TANDA TANGAN EINSTEIN TERJUAL TINGGI

Tanda Tangan Einstein Terjual Tinggi


Tanda, Tangan, Einstein, Terjual, Tinggi

Sebuah rumah lelang Nate D. Sanders di Los Angeles, Amerika Serikat,  berhasil menjual surat dengan harga yang fantastis sebesar 12.500 dollar Amerika

Surat yang di tulis oleh Albert Einstein untuk pedagang kopi Isidore Zelnikerof Bronx di New York yang terlibat dalam upaya membantu orang yahudi di Eropa untuk melarikan diri dari kejaran Nazi.

Einstein membubuhkan tanda tangannya pada surat tersebut saat Perang Dunia II. Kini surat bersejarah yang di tulis pada tahun 1939 tersebut terjual dalam acara lelang. 

Albert Einsten seorang fisikawan ini terlahir dari orang tua yahudi. Kemudian berimigrasi ke Amerika Serikat. Semasa Perang Dunia II, Ia terlibat aktif dalam upaya membujuk pembuat kebijakan Amerika dan Eropa untuk turut campur tangan terhadap orang yahudi.

Einstein telah banyak membuat surat pribadi yang menuliskan nasib orang yahudi saat Perang Dunia II. Surat-surat tersebut telah banyak yang terjual dengan cara penjualan online.

Selain surat pribadi yang di tujukan untuk seorang penjual kopi di New York, Tahun 2012 surat Einstein yang di tujukan untuk Filsuf yahudi asal Jerman Eric Gutkind juga terjual secara online. Surat yang di tulis pada tahun 1954 itu mengisahkan tentang pandangan Einstein dengan Tuhan serta Agama. Ia juga menuliskan hubungan  mendalam tentang warisan yahudi.

Nampaknya semua hal yang berhubungan dengan ahli fisikawan legendaris ini begitu berharga. Bahkan potongan otak Einstein pun turut di awetkan.

Sumber: Live Science        




Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook