CARA MENGATASI MATA MINUS DENGAN JARI TANGAN

Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Jari Tangan


Mahessa83-Bagi Kamu yang memiliki mata minus pastinya sangat tergantung dengan kacamata ataupun kontak lens supaya bisa melihat secara normal.

Tetapi hal yang paling menyebalkan adalah ketika susahnya memasang kontak lens ke mata atau ketika kamu ketinggalan kacamata, Sungguh sangat menjenkelkan bukan? 

Jika kamu mengalami hal-hal yang ngebetein seperti ini janganlah kamu buru-buru berputus asa. Sebab ada satu cara yang sangat sederhana tetapi mampu mengatasi kesusahan saat kamu mau membaca bagi kamu pemilik mata minus. Disini kamu bisa menggunakan jarimu untuk mengatasi ketinggalan kacamata atau susahnya memasang kontak lens disaat kamu ingin membaca. Ya hanya dengan jari, Mau tahu caranya?

Jari tanganmu ternyata bisa menggantikan fungsi kacamata atau kontak lens untuk melihat. Caranyapun sangat mudah. Kamu hanya tinggal membuat celah dari Jari Telunjuk maupun Ibu Jari seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Jari Tangan

Setelah itu kamu bisa melihat atau membaca huruf dengan jelas tulisan-tulisan kecil dari sela-sela lubang jari kamu. Lho memangnya bisa?

Yuff, cara ini bisa membantu kamu karena jari-jari yang membentuk celah tersebut akan memblok cahaya yang datang, sehingga cahaya yang masuk cuma dari lubang kecil dari jari tersebut.

Cara kerja ini mirip dengan prinsip cara kerja Pinhole Camera, dimana dengan lubang yang kecil tersebut mata akan meningkatkan Depth of Field dengan cara membatasi jumlah cahaya yang masuk ke mata.

Dengan metode ini cahaya mampu menekan retina secara langsung sehingga penerimaan gambar menjadi lebih jelas, 

Sudah tahu kan manfaatnya? Tetapi jangan sering-sering ketinggalan kacamat lagi yaa...


Sumber:sebarkanlah.com      
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook