MISTERI KEPITING VAMPIR TERPECAHKAN

Misteri  Kepiting Vampir Terpecahkan


Misteri,  Kepiting, Vampir, Ternyata, Dari,  Pulau, Jawa

Mahessa83 - Misteri tentang asal-usul dua spesies aneh pada  Kepiting Vampir akhirnya terpecahkan. Menurut para ilmuwan dalam laporannya mengatakan bahwa kedua spesies Kepiting Aneh ini berasal dari Pulau Jawa, Indonesia. Dengan warna tubuhnya yang cerah serta matanya yang berwarna kuning seperti Vampir. Hewan dengan nama latin Geosesarma Dennerle dan Geosesarma Hagen ini adalah jenis kepiting yang mempunyai mata berwarna kuning. Kepiting ini pertama kali ditemukan di tepian sungai di Pulau Jawa.

"Kepiting ini sangat spesial, karena mereka ada diberbagai toko hewan selama 10 tahun ini," kata ahli aquarium Christian Lukhauf dari Weblingen, Jerman. Namun yang menjadi masalah bagi para ilmuwan adalah bahwa asal usul kepiting ini tidak jelas darimana berasal. Sehingga membuat sulit bagi para peneliti untuk benar-benar memberikan nama dan menggambarkan ciri-ciri Kepiting Vampir di habitat aslinya.

Di lansir dari Livescience, Peter Ng, seorang Profesor Biologi di University of Singapore ," Penemuan spesies baru harus secara resmi dan benar-benar dijelaskan dan diberi nama. serta sumbernya juga harus diketahui dari mana asal usul hewan ini hidup di alam liar,". 

Kepiting Vampir, selain mempunyai bentuk yang indah, warna cerah ditubuh Kepiting Vampir ini ternyata memiliki fungsi yang vital yaitu sebagai alat komunikasi kepada kepiting lainnya.

Keberadaan dua spesies baru kepiting ini sudah dalam bahaya terancam punah. Selain banyak yang mengkonsumsi sebagai makanan juga dijadikan sebagai hewan peliharaan perorangan.

Para peneliti juga khawatir tentangnya hilangnya populasi kepiting vampir ini di habitat aslinya, akibat pencermaran alam dan perubahan oleh aktivitas manusia.
 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook