15 MANFAAT MINUM AIR PUTIH BUAT KESEHATAN TUBUH

15 Manfaat Minum Air Putih Buat Kesehatan Tubuh


15, Manfaat, Minum, Air, Putih, Buat, Kesehatan, Tubuh

- Air putih merupakan minuman terbaik dan menyehatkan buat kesehatan tubuh. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui begitu besarnya manfaat air putih bagi kesehatan tubuh anda.  Ya, air putih merupakan minuman terbaik dan menyehatkan buat kesehatan tubuh anda dibandingkan dengan minuman lain mempunyai rasa manis atau asam atau minuman kemasan yang banyak dijual bebas dipasaran.

Perlu diketahui bahwa tubuh kita ini terdiri dari 70% cairan dimana kebutuhan akan cairan sangat tinggi buah tubuh kita. Cairan ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. 

Lalu apa saja 15 Manfaat Minum Air Putih Buat Kesehatan Tubuh anda?

Baiklah disini saya akan menguraikan tentang berbagai macam manfaat air putih buat kesehatan anda, selamat menyimak:

1. Meningkatkan Energi Tubuh

Air putih akan meningkatkan energi anda saat mengalami kelelahan disaat anda selesai menjalani aktifitas apapun.

2. Detoks Alami

Air putih akan membantu membuang racun-racun di dalam tubuh melalui urine. Minumlah 2-3 liter air putih setiap harinya.

3. Mengontrol Berat Badan

Air putih juga bermanfaat mengontrol berat badan anda. Ini dikarenakan air putih mampu menahan nafsu makan anda yang berlebihan. 

4. Awet Muda

Air putih juga mampu membuat kulit lebih segar dan terlihat bugar setiap hari. Sehingga kulit akan selalu terlihat muda serta terhindar dari warna kusam.

5. Tulang Lebih Kuat

Air putih sangat baik untuk kesehatan tulang. Ini dikarenakan air putih dapat membantu membuat sel-sel baru pada tulang.

6. Melancarkan Pencernaan

Air putih juga dapat mempercepat proses pencernaan makanan menjadi lebih baik. 

7. Mencegah Sembelit

Air putih mampu mencegah sembelit yang sering dialami oleh setiap orang yang berkaitan dengan susahnya BAB.

8. Mencegah Penyakit Jantung

Menurut study yang dikemukan oleh American Journal of Epidemiology, Orang yang sudah terbiasa mengkonsumsi air putih lebih dari 5 gelas perharinya mengalami penurunan resiko penyakit jantung hingga 41%.

9. Penyeimbang Sistim Getah Bening

Saat sistim getah bening bekerja dengan optimal, maka tubuh memiliki kekuatan untuk lebih melawan infeksi atau juga infeksi tiroid yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

10. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Batu Ginjal disebabkan karena garam yang berlebihan. Dan garam menurut teori akan larut jika terkena air. Dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh maka batu ginjal dalam tubuh anda akan larut dan akan keluar melalui urine.

11. Menjaga Mood

Orang yang mengalami dehidrasi akan mudah terkena beberapa penyakit seperti sakit kepala, kelelahan, suasana hati yang memburuk dan kesulitan untuk kosentrasi. Oleh karena itu minum air putih yang cukup akan menghilangkan dehidrasi dan meyejukan suasana hati yang memburuk.

12. Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Di dalam rungga mulut terdapat zat yang bernama air ludah yang berfungsi untuk self cleaning. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya maka akan menjaga produksi air ludah, sehingga terhindar dari resiko sakit gigi dan bau mulut.

13.Mengurangi Resiko Kanker

Terkait sistem pencernaan, beberapa studi menunjukkan dengan minum air putih dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan juga kanker usus besar. Air putih dapat meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urin dan juga dapat memperpendek waktu virus di dalam kontak dengan lapisan kandung kemih.

14. Obat Sakit Kepala

Minum air putih dapat membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan karena dehidrasi. Meskipun banyak sakit kepala yang faktor utama sakit kepala tersebut disebabakan karena dehidrasi.

15. Berpikir Lebih Baik

Otak kita sebagian besar terdiri dari air. Sehingga kebutuhan air yang cukup akan membantu cara berpikir yang lebih baik, lebih waspada dan lebih kosentrasi.
 
Itulah 15 Manfaat Minum Air Putih Buat Kesehatan Tubuh anda. Air putih memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain manfaatnya yang sangat banyak, air putih juga sangat mudah di dapatkan dengan harga yang super murah. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari agar tubuh anda selalu sehat.

Semoga artikel ini dapat menggugah anda untuk lebih mencintai mengkonsumsi air putih setiap hari. 


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook