5 ALASAN ANAK ANDA HARUS MINUM SUSU SETIAP HARI

5 Alasan Anak Anda Harus Minum Susu Setiap Hari


5 Alasan Anak Anda Harus Minum Susu Setiap Hari

Mahessa83-Saat ini ada banyak tips dan petunjuk yang mengklaim susu tidak baik buat kita. Ya, susu memang tidak baik untuk orang yang memiliki intoleransi laktosa. Tetapi banyak orang tua yang mengabaikan susu untuk anak-anak mereka. Hal ini banyak dipengaruhi pada banyaknya artikel-artikel di internet bahwa jus buah lebih baik dari susu untuk di konsumsi oleh anak-anak setiap hari.

Perlu diketahui bahwa susu merupakan sumber yang sangat baik untuk kebutuhan kalsium dan protein. Dua nutrisi ini sangat penting buat pertumbuhan dan perkembangan anak anda. Susu juga banyak mengandung Vitamin D nutrisi lain yang penting bagi anak Anda. Hal lain agar anak Anda mengkonsumsi susu adalah agar anak Anda tidak kekurangan gizi. Berikut 5 Alasan Anak Anda Harus Minum Susu Setiap Hari,

1. Susu Sangat Penting Untuk Pengembangan Otak Dan Saraf

Sebelum memberikan susu pada anak Anda, Tanyakan kepada dokter jenis susu yang tepat untuk perkembangan otak dan saraf anak Anda. Karena setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda dan masalah kesehatan yang berbeda pula. Ketika memutuskan jenis susu yang akan Anda pilih, Dokter akan mempertimbangkan berat dan tinggi badan serta usia anak Anda.

2. Susu Akan membantu Membangun Kesehatan Tulang

Tiga faktor yang menjadikan tulang kuat adalah aktifitasfi fisik, genetika dan kalsium. Susu diperkaya dengan kalsium, minum susu secara teratur akan membantu mencegah gangguan pertumbuhan tulang serta patah tulang ketika terluka. Seperti pada ulasan diatas, Susu merupakan sumber yang baik dari Vitamin D yang dapat membantu tubuh untuk menyerap kalsium, mencegah tulang rapuh dan peradangan pada tulang.

3.  Susu Sangat Baik Untuk Kesehatan Gigi Anak 

Minum susu setiap hari akan menjadikan gigi anak Anda sehat dan kuat. Karena kandungan gizi pada susu sangat tinggi untuk membantu melindungi permukaan enamel terhadap zat asam dan mengurangi resiko gusi membusuk. 

4. Susu Membantu Anak Terhindar Dari Dehidrasi

Sama seperti Anda. Anak Anda juga perlu menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Anak-anak lebih aktif dari pada orang dewasa, jadi agak sulit menjaga tubuh kecil mereka terhindar dari dehidrasi. Karena susu mengandung molekul air yang tinggi ini akan membantu anak Anda terhindar dari dehidrasi. 

5. Susu Membantu Meningkatkan Energi Anak Anda

Anak-anak membutuhkan dorongan energi dari sekarang dan dimasa yang akan datang. Terlepas dari nutrisi yang disebutkan diatas, Susu juga mengandung fosfor, protein, Vitamin A, Vitamin B yang semuanya sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan anak Anda. 

Banyak orang yang mencampakan susu untuk suatu alasan, Jika Anda seorang vegetarian dan Anda ingin menjadikan anak Anda vegetarian juga, berpikirlah 2 kali sebelum mengubah rencana makan anak Anda. Meskipun Anda dapat mengabaikan kesehatan Anda, Sebagai orang tua, Anda tentunya tidak bisa mengabaikan kesehatan anak Anda. Berkonsultasilah kepada dokter, berapa banyak yang diperlukan untuk kebutuhan susu anak Anda dan pastikan si kecil mendapatkan susu yang cukup setiap harinya. 

Sumber:womenitely
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook