CARA TEPAT MENCEGAH KANKER MULUT DAN TENGGOROKAN

Cara Tepat Mencegah Kanker Mulut Dan Tenggorokan


Cara Tepat Mencegah Kanker Mulut Dan Tenggorokan

Mahessa83-Menurut sebuah penelitian terbaru di The New England Journal of Medicine mengungkapkan orang yang terinfeksi human papilomavirus (HPV) 32 kali lebih mungkin terserang Kanker Mulut atau Kanker Tenggorokan dibandingkan dengan peningkatan resiko terkait seperti merokok (3 kali lebih mungkin untuk mengembangkan kanker ini) dan alkohol (21/2 kali lebih mungkin). Sayangnya, HPV adalah salah satu virus yang paling umum di dunia. Berbagai jenis virus menginfeksi bagian tubuh yang berbeda.

Diperkirakan 42.000 kasus baru Kanker Mulut dan Tenggorokan didiagnosis di Amerika Serikat setiap tahunnya. Kanker jenis ini tidak menyebabkan kematian langsung pada korbannya tetapi jika ini dibiarkan Kanker Mulut dan Tenggorokan dapat menyebabkan cacat serta tidak dapat berbicara dan kesulitan untuk makan.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, Jenis Kanker mulut dan Tenggorokan meningkat sangat tajam. Kebanyakan penderita dari Kanker Mulut dan Tenggorokan ini adalah orang dewasa yang menjadi perokok dan peminum.

Semakin dini kanker ini terdeteksi semakin besar kesempatan untuk sembuh. Meskipun Anda harus menjadwalkan diri ke dokter gigi langganan Anda untuk pemeriksaan mulut secara lengkap. 

Unutk membantu Anda, American Association of Oran and Maxillofacial (AAOMS) telah menghasilkan sebuah video yang menunjukkan bagaimana melakukan skrining. Ini tersedia di MyOMS.org.

Apa yang harus Anda lakukan?

Yang Anda butuhkan adalah cermin dan cahaya terang. Lihat kedalam bibir Anda, bagian belakang dan depan dari gusi Anda, langit-langit mulut Anda, kedua sisi lidah Anda dan juga di bagian dalam pipi Anda. Juga memeriksa benjolan atau pembesaran kelenjar getah bening pada kedua sisi leher termasuk dibawah rahang Anda. 

Mulut merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting untuk diperhatikan. Jika terdapat benjolan mencurigakan atau luka jangan sampai diabaikan.  

Sumber: manilatimes.net

  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook