6 RITUAL BUDAYA PALING MENGERIKAN DI DUNIA

6 Ritual Budaya Paling Mengerikan Di Dunia


Ritual adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan terutama untuk tujuan simbolis. Ritual biasanya di adakan dalam suatu agama, adat, tradisi atau juga berdasarkan suatu komunitas tertentu.

Terlepas dari banyaknya Ritual Budaya Di Dunia ini mungkin kita banyak mendengar beberapa ritual aneh yang di lakukan secara tidak normal dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun masih ada saja di beberapa tempat yang melakukan ritual mengerikan ini demi meraih kedamaian. Berikut Enam Ritual Paling Mengerikan Di Dunia yang dapat kami rangkum.
1. Cleansing Rite - Menusuk Lidah

6, Ritual, Budaya, Paling, Mengerikan, Di, Dunia

Sebuah suku Matautas di pedalaman Papua Nugini menilai seseorang dikatakan dewasa dengan cara di tusuk pada bagian lidahnya lalu memasang kayu tipis di tenggorokan dengan menahan rasa sakit yang tak tertahankan.

Batang kayu yang di tusukan itu dimaksudkan untuk mengosongkan perut sedangkan kayu yang di tusukan ke hidung dimaksudkan untuk mengusir pengaruh buruk. Ritual mengerikan ini rupanya demi mensucikan seorang pemuda menjadi pria dewasa sejati.

2. Human Sacrifice

6, Ritual, Budaya, Paling, Mengerikan, Di, Dunia

Suku Aztec percaya bahwa cara terbaik untuk berkorban demi para dewa adalah memberikan daging manusia. Mereka bisanya membawa manusia hidup yang dijadikan persembahan para dewa begitu saja. Seorang korban akan di ajak oleh kepala suku untuk menaiki tangga pada sebuah candi. Saat berada di puncak sang kepala suku akan memotong bagian perut korban dan merobek hati sampai mengeluarkan darah yang mengalir deras. Biasanya korban yang dipilih adalah para budak atau tahanan suku aztec. 

3. Santeria's Initiation - Korban Darah


6, Ritual, Budaya, Paling, Mengerikan, Di, Dunia

Santeria's adalah keyakinan sebuah kepercayaan yang biasa dilakukan di negara Karibia dengan menggabungkan unsur barat Afrika. Suku asli Karibia dan keyakinan orang di sana. Dalam agama Santeria's jika ingin menjadi pemuka agama harus megikuti sebuah ritul pembersihan yang berjalan sebanyak 4 tahapan.

Salah satu tahapannya adalah bermadikan darah si korban. Hal ini dilakukan untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk penyembahan dewa. 

4. Sati - Janda berkorban Demi Suami

6, Ritual, Budaya, Paling, Mengerikan, Di, Dunia

Sati adalah ritual pemakaman sosial di beberapa komunitas yang ada di India. Dimana seorang wanita yang baru saja menjadi janda akan mengorbankan dirinya diatas tumpukan kayu bakar jasad suaminya. Namun bila sang istri dalam keadaan menstruasi atau hamil maka dia tidak di perbolehkan mengikuti ritual Sati ini.

Beberapa kepercayaan disana mempercayai bahwa ritual Sati ini, maka perempuan tersebut  akan di anggap dewa dan di sembah serta diberkahi. Meskipun saat ini pemerintah India melarang Sati, Praktek budaya ini tetap saja masih d jalankan setidaknya tiga kali dalam sepuluh tahun.

5. Okipa - Tubuh Yang Di Tusuk

6, Ritual, Budaya, Paling, Mengerikan, Di, Dunia

Ritual Okipa ini adalah ritual budaya kompleks dari suku asli yang mendiami Amerika, Mandan dan digunakan untuk menandai para pria Mandan menuju kedewasaan. Okipa sendiri dimulai dengan para pemuda yang dilarang makan dan minum selama 4 hari namun harus tidur.

Para pemuda itu lalu dibawa ke pondok dan mulai ritual mengerikan. Mereka harus tetap tersenyum ketika kulit dada dan pundak ditusuk serta ditembus kayu nemenbus otot. Mereka akan digantung dalam kondisi itu sampai pingsan. Siapa yang bertahan sampai terakhir, maka dianggap akan mendapat ketenaran kekal dan dihormati Roh Agung. Okipa terakhir kali dilakukan pada tahun 1889. 

6. Day of the Death - Piknik Di Pemakaman

6, Ritual, Budaya, Paling, Mengerikan, Di, Dunia

Ini adalah hari libur yang dirayakan terutama di Meksiko dengan tujuan untuk berkunjung ke makam demi jiwa-jiwa tercinta yang sudah pergi menuju keabadian. Saat berkunjung, mereka akan membawa berbagai benda-benda favorit almarhum dengan keyakinan bahwa roh-roh itu akan mengambilnya.

Tak hanya itu mereka juga akan membawa makanan termasuk bantal dan selimut agar almarhum bisa beristirahat saat menjalani kehidupan kematian. Piknik di kuburan ini bukannya menakutkan, namun menjadi tradisi budaya yang sudah ada sejak ratusan tahun lamanya dan didedikasikan untuk Dewi Mictecacihuatl.     




Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook