DITEMUKAN MAHLUK ANEH DI PULAU SAKHALIN

Ditemukan Mahluk Aneh Di Pulau Sakhalin


Ditemukan Mahluk Aneh Di Pulau Sakhalin
Mahessa83-Seekor mahluk aneh terdampar di Pulau Sakhalin, Rusia. Mahluk yang belum pernah terlihat sebelumnya itu terdampar ke pantai mungkin diakibatkan terseret badai seperti di kutip dari The Siberian Times.

Ditemukan Mahluk Aneh Di Pulau Sakhalin

Saat ditemukan bangkai Mahluk aneh tersebut sudah tercabik-cabik dengan tulang belulang yang terlihat jelas hingga membuat para ilmuwan kebingungan untuk mengindetifikasi hewan yang mirip binatang pra-sejarah itu. 

Dengan panjang tubuh sekitar 3-5 meter, memiliki hidung besar seperti paruh, mahluk ini berbulu dengan beberapa kaki di tubuhnya dan tidak ada sirip serta seluruh tubuhnya ditutupi dengan bulu-bulu.

Ditemukan Mahluk Aneh Di Pulau Sakhalin

Yang lebih aneh lagi adalah mahluk ini memiliki bulu di ekornya dan tidak pernah terlihat di Rusia serta tidak seperti hewan-hewan lainnya di dunia.

Foto-foto dari mahluk ini membuat gempar sosial media, setelah salah seorang penduduk lokal mengunggah bangkai mahluk ini. Banyak orang yang berspekulasi tentang mahluk aneh ini di sosial media.

Ditemukan Mahluk Aneh Di Pulau Sakhalin

Para ahli dan banyak orang lainnya mengatakan bahwa mahluk ini adalah lumba-lumba, namun lumba-lumba tidak memiliki bulu dan kaki serta ukurannya lebih besar daripada lumba-lumba.

Menurut Nikolay Kim, Wakil Kepala Departemen Lembaga Penelitian Perikanan dan Kelautan di Sakhalin mengatakan,"Kami telah membentuk tim yang terdiri dari para ilmuwan meneliti gambar-gambar yang ada hingga akhirnya kami mengambil kesimpulan bahwa mahluk ini adalah Paus Lumba".

Kesimpulan ini berdasarkan pada paruh yang ada mirip dengan lumba-lumba atau ikan paus. Serta ukuran tubuhnya yang 3-5 meter sama dengan ikan paus atau anak-anak ikan paus. Sedangkan bulu-bulu yang ada, semua paus atau lumba-lumba  yang baru lahir mempunyai sejumlah kecil bulu yang kemudian menghilang.


Ditemukan Mahluk Aneh Di Pulau Sakhalin

Dilihat dari ciri-ciri yang ada, kita berpikir bahwa hewan ini adalah Ekidna Paus Raksasaatau lebih tepatnya anaknya.

Vadim Serkov, Deputi Direktur Penelitian dari  Primorye Oceanarium setuju dengan temuan tersebut dan menambahkan, "Kemungkinan besar itu adalah hewan besar dari keluarga lumba-lumba berparuh. Yang terbesar adalah Paus Berparuh Raksasa yang sangat langka dan hidup di laut kedalaman sehingga sangat langka di pantai".

Ada sekitar 40 spesies lumba-lumba di dunia dan yang terbesar adalah Orca yang tumbuh hingga mencapai 10 meter dan lebih dikenal dengan sebutan Paus Pembunuh.

   

      

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook