengan berbagai macam bentuk dan rupa adalah untuk mengenal jenis yang satu dengan yang lainnya. Terkadang banyak mahluk hidup yang ingin diciptakan sesempurna mungkin. Seperti manusia yang ingin ganteng dan cantik, Jenis unggas yang ingin memiliki bilu yang indah serta suara dan merdu begitu juga dengan mahluk lainnya.

Berikut ini saya tidak menampilkan hal-hal yang menjadi idaman bagi mahluk hidup. Tetapi sebaliknya yaitu bentuk dan rupa mahluk hidup yang sangat menyeramkan dan mengerikan di dalam laut. Untuk lebih jelasnya simak Delapan Mahluk Mengerikan Di Laut Terdalam yang kami simakdari oddee.com


1. Viperfish

8, Mahluk, Mengerikan, di, Laut, Dalam

Viperfish adalah salah satu monster yang paling jahat di laut terdalam. Hidup diantara kedalaman 1600 meter - 1 mil ini mempunyai warna yang hitam dengan seluruh badannya mengeluarkan cahaya. Bahkan diantara jenis ikan viperfish banyak yang tidak mempunyai warna alias transparan. Mereka juga memiliki mata yang besar.

2. Fangtooth

8, Mahluk, Mengerikan, di, Laut, Dalam

Dengan gigi taring yang tajam ikan ini hidup di laut terdalam. Walaupun terlihat seperti raksasa, ikan ini hanya berukuran sekitar 6 inci. Memiliki tubuh yang pendek dengan kepala besar dengan warna cokelat tua dan hitam. Ikan dengan gigi taring yang sangat panjang ini hidup di kedalaman 16.000 kaki di lepas pantai Australia.

3. Dragonfish

8, Mahluk, Mengerikan, di, Laut, Dalam

The Dragonfish atau Grammatostomias Flagellibarba adalah jenis predator ganas walaupun ukurannya kecil ini adalah salah satu dari banyak spesies yang diketahui berada di laut terdalam. Ukuran ikan hanya 6 inci dengan kepala besar dengan mulut yang dilengkapi dengan taring-tarung yang tajam. 

Dragonfish ini memiliki pemberat yang berguna sebagai penerangannya untuk memangsa korbannya. Ikan ini menggunakan pemberat ini umtuk memancing korbannya, berkedip dan menyergap mangsanya secara tiba-tiba. Dragonfish ini juga memiliki photophores (cahaya) sepanjang sisi tubuhnya yang salah satunya berguna untuk memberi sinyal dikala ingin kawin. Ikan ini hidup dikedalaman sampai 5000 kaki (1.500 meter) di laut beriklim tropis.

4. Angler

8, Mahluk, Mengerikan, di, Laut, Dalam

Angler adalah predator yang hidup di laut dalam yang sangat ekstrim dikenal dengan nama Melanocetus Johnsoni. Bulat tubuhnya yang menyerupai bola basket ini dapat menelan korbannya sekaligus. Memiliki mulut yang besar dengan gigi=gigi taring yang sangat tajam ikan ini mendapat julukan "Iblis Hitam". Ikan jenis ini hidup pada kedalam 3000 meter dibawah permukaan laut.

5. Gulper Eel

8, Mahluk, Mengerikan, di, Laut, Dalam

Belut Gulper ( Eurypharynx pelecanoides)  mungkin salah satu ikan yang paling aneh hidup di laut terdalam. Mulut belut ini agak sedikit lebar sehingga dapat menelan kornan yang lebih besar daripada dirinya sendiri. Belut ini juga memiliki ekor yang agak panjang dengan panjang tubuh sekitar 2-6 meter dan hidup pada kedalaman 3000-6000 meter.

6. Giant Squit

8, Mahluk, Mengerikan, di, Laut, Dalam

Giant Squit sejenis cumi-cumi raksasa dengan nama latin Architeuthis dux adalah salah satu hewan terbesar di dunia dengan panjang mencapai 60 meter. Ini adalah Invertebarata terbesar yang dikenal dunia. Cumi-cumi raksasa adalah moluska dan merupakan anggota dari kelas Cephalopoda, yang meliputi gurita dan cumi-cumi lainnya. Sangat sedikit yang diketahui tentang hewan-hewan misterius karena tidak pernah terlihat hidup di alam liar. Sebagian besar dari apa yang kita ketahui tentang mereka berasal dari tubuh cumi-cumi mati yang telah terdampar atau telah berhenti di jaring nelayan. Hewan ini adalah karnivora, dan akan makan apa saja yang mereka bisa menangkap. Selama Perang Dunia II, cerita dari korban kapal karam menceritakan sekapal dimakan oleh makhluk-makhluk ini dalam kegelapan malam. Bahkan ada laporan cumi-cumi raksasa mencapai keluar dari air dan menarik orang-orang dari perahu kecil. Tak satu pun dari laporan ini telah resmi diverifikasi, tapi mereka melukis gambar seorang predator yang kuat. Delapan tentakel panjang Cumi-cumi memiliki cangkir hisap yang kuat, yang mereka gunakan untuk mempertahankan mangsanya. Sebuah tajam, paruh kuat selesai dari korban tak berdaya mereka dengan efisiensi menakutkan. Cumi-cumi raksasa tampaknya menjadi makanan favorit untuk ikan paus sperma. Mereka telah ditemukan dalam perut ikan paus mati dan banyak Paus ini menanggung bekas luka dari hisap-menangkupkan tentakel cumi-cumi itu.  

7. Giant Isopod

8, Mahluk, Mengerikan, di, Laut, Dalam

The isopod raksasa, yang dikenal secara ilmiah sebagai Bathynomus giganteus, adalah anggota terbesar yang diketahui dari keluarga isopod. Hal ini sangat erat kaitannya dengan pillbugs kecil yang dapat Anda temukan di taman. Ini adalah Crustacea karnivora yang menghabiskan waktu mengais-ngais dasar laut dalam. Makanan sangat langka di kedalaman ini besar, jadi isopod telah disesuaikan untuk makan apa yang pernah terjadi jatuh ke dasar laut dari atas. Hal ini juga akan memakan beberapa invertebrata kecil yang hidup di kedalaman ini.

8 Coffinfish

8, Mahluk, Mengerikan, di, Laut, Dalam

The coffinfish (B.melanostomus) memiliki tubuh lembek dan ekor panjang yang baik ditutupi dengan duri kecil. Ini memiliki lapisan mulut hitam dan Illicium (glossary) pada moncong yang dapat diturunkan ke alur. Spesies ini tumbuh setidaknya 10 cm panjangnya. B.melanostomus yang didapat di Central ke Timur Samudera Hindia pada kedalaman mulai dari 1320m ke 1760m. Nama melanostomus berasal dari melanos Yunani yang berarti hitam dan stoma yang berarti mulut. Ada dua genera dalam keluarga Chaunacidae; Bathychaunax dan Chaunax. Bathychaunax berbeda dari Chaunax dengan memiliki jumlah garis rusuk yang lebih rendah, lebih lama ilicium, kepala yang lebih luas, duri tubuh yang lebih banyak spasi dan beberapa karakter tulang.

Itulah Delapan Mahluk Paling Menyeramkan Di Laut Terdalam, Semoga dapat menambah wawasan anda tentang keberadaan mahluk hidup di dalam dasar lautan terdalam yang tidak bisa kita bayangkan sebelumnya, Semoga bermanfaat.

 
     


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook