KADAR KOLESTEROL ANDA TINGGI? COBA DENGAN 7 CARA INI

Kadar Kolesterol Anda Tinggi? Coba Dengan 7 Cara Ini


Kadar, Kolesterol, Anda, Tinggi?, Coba, Dengan, 7, Cara, Ini

- Mahessa83 - Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak stero yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah.

Kolesterol dalam darah akan semakin meningkat, hal ini disebabkan oleh adanya asupam makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan cenderung dengan gaya hidup yang tidak teratur atau seimbang. Penyumbang kolesterol paling tinggi yang telah diolah menjadi bahan makanan umumnya banyak berasal dari sumber produk hewani seperti daging, susu dan telur.

Tubuh memang memerlukan kolesterol untuk membantu membentuk dinding sel, sebagai bahan dasar dari pembentukan hormon-hormon steroid dan sebagai sumber energi bagi bagi tubuh. 

Umumnya mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuh tidak menunjukan gejala apapun. Namun ketika diadakan suatu pemeriksaan pada tes labolatorium akan terlihat bahwa kadar kolesterol dalam darah telah melebihi batas normal. Jika Kadar Kolesterol dalam darah meningkat akan menimbulkan efek negatif pada kesehatan dan gangguan penyakit yang diakibatkan oleh Kolesterol seperti Penyakit Jantung, Stroke maupun Penyempitan Pembuluh Darah.  

Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh menjadi pemicu munculnya berbagai macam penyakit. Pola makan sehat merupakan faktor utama untuk menghindari hal ini. Akan tetapi tidak semua kolesterol berdampak buruk pada tubuh. Hanya kolesterol yang termasuk dalam katagori LDL (Low-Density Lipoprotein) yang berakibat buruk Sedangkan Kolesterol jenis HDL (High-Density Lipoprotein) merupakan Kolesterol yang dapat melarutkan Kolesterol Jahat dalam tubuh.


Batas normal Kolesterol dalam tubuh adalah 160-200 mg. Kadar Kolesterol yang tinggi dapat diturunkan. Berikut 7 Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Anda

1. Tomat

Mengkonsumsi tomat ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Anda dapat membuat jus Tomat yang enak serta minumlah 2 gelas jus tomat setiap harinya.

2. Delima

Buah delima ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda khususnya berfungsi mengurangi penumpukan flak kolesterol serta mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh anda serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.

3. Alpukat

Buah alpukat merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini disebabkan. ada 2 jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat (low-density lipoprotein) dan kolesterol baik (High-density lipoprotein). 

4. Anggur

Buah Anggur juga ternyata sangat baik buat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Dengan secara rutin meminum 2 gelas jus anggur setiap hari dapat menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh anda. 

5. Bawang Putih

Bawang Putih juga sangat efektif membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahan untuk mengkonsumsi 1 siung bawah putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda. (anda bisa mencampurkannya dalam berbagai macam jenis masakan anda).

6. Kedelai

Aneka olahan Kedelai seperti tahu dan tempe sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda. Manfaat lain yang dapat diperoleh yaitu terdapat sumber protein dalam kedua jenis makanan tersebut.

7. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan yang dimaksud disini adalah kacang tanah, kenari, almond dan edamame. Kandungan lemak omega-3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda.

Selain 7 Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Anda tersebut diatas sebaiknya anda juga menjaga hal-hal berikut ini agar Kolesterol anda tetap stabil.

Kadar, Kolesterol, Anda, Tinggi?, Coba, Dengan, 7, Cara, Ini


Kadar, Kolesterol, Anda, Tinggi?, Coba, Dengan, 7, Cara, Ini

Kadar, Kolesterol, Anda, Tinggi?, Coba, Dengan, 7, Cara, Ini

Kadar, Kolesterol, Anda, Tinggi?, Coba, Dengan, 7, Cara, Ini

Kadar, Kolesterol, Anda, Tinggi?, Coba, Dengan, 7, Cara, Ini


Tabel diatas adalah Tabel jumlah Kolesterol pada makananyang boleh dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi oleh Penderita Kolesterol.




Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook