10 ARTIS KOREA PALING NGETREN DI INDONESIA

10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

 

 

 

 

 


1. Girls' Generations


10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

Girls' Generation adalah group musik girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M Entertainment pada tahun 2007.  Mereka juga dikenal dengan nama SNSD atau SoShi. Keduanya merupakan singkatan dari nama group ini dalam bahasa Korea.

Group yang beranggotakan Yoona, Taeyeon dan Stephanie Hwang ini telah merilis beberapa album seperti Oh!, The Boys, I Got a Boy, The Best dan yang lainnya. Serta telah menerima beberapa penghargaan seperti Mnet Asian Music Award untuk Group Wanita Terbaik.

2. EXO


10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

EXO adalah group vokal pria asal Korea Selatan-China yang dibentuk oleh S.M Entertainment pada tahun 2011. Group ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-group, EXO-K dan EXO-M, yang akan melakukan promosi bersamaan masing-masing di Korea Selatan dan China. Nama mereka diambil dari kata exoplanet. Sebuah istilah untuk menyebut planet diluar tata surya.

Single debut mereka "Mama" yang dirilis pada 8 April 2012 disusul oleh peluncuran album pertama Mama pada 9 April 2012.

3. Super Junior


10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

Super Junior yang lebih dikenal sebagai SJ atau SuJu merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya terdiri dari 13 orang yang terdiri dari Leteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-in, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun.

Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Album perdananya adalah SuperJunior05 (TWINS) yang dirilis pada tahun 2005. Pada tahun 2010 tinggal 10 anggota saja yang aktif. 4 orang diantaranya yaitu Hangeng memiliki masalah hukum dengan S.M Entertainment sehingga menyebabkan Hangeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop). Kang-In pada tahun 2011, Heechul meninggalkan group sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer dan Kibum yang juga absen dikarenakan fokus pada karier seni perannya. 

Namun anggota lainnya bersikeras bahwa 3 anggota tersebut (Kang-In, Heechun dan Kibum) masih merupakan anggota Super Junior. Mereka juga menyebutkan bahwa mereka sangat sedih dengan kepergian HanGeng dari group.

4. Shinee


10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

Shinee adalah sebuah boyband asal Korea Selatan yang beraliran R&B kontempoler. Di bentuk oleh S.M Entertainment pada tahun 2008. Shinee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. 

Petampilan perdana mereka pada 25 Mei 2008 dalam acara Popular Songs di SBS. Mereka membawakan single promosi, "Noona Neomu Yeppeo (Replay). Nama Shinee merupakan kombinasi dari Shine dan ee yang berarti "Menerima Cahaya" atau "Menerima Perhatian".

Shinee mempunyai acara realitis sendiri yang di produksi berdasarkan tema lagu "Noona Neomu Yeppeo (Replay)". Mereka juga popular dikalangan generasi muda dengan gaya berbusana mereka. Kostum yang dikenakan Shinee dirancang oleh Desainer Ha Sang Baek. Sepatu kets hingga mata kaki, jins ketat dan baju hangat berwarna warni.

Para pelajar banyak yang meniru gaya berpakaian Shinee yang disebut media massa sebagai "tren Shinee". Shinee juga sering dipakai sebagai bintang iklan dalam beberapa produk, termasuk produk busana smart, Kosmerik Nana's B, Reebok dan ayam goreng cepat saji Mexicana.

5. G-Dragon


10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

Kwon Ji Yong lahir 18 Agustus 1988; (umur 26 tahun), lebih dikenal dengan nama panggungnya, G-Dragon, adalah seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, produser dan model Korea Selatan.
 
Setelah 6 tahun sebagai trainee di bawah label rekaman YG Entertainment, G-Dragon resmi memulai debutnya sebagai pemimpin dan salah satu dari dua rapper untuk kelompok Korea Big Bang. G-Dragon telah terlibat dengan menulis, menyusun dan memproduksi banyak tracks Big Bang, termasuk "Lies", "Last Farewell", dan "Haru Haru".

Dia merilis album debut solonya, Heartbreaker (2009), yang menghasilkan nomor satu singel dengan nama yang sama. Album ini kemudian menjadi salah satu album paling sukses tahun ini, mengumpulkan penjualan lebih dari 200.000 eksemplar dan memenangkan Mnet Asian Music Awards for Album of the Year. Heartbreaker juga memicu kontroversi besar bagi artis, termasuk tuduhan plagiarisme. Setelah hampir setahun absen, G-Dragon dan teman sebandnya, T.O.P berkolaborasi untuk merekam dan merilis album GD & TOP (2010). Album ini merilis tiga singel: "High High," "Oh Yeah," dan "Knock Out," yang semuanya telah memetakan dalam tiga posisi teratas dari Gaon chart, dengan "High High" menjadi chart-topper.

Pengaruh G-Dragon's melampaui industri musik, memiliki tren utama berbentuk di Korea Selatan. Kontrol ketat atas gambar dan seni telah memenangkan dia memuji atas kontribusinya untuk fashion, dan isi lirik dan komposisi telah mengumpulkan penghargaannya.

6. Sistar



Sistar adalah sebuah Girlband asal Korea Selatan dibawah Management Starship Entertainment. Group Sistar terdiri dari Hyorin, Bora, Soyu, dan Dasom

Pada 3 Juni 2010 mereka mengeluarkan single debut pertamanya yang berjudul "Push Push" dan memulai debutnya di KBS Music Bank .

Pada 25 Agustus mereka merilis single kedua yang berjudul "Shady Girl" yang di nyanyikan bersama anggota Super Junior, Heecul dan di ikuti dengan lagu "How Dare You" pada tanggal 29 November. Pada 5 Mei 2011, Hyorin dan Bora melakukan debut dengan sub-group mereka yang diberi nama SISTAR19 di M! Countdown dengan lagu yang berjudul "Ma Boy". Mereka melakukan comeback dengan album studio pertama yang berjudul So Cool pada 9 Agustus. 

Setelah So Cool mereka merilis "Alone" pada 28 Juni 2012, mereka merilis album musim panas yang berjudul "Loving U".
   

7. Red Velvet


10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

Red Velvet adalah sebuah group musik asal Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M Entertainment pada tahun 2014. 

Kelompok musik yang terdiri dari Irine, Seulgi, Wendy dan Joy telah merilis dua single digital "Happiness" dan "Be Natural".

8. BTS


10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

Bangtan Boys  adalah grup musik hip-hop pria yang beranggotakan tujuh orang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Mereka biasanya dikenal dengan nama singkatan mereka, BTS. Mereka debut pada 13 Juni 2013 dengan judul lagu pertama No More Dream. Mereka memenangkan penghargaan New Artist of the Year di 2013 MelOn Music Awards dan dinominasikan berkali-kali sebagai Best Rookie Group/Artist di beberapa acara penghargaan. Mereka juga memiliki acara varietas sendiri yang disebut Rookie King: Channel Bangtan, yang disiarkan di saluran SBS MTV. BTS sudah melakukan konser pertama mereka di Korea dengan nama THE RED BULLET.

9.CNBlue


10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

CN Blue ditulis juga dengan gaya CNBLUE adalah band indie rock asal Korea Selatan. Band ini terdiri dari Jung Yong Hwa (vokal utama, gitar ritme), Lee Jong Hyun (pemimpin gitar, vokal), Lee Jung Shin (gitar bass, vokal) dan Kang Min Hyuk (drum, vokal). "CN adalah singkatan dari ‘Code Name’ sementara BLUE adalah singkatan dari gambar individu anggota, dikatakan oleh salah satu anggota. Burning merupakan Lee Jong Hyun, ‘Lovely’ merupakan Kang Min Hyuk, ‘Untouchable’ merupakan Lee Shin Jung, dan ‘Emotional’ merupakan Jung Yong Hwa. Memulai debutnya pada tanggal 19 Agustus 2009 di Jepang dengan band album mini pertama, Now or Never. Mereka merilis empat teaser untuk album mini mereka, Bluetory yang dibintangi salah satu anggota per setiap video dalam urutan Jonghyun, Minhyuk, Jungshin dan terakhir, Yonghwa pada tanggal 6, 8, 11 dan 13 Januari 2010 masing-masing. Pada 14 Januari 2010 CNBlue debut pertama dengan album mini mereka di Korea dengan singel utama "I'm a Loner"

10. A Pink


10, Artis, Korea, Paling, Ngetren, Di, Indonesia

A Pink adalah group vokal wanita asal Korea Selatan yang beranggotakan enam orang dibawah A Cube Entertainment yang dibentuk pada tahun 2011. 

Mereka sangat terkenal dengan imej mereka yang selalu imut dipanggung musik. Melainkan sangat berbeda dengan kebanyakan girlband Korea Selatan masa kini yang kebanyakan memiliki konsep seksi dan dewasa. Group ini terdiri dari Park Chorong (3 Maret 1991), Yoon Bo Mi (13 Agustus 1993), Jung Eunji (18 Agustus 1993), Son Na Eun (10 Februari 1994),     Kim Nam Joo (15 April 1995), dan Oh Ha young (19 Juli 1996).

Hong Yook yung keluar pada April 2013 untuk fokus dengan belajarnya di Amerika Serikat.    
                  

   
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook