10 KASUS MENGERIKAN TENTANG KERASUKAN SETAN



- Apakah setan itu nyata? Meskipun roh-roh jahat bisa memasuki tubuh manusia seperti yang kita kenal dengan sebutan kerasukan setan, pada kenyataannya kepercayaan secara umum telah diakui oleh agama-agama di seluruh dunia. Bahkan pada Alkitab agama kristen, kerasukan setan lebih dari 30 kali termasuk beberapa kasus Yesus "mengusir setan". Kebanyakan cara mengusir setan melalui do'a-do'a pada suatu agama atau jampi-jampi atau berupa mantra-mantra yang digunakan untuk mengusir roh-roh jahat yang merasuk ke dalam tubuh manusia.  

Sudah banyak kasus yang tak terhitung sejak dari zaman dahulu sampai dengan sekarang tentang cerita kerasukan setan ini.  Berikut ini kami tampilkan kembali Sepuluh Kasus Mengerikan Tentang  Kerasukan Setan yang benar-benar menakutkan dan nyata terjadi.

Untuk sebagian besar kami tidak dapat menampilkan gambar-gambar sesuai kejadian sebenarnya. Disini kami akan menampilkan gambar-gambar dari film atau sumber-sumber lain untuk menggambarkan kejadian sebenarnya.

1. Clara Germana Cele


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Clara Germana Cele adalah seorang mahasiswa kristen di Mission St. Michael di Natal, Afrika Selatan. Pada tahun 1906 dia berdoa dan membuat perjanjian dengan setan ketika ia berumur enam belas tahun. Beberapa hari kemudian ia mengalami kejadian aneh, dia sangat takut dengan yang berbau keagamaan seperti Alqur'an, Akitab atau Salib dan dia bisa berbicara dan memahami dalam beberapa bahasa yang sebelunya ia tidak mengerti sama sekali.

Seorang biarawati melaporkan bahwa Cele mengeluarkan suara yang sangat mengerikan seperti suara seekor binatang dan tubuhnya bisa terangkat keatas dalam posisi tidak sadarkan diri. Akhirnya Cele di bawa kepada dua orang Imam untuk melakukan pengusiran setan didalam tubuh Cele. Cele berusaha mencekik salah satu Imam dan lebih seratus tujuh puluh orang yang menyaksikan merasa takjub saat melihat Imam yang dicekik melayang di udara sambil membaca Alkitab.

Selama dua hari menjalani ritual ini, akhirnya dua Imam tersebut berhasil mengusir roh-roh jahat yang bersemayan di tubuh Clara Germana Cele. 

2. Anneliese Michel


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Sebuah kasus kortroversial yang menimpa Anneliese Michel adalah kisah nyatanya tentang penyakit epilepsi dan penyakit mental sehingga ia harus dirawat pada sebuah Rumah sakit jiwa. Namun tatkala ia mencoba bunuh diri pada tahun 1973, ia menolak semua pengobatan keagamaan, meminum air seninya sendiri dan mendengar susra-suara aneh, keluarganya membawanya pada seorang imam untuk melakukan pengobatan non medis. Meskipun permintaannya ditolak, daim-diam dua imam melakukan ritual pengusiran setan.

Sementara itu, keluarganya mulai membawanya pulang ke rumah dan berhenti melakukan pengobatan penyakit epilepsi dan gagguan mentalnya dari rumah sakit. Hampir tujuh puluh kali Michel pengusiran setan dilakukan pada dirinya selama sepuluh bulan, Dia menolak untuk makan dan sering berbicara tentang mati sebagai mati syahid.

Anneliese akhirnya meninggal akibat kelaparan, Orang tua serta kedua orang imam tersebut akhirnya di dakwa karena kelalaiannya.

Lihat videonya disini:



3. Roland Doe


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Dikenal dengan kisah nyatanya dan dibuatkan buku serta filmnya yang berjudul "The Exorcist" Roland Doe adalah kisah paling terkenal dalam hal kerasukan setan. 

Pada akhir 1940-an, bibi Doe mendorongnya untuk menggunakan papan Ouija, dan banyak berspekulasi bahwa setelah kematiannya anak itu berusaha untuk menghubungi bibinya dengan papan Ouija, suatu tindakan yang membuka pintu bagi setan-setan yang ingin memiliki dia.

Kejadiannya dimulai dengan suara-suara aneh, seperti tetesan air dan lain-lain . Akhirnya, benda-benda keagamaan mulai bergetar dan terbang dari dinding, dan suara langkah kaki dan samar-samar suara bisa didengar di sekitar rumah. Goresan mulai muncul di tubuh anak itu, termasuk kata-kata yang tampaknya telah diukir dagingnya dengan cakar terlihat. Anak itu berbicara dalam bahasa roh dengan suara parau dan diangkat sekitar di udara, dengan tubuhnya berkerut kesakitan.

Keluarganya membawa seorang imam Katolik, yang mengatakan bahwa anak itu dirasuki oleh roh-roh jahat dan membutuhkan pengusiran setan. Ritual eksorsisme dilakukan lebih dari tiga puluh kali, dengan anak itu melukai imam berkali-kali selama pengusiran roh. Ketika, akhirnya, ritual itu berhasil, seluruh rumah sakit mendengar teriakan Doe seperti binatang dan bau belerang yang mengerikan melayang di udara.
 


4. Julia


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Pada tahun 2008, seorang psikiater dan profesor psikiatri klinis Dr. Richard E. Gallagher di New York Medical College mendokumentasikan kasus Julia yang kerasukan setan. Sangat jarang seorang dokter yang mempercayai tentang hal kerasukan setan. Mereka biasanya percaya hal yang demikian karena sebab penipuan atau penyakit mental.

Di dalam ruangan Dr. Richard, Julia terlihat melayang diatas tempat tidur, berbicara sendirian dan mengetahui semua hal tentang orang-orang disekitarnya.

Berikut ini kutipan atau pernyataan dari Dr. Richard E. Gallagher.
"Secara berkala, di hadapan kami, Julia akan pergi ke negara trans yang bersifat berulang," tulis Gallagher. "Individu mental bermasalah sering 'memisahkan', tapi trans Julia yang disertai dengan fenomena yang tidak biasa: Dari mulutnya akan datang berbagai ancaman, ejekan dan bahasa scatological, ungkapan-ungkapan seperti 'Biarkan dia, idiot,' 'Dia kami,' 'Tinggalkan, Anda dungu imam, 'atau hanya' Tinggalkan '. Nada suara ini sangat berbeda dari Julia sendiri, dan itu bervariasi, kadang-kadang terdengar parau dan samar-samar maskulin, pada titik-titik lain bernada tinggi. Sebagian besar komentarnya selama ini 'trans', atau di pengusiran setan berikutnya, ditampilkan penghinaan ditandai untuk apa pun agama atau suci " 

5. Arne Cheyenne Johnson


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Dikenal sebagai "Demon Pembunuhan Trial" kasus Anne Cheyenne Johnson adalah kasus pengadilan pertama yang diketahui Amerika Serikat dimana pembela berusaha membuktikan bahwa terdakwa tidak bersalah dikarenakan tidak adanya barang bukti.

Pada tahun 1981, Anne Cheyenne Johnson membunuh tuan tanah Alan Bono di Connecticut,AS.  Pengacara Johnson mengatakan dia menunjukkan perilaku yang aneh dengan sebelumnya berkonsultasi dengan ahli tentang iblis. 

Ed dan Lorraine mengatakan bahwa Johnson telah diejek dan diganggu oleh siapa selama hidupnya. Mereka juga menegaskan perbuatannya bukan atas kemauannya tetapi akibat kerasukan setan.

Pada akhirnya kerasukan setan bukanlah sebagai pembelaan  yang sah terhadap pembunuhan tingkat pertama. Johnson dinyatakan bersalah dan diberikan hukuman penjara selam lima tahun.

6. David Berkowitz


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Pada tahun 1976 penduduk di New York City, Amerika Serikat diteror oleh seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai "anak sam" atau "44 caliber killer". Polisi merasa bingung untuk mengungkap si pembunuh karena tidak ada jejak di TKP yang diketahui ada enam orang yang tewas dan tujuh lainnya luka parah.

Ketika akhirnya si pembunuh berhasil ditangkap, Ia terindefikasi bernama David Berkowitz mengaku ia melakukan pembunuhan itu karena ia diperintahkan untuk membunuh setan. Berkowitz juga mengatakan bahwa anjing tetangganya telah dirasuki setan dan ian diperintahkan untuk melakukan pembunuhan.

Pada akhirnya David Berkowitz dijatuhi hukuman seumur hidup dan pada pertengahan tahun 90-an ia mengaku bahwa ia pernah mengikuti aliran setan dan telah mendalangi sebagai ritual.

7. Michael Taylor


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Michael Taylor dan istrinya Christine yang tinggal di kota kecil Ossett, Inggris telah bergabung dengan kelompok keagamaan yang dipimpin oleh Marie Robinson.

Pada saat pertemuan ditahun 1974, Christine Taylor dituduh suaminya telah berselingkuh dengan Marie Robinson. Mereka menolak tuduhan Taylor sehingga Taylor mengumpat dengan kata-kata kotor terhadap kedua orang tersebut.

Setelah berbulan-bulan seperti orang gila, Michael Taylor akhirnya berkonsultasi pada seorang pendeta untuk melakukan pengusiran setan. Setelah diadakan doa-doa selam lebih dari 24 jam para imam mengatakan bahwa telah dikeluarkan lebih dari 40 setan dalam tubuh Micahel Taylor. Imam itu juga berpesan bahwa setan jahat juga akan tetap aktif dalam jiwanya.

Begitu Taylor tiba dirumah, ia secara brutal membunuh istri dan anjing mereka. Kemudian dia berjalan keluar rumah sambil berlumuran darah. Pada persidangan dia dibebaskan dengan alasan dia tidak waras.

8. George Lukins


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Pada tahun 1778, seorang penjahit di Inggris yang bernama George Lukins sering bernyanyi dengan suara dan bahasa yang bukan miliknya. Dengan kelakuan yang sangat menakutkan itu para tetangga akhirnya membawa George Lukins ke Gereja.

Pada akhirnya Lukins dirawat disebuah Rumah Sakit selama dua puluh bulan hingga pada akhirnya para dokter disana menyerah untuk dapat menyembuhkannya. 

George Lukins semakin berpelaku aneh, menyalak seperti anjing dan menyanyikan lagu-lagu pujian masa lampau. Pada akhirnya Lukins mengaku bahwa ia hanya bisa disembuhkan oleh tujuh imam dari tujuh gereja yang berbeda. Kemudian tujuh imam tersebut erkumpul di gereja Temple dimana mereka melakukan upacara pengusiran setan.

Setelah upacara pengusiran selesai, para imam mengatakan bahwa orang itu telah dibebaskan dari roh-roh jahat dalam tubuhnya dan George Lukins berser.

9. Anna Ecklund


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Anna Ecklund seorang gadis yang berasal dari Earling, Iowa, Amerika Serikat pada saat memasuki usia empat belas tahun ia menunjukan tanda-tanda telah dirasuki oleh iblis. 

Pada awalnya Anna adalah seorang Kristiani yang taat tetapi karena ayah dan bibinya adalah seorang penyihir maka ia perlahan-lahan mulai mempengaruhi pikiran Anna.

Ia mulai takut dengan benda-benda keagamaan, rusak secara seksual dan tidak bisa masuk gereja. Pada tahun 1912, ia pernah melakukan pengusiran setan di Gerjea tetapi ayah dan bibinya berdoa agar Anna lebih menderita lagi agar menjadi pengikut setan.

Pada tahun 1928, Ecklund mencoba meminta bantuan lagi ke pihak gereja dimana ia ditempatkan pada sebuah biara. dalam perawatannya ia tidak suka memakan makanan yang sudah diberkati, berperilaku aneh, berbicara sendiri dengan bahasa yang asing, ia juga dapat melayang diudara saat tidur, sering muntah dan meludahi imam.

Setelah dua puluh tiga hari menjalani perawatan dan tiga kali melakukan upacara pengusiran setan, akhirnya Anna dinayatkan bebas dari pengaruh setan-setan jahat dalam tubuhnya.

10. Paus Francis


10, Kasus, Mengerikan, Tentang, Kerasukan, Setan

Gereja Katolik melakukan ribuan kali pengusiran setan setiap tahunnya. Paus Francis mengatakan bahwa ia percaya bahwa setan adalah nyata dan pertempuran melawan kejahatan adalah salah satu yang ia harus perjuangkan. 

Pada bulan Mei 2013, Paus yang baru terpilih di duga melakukan pengusiran setan singkat di depan kamera. Saat ia bergerak kebawah anak penyandang cacat dan menawarkan berkat, Paus berhenti di dekat anak yang berkursi roda, memegang kepala anak itu, bergetar dan tersentak sebelum akhirnya lemas.

Lihat videonya disini

                
Itulah Sepuluh Kasus Mengerikan Tentang Kerasukan Setan, Semoga menambah wawasan kita tentang dunia alam gaib bagi kita semua.

Sumber: oddee
   

  

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook