AVRIL LAVIGNE PULIH DARI PENYAKIT LYME DISEASE

Avril Lavigne Pulih Dari Penyakit Lyme Disease


Avril Lavigne Pulih Dari Penyakit Lyme Disease

Mahessa83-Penyanyi pop asal Kanada Avril Lavigne mengatakan berusaha mencari bantuan medis untuk menyembuhkan penyakit Lyme yang dideritanya sejak Oktober tahun lalu. Ia menderita penyakit ini sejak di gigit oleh seekor Kutu pada musim semi tahun 2014.

Dia mengatakan bahwa ia menderita selama hampir 2 bulan, berkeringat di malam hari seperti penyakit radang yang ditularkan oleh serangga. Hingga akhirnya Ia mengetahui bahwa dirinya telah terjangkit penyakit Lyme Disease.

Artis berusia 30 tahun yang menikah dengan sesama penyanyi rock Kanada Chad Kroeger mengatakan bahwa sekarang dirinya jauh lebih baik setelah melakukan perawatan antibiotik dan istirahat yang cukup.

Saat ini hidupnya bersemangat kembali setelah kesehatannya pulih 100 persen dan berencana untuk menyelesaikan single terbarunya Fly untuk upacara Pembukaan Olimpiade 2015 tanggal 25 Juli 2015 di Los Angeles seperti dikutip dari ABC Good Morning Amerika.


Avril Lavigne Pulih Dari Penyakit Lyme Disease

Penyakit Lyme (Lyme disease) adalah salah satu jenis penyakit menular pada manusia dan hewan dengan perantara (vektor) berupa kutu. Penyakit ini diberi nama Lyme dari kata Old Lyme, suatu kota di Connecticut dimana kasus ini pertama kali ditemukan. Penyakit ini disebabkan oleh Borrelia burgdoferi, bakteri dari golongan Spirochetes, dan disebarkan secara luas oleh kutu Ixodes scapularis. Kutu tersebut umumnya menghisap darah burung, hewan peliharaan, hewan liar, dan juga manusia. 
Gejala awal jika terkena Lyme Disease adalah demam, sakit kepala dan lelah. Jika tidak cepat-cepat di obati penyakit ini dapat menyebabkan nyeri sendi, menggerakan wajah, sakit kepala parah dengan leher terasa kaku atau jantung berdebar-debar. 

Jika ini dibiarkan berlarut-larut akan mengakibatkan nyeri sendi dan pembengkakan, rasa nyeri dan kesemutan di lengan dan kaki. Meskipun pengobatan segera dilakukan sekitar 10-20 persen dari orang penderita Lyne Disease juga akan merasakan nyeri sendi, memiliki masalah pada memori dan merasa lelah.

Pengobatan Dan Pencegahan Lyme Disease

Untuk mencegah gigitan kutu pada kulit dan dari pakaian, dapat digunakan senyawa penangkal kutu berupa dietil-m-toluamida (DEET). Vaksin untuk penyakit Lyme juga telah dikembangkan dan terutama diperuntukkan untuk hewan.  Untuk mengobati infeksi penyakit ini, dapat digunakan doksisiklin (senyawa turunan tetrasiklin), atau amoksisilin (antibiotik beta-laktam) selama 20-30 hari. Apabila penyakit telah memasuki fase kronis maka dapat digunakan penisilin atau ceftriaxone dalam dosis tinggi yang disertai dengan probenicid, senyawa kimia yang dapat mempertahankan serum antibiotik di dalam tubuh hingga 30 hari.

Sumber: cbc.ca & id.wikipedia.org
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook