HINDARI PENYAKIT KISTA DENGAN SEMBILAN CARA INI

Hindari Penyakit Kista Dengan Sembilan Cara Ini


Hindari Penyakit Kista Dengan Sembilan Cara Ini

Mahessa83-Kista adalah tumor jinak yang paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental yang berbentuk seperti buah anggur. Karena termasuk Tumor Jinak penyakit ini tidak dapat menyebar kebagian tubuh lainnya serta mudah diangkat melalui pembedahan.

Penyakit ini dapat tumbuh di bagian organ intim (vagina) dan daerah vulva (bagian luar alat kelamin perempuan) Kista yang tumbuh di daerah vagina, antara lain inklusi, duktus gartner, endometriosis, dan adenosis. Sedangkan kista yang tumbuh di daerah vulva, antara lain pada kelenjar bartholini, kelenjar sebasea serta inklusi epidermal.

Walaupun Penyakit Kista termasuk Tumor Jinak, Tetapi anda harus tetap menjaga kesehatan agar tidak terserang penyakit ini. Untuk itu Hindari Penyakit Kista Dengan Sembilan Cara ini,

1. Mengurangi Makanan Berlemak Tinggi


Mengkonsumsi lemak berlebihan bisa mengakibatkan gangguan dan meningkatkan gangguan pada hormon cotisol, Yaitu hormon yang dapat merangsang terjadinya stres. Kondisi ini bisa memicu serangan kista. Oleh karena itu usahakanlah untuk menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi sebisa mungkin.

2. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran


Perlu diketahui bahwa buah dan sayuran kaya akan mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh. Selain itu buah dan sayuran juga dapat menetralkan berbagai macam bahan kimia yang memasuki tubuh.

3. Mengkonsumsi Makanan Kaya Antioksidan


Makanan yang banyak mengandung Antioksidan tinggi sangat ampuh menangkal serangan radikal bebas berbahaya. Paparan radikal bebas berbahaya ini bisa datang dari polusi udara, debu dan lain sebagainya.

4. Menerapkan Pola Hidup Sehat


Pola hidup sehat sangatlah penting untuk diterapkan untuk mencegah serangan dari berbagai macam jenis penyakit yang salah satunya adalah Penyakit Kista. Konsumsi makanan sehat dan gizi seimbang seperti menghindari kebiasaan merokok, Menjauhi minuman beralkohol, jangan suka begadang dan tidur yang cukup serta rajin berolahraga adalah serangkaian pola hidup sehat yang harus anda terapkan dari sekarang.

5. Mengetahui Riwayat Kista


Sangatlah penting untuk mengetahui riwayat penyakit dalam keluarga. Karena penyakit kista ini bersifat genetik atau bisa diturunkan. Yang beresiko besar terhadap keturunannya. Untuk menghindarinya, terapkanlah pola hidup sehat agar anda terhindar dari penyakit turunan ini.

6. Mengkonsumsi Obat Herbal Berkhasiat


Obat Herbal bisa diandalkan untuk mencegah serangan penyakit kista. Untuk mendapatkan ramuan obat herbal ini sebaiknya anda berkonsultasi pada dokter ahli untuk mendapatkan rekomendasi obat herbal yang tepat buat anda.

7. Jangan Tunda Kehamilan


Setelah anda menikah, Disarankan untuk tidak menunda kehamilan. Karena dengan segera memiliki anak bisa jadi menjadi salah satu pencegahan terhadap serangan penyakit kista, Pembentukkan Kista ini memang disebabkan oleh aktifitas hormon dan frequwnsi menstruasi.

8. Melakukan Pemeriksaan Medis


Pemeriksaan Medis ini perlu dilakukan untuk mengetahui adanya pembesaran ovarium. Pemeriksaan ini bisa dilakukan dengan cara USG atau CT scan.

9. Menjaga Kebersihan Organ Intim


Infeksi Mikroorganisme bisa mengakibatkan gangguan pada organ intim dan memicu serangan kista. Oleh karena itu sangatlah penting untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim.

Nah itulah 9 Cara Menghindari Serangan Penyakit Kista. Dan kemungkinanya masih banyak lagi yang bisa diterapkan untuk mencegah serangan penyakit kista ini. Untuk itu disarankan kepada anda untuk berkonsultasi dengan dokter. 


Dari berbagai sumber

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook