GEREJA UNIK BERBENTUK BURUNG TERSEMBUNYI DI MAGELANG

Gereja Unik Berbentuk Burung Tersebunyi Di Magelang


Gereja Unik Berbentuk Burung Tersebunyi Di Magelang


Mahessa83-Sebuah gereja berbentuk burung yang keberadaannya tersebunyi di tengah hutan tidak jauh dari Candi Borobudur tepatnya di desa Gombong, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia kini menjadi pembicaraan hangat di dunia.  

Bentuk bangunan sangat unik karena berbentuk berbentuk burung dengan mahkota di kepalanya. Keberadaan Gereja yang tersebunyi di tengah hutan itu di atas bukit sebelah barat dari Candi Borobudur dalam keadaan kosong tanpa bangku seperti gereja pada umumnya.

Gereja Unik Berbentuk Burung Tersebunyi Di Magelang

Seperti dilansir dari Daily Mail, gereja ini di bangun oleh Daniel Alamsjah, seorang pengusaha dari Jakarta. Ide ini, Dia dapatkan setelah mendapatkan ilham untuk membangun sebuah rumah ibadah dalam bentuk burung merpati. 

Tanah yang didapatkan di tengah hutan tersebut Ia dapatkan pada tahun 1989 ketika berjalan-jalan di sekitar daerah Magelang. Dia melihat puncak bukit itu sama yang ia daparkan dalan wahyu. Kemudian dia membangun gereja tersebut di tempat itu, Namun ia tidak bisa melanjutkan pembangunan pada saat krisis di tahun 1997. 

Bangunan ini awalnya diperuntukan untuk Balai Pengobatan Anak-Anak Cacat, Pecandu Narkoba dan Gangguan Jiwa.  

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook