KHASIAT DAUN DAN KULIT MANGGIS DALAM MENYEMBUHKAN PENYAKIT KANKER

Khasiat Daun Dan Kulit Manggis Dalam Menyembuhkan Penyakit Kanker


Khasiat, Daun, Dan, Kulit, Manggis, Dalam, Menyembuhkan, Penyakit, Kanker

- Manggis (garcinia mangostana) adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang di yakini berasal dari Indonesia. Tumbuh hingga mencapai 7 samapi 25 meter ini. Buahnya berwarna merah keungu-unguan ketika matang. Buah Manggis dalam dunia perdagangan di sebut juga "Ratu Buah" sebagai pasangan Durian. 

Buah ini mengandung aktifitas Antiinflamasi dan Antioksidan tertinggi di dunia. 

Menurut Dr. Indah Yuliasih, Peneliti Manggis dari Fakultas Teknologi, Instistute Pertanian Bogor mengatakan,"buah manggis mangandung Xanthone yakni senyawa bioaktif yang berstruktur cincin enam karbon dengan kerangka karbon lengkap. Turunan Xanthone berupa a-mangostin merupakan komponen yang paling banyak terdapat di kulit manggis.

Menurut Dr. Indah Yuliasih, Xanthone merupakan bahan aktif bersifat antikanker dan antioksidan yang sangat tinggi. Bahkan beberapa kali lipat lebih tinggi dari kekuatan Vitamin C dan Vitamin E. 

Bagimana cara mengolah daun dan kulit manggis agar mendatangkan khasiat bagi kesehatan tubuh?  


Ada beberapa cara agar Manggis dapat berkhasiat bagi kesehatan, antara lain:

1. Anda bisa meramu kulit manggis menjadi jus atau minuman kesehatan.

Caranya: Pisahkan kulit manggis dengan isinya. Pengolahannya bisa dengan mengikutsertakan bijinya atau hanya dengan kulitnya saja. Gunakan sendok untuk mengeruk bagian dalamkulit yang sudah dibersihkan pisahkan dengan kulit keras bagian luarnya. Kemudian campur dengan ethanol dan air dengan perbandingan 1:2 lalu haluskan dengan blender. Endapkan selama 24 jam, setelah itu saring untuk memisahkan ampas dengan ekstrak Xathone kulit manggis.

Untuk menghadirkan rasa yang nikmat campurkan dengan sedikit madu dan diberi ekstrak bunga rosela, apel atau anggur sebagai penambah rasa.

Tidak sampai di situ saja, ampasnya juga berguna sebagai scrub luluran.  

2. Ambil 3 lembar daun manggis yang tua dan muda sama saja,  kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas. Tunggu sampai mendidih hingga air menjadi seukuran 1,5 gelas.  Minumlah air rebusan daun manggis tersebut 2 x sehari yaitu saat pagi dan sore hari.

3. atau menumbuk Daun Manggis tersebut hingga sarinya keluar, kemudian di minum setiap pagi dan sore hari hingga penyakit yang anda derita sembuh.

Selain dapat menyembuhkan beberapa penyakit kanker seperti kanker hati, kanker usus dan kanker paru-paru, Daun Manggis juga dapat menyembuhkan penyakit lainnya seperti:

1. Daun Manggis mengandung zat yang dapat merubah lemak menjadi energi sehingga sangat berkhasiat untuk mengurangi berat badan. Ketika anda mengkonsumsi ekstrak dari daun manggis, sesaat kemudian kita akan merasakan peningkatan stamina pada tubuh kita.

2. Khasiat Daun Manggis lainnya adalah dapat mengurangi rasa sakit dari segala macam penyakit apabila kita mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

3. Ekstrak Daun Manggis mengandung catechins yang berfungsi untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh. Dikatakan zat ini lebih efektif daripada Vitamin C dan Vitamin E dalam melawan radikal bebas.

4. Karena ekstrak yang terkandung dalam Daun Manggis dapat melunakan lemak yang mengeras, maka Daun Manggis itupun dapat digunakan bagi penderita penyakit darah tinggi atau hipertensi yang disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah oleh lemak yang mengeras.

5. Karena fungsinya yang dapat mengurangi lemak, maka Daun Manggispun dapat digunakan umtuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

6. Salah satu faktor penyebab sakit mata adalah karena terkumpulnya lemak pada mata. sehingga mata menjadi minus. Oleh karena itu ekstrak Daun Manggis pun berkhasiat mengobati penyakit mata.

Penelitian Para Ahli tentang Khasiat Manggis buat kesehatan:

1. Riset Dachriyanus, Peneliti dari Jurusan Farmasi Universitas Andalas menunjukkan 30 mg ekstrak per kg bobot tubuh mampu menurunkan 24,55% kadar kolesterol total darah mencit. Begitu Dachriyanus meningkatkan dosis menjadi 100 mg, kadar kolesterol turun menjadi 42,26%.

2. Riset PT. Industri Jamu Borobudur yang berkerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta membuktikan, ekstrak kulit manggis tidak toktis. Melalui uji toksisitas subkronik, terbukti ekstrak kulit manggis tidak mempengaruhi profil kimia darah, ginjal maupun hati. 

3. Dr. Berna Elya Apt MSi, Ahli Farmasi dari Universitas Indonesia mengatakan kulit manggis mujarab mengatasi berbagai macam penyakit berkat senyawa Xanthone yang merupakan senyawa antioksidan tingkat tinggi. Kandungan oksidan kulit manggis 66,7 kali wortel dan 8,7 kali jeruk.

4. Soal kulit manggis anti kanker, Yukihiro Akao, Peneliti dari Institute Bioteknologi Gifu, Jepang mengatakan ALfamangostin berperan mengendalikan sel kanker dengan mekanisme apoptosis alias proses bunuh diri sel. selain itu alfamangostin juga dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsal sel pembuluh alami yang bertugas membunuh sel kanker dan virus.

Itulah Khasiat dari Daun dan Kulit Manggis Dalam Menyembuhkan Penyakit Kanker dan penyakit lainnya bagi tubuh kita. 

Sehat Dengan Mengkomsumsi Obat Herbal Bukanlah Pilihan, Namun Anjuran Terbaik Kami Buat Anda.

Semoga bermanfat buat Saya, Anda dan seluruh keluarga.

Dari berbagai sumber    

   


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook