10 BUNGA PALING ANEH DI DUNIA

10 Bunga Paling Aneh Di Dunia


- Bunga atau Kembang atau bahasa latinnya flos adalah alat reproduksi seksual pada tumbuhan berbunga karena pada bunga terdapat organ reproduksi yaitu putik dan benang sari.

Ada berbagai macam jenis pada tanaman bunga yang hidup bebas dan aneh dalam segi bentuk serta terancam punah keberadaanya di muka bumi bila kita tidak menjaga dan melestarikannya bersama-sama. Karena berbagai macam sebab yang diantaranya adalah pengrusakan hutan tempat tumbuhnya bunga ini secara alami.

Berikut 10 Bunga Paling Aneh Di Dunia yang keberadaannya terancam punah  

1. Bunga Anggrek Monyet - Dracula Simea


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Tanaman Angrek Monyet adalah tanaman yang sudah sangat langka di dunia. Tanaman ini hanya dapat tumbuh di hutan Peru dan Ekuador pada ketinggian 3.000 meter diatas permukaan laut. Bunga Anggrek Monyet dapat mekar sepanjang tahun pada cuaca hangat atau panas.. Bunga yang sangat harum semerbak seperti rasa jeruk ini sangat banyak di nikmati.

2. Bunga Anggrek Manusia Telanjang - Orchis Italica


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Bunga Anggrek Manusia Telanjang atau Anggrek Manusia Tergantung adalah tanaman yang sudah sangat langka yang berada di Mediterania. Anggrek dengan segala bentuk dan ukuran ini berwarna putih keunguan dan ungu merah muda. 

Tanaman ini terncam punah karena manfaatnya yang sangat luar biasa sehingga banyak orang mencari bunga ini untuk dijadikan obat antidiare, antiflatulent dan afrodisiak. Fakta lain orang berburu bunga ini adalah untuk pembuatan serbuk salep. 

3. Bunga Tangan Iblis - Chiranthodendron pentadactylon


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Bunga Tangan Iblis ini berasal dari Mexico dimana suku Aztec Kuno menggunakannya sebagai ritual keagamaan.

Buah yang dihasilkan dari pohon ini dapat digunakan untuk berbagai macam pengobatan tradisional seperti penyakit jantung 

Tidak seperti tanaman tropis lainnya, Bunga Tangan Iblis ini relatif kuat dan dapat tumbuh dengan cepat hingga mencapai 35-90 meter.

4. Bunga Nuri - Impatiens Psittacina


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Jika kita berbicara tentang bunga ini, banyak orang yang masih ragu akan keberadaan yang sebenarnya. Di Thailand bunga ini lebih dikenal dengan sebutan Bunga Burung Beo dan terncam punah serta tidak diperbolehkan untuk dibawa keluar dari Thailand. Jika anda ingin mengetahui akan keberadaannya anda bisa mengunjungi di India, Burma dan daerah kecil di utara Thailand dekat Chiang Mai.

5. Bunga Anggrek Lebah - Ophrys Bombiliflora


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Anggrek Lebah atau Ophrys Bombiliflora berasal dari kata Yunani "Ophrys = "Alis" yang mengacu pada bentuk bunga ini ditepi sekitar bunga menempel warna krim, cokelat dan warna emas. Sementara kelopaknya memiliki warna merah muda.

Bunga ini berasal dari Malta dan menjadi lebih langka karena bunga ini sangat sulit tumbuh bila tidak digabungkan dengan jamur tertentu agar berhasil tumbuh.

Anggrek Lebah ini biasanya tumbuh dipadang rumput tetapi bunga ini juga dapat tumbuh di daerah kering. 

6. Bunga Bayi Terbungkus - Anguloa Uniflora


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Anggrek Tulip Kecil ini dijuluki Bunga Bayi Terbungkus. Ditemukan di Pegunungan Andes, Kolombia pada sebuah ekspedisi antara tahun 1777-1788 dan diklarifikasikan secara resmi pada tahun 1798.

Bunga ini berbentuk unik seperti bayi terbungkus dalam Swaddling putih. Bunga lilin putih ini dapat tumbuh hingga 10 Cm. 

7. Bunga Bibir - Phychotria Elata


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Bunga Bibir atau Bibir Hooker tiada yang tau siapa yang menamakan bunga ini. Bunga yang menyerupai bibir merah ini berasal dari keluarga Rubiaceae yang memproduksi bahan kiimia Phycedelic seperti dimethyltryptamine (DMC) dengan 1.990 spesies.

Tanaman ini banyak tumbuh di daerah tropis seperti di Kolombia, Kosta Rika dan Panama. Karena popularitas bunga ini banyak diburu oleh para kolektor dan penebangan hutan pada habitat alam mereka, bunga ini terancam dari kepunahan.

8. Bunga Wajah Kelelawar - Kuphea Llvea


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Bunga yang sangat indah ini seperti bentuk Wajah Kelelawar berasal dari Meksiko yang banyak tumbuh di gundukan luas dengan warna merah cerah dan ungu tua menyerupai wajah kelelawar.

Bunga Wajah Kelelawar ini juga dikenal dengan Tanaman Cerutu, Tanaman Petrus atau Bunny Ears. Dapat tumbuh dimana saja dengan tinggi 1-2 meter. Bunga ini sangat tahan kering dan cuaca panas tetapi harus tetap disiram setiap minggunya. 

9. Bunga Batu - Lithops Comptonii


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Seperti kebanyakan tanaman sukulen, Tanaman Bunga Batu tidak terpengaruh akibat perubahan kondisi atau lingkungan. Tanaman yang tumbuh di Afrika Selatan ini dimana Evolusioner mereka berubah menjadi tanaman kering.

Ketika bunga ini mekar, tampak sangat luar biasa, dengan warna bunga yang putih atau kuning menyembul kelaur dari batu padat. Jika anda ingin menamnya ditempat anda, anda hanya tinggal mengambil salah satu tangkai daunnya untuk diletakan diatas kerikil. 

10. Bunga Bangkai -  Amorphophallus Titanum 


10, Bunga, Paling, Aneh, Di, Dunia

Bunga raksasa ini sangat terkenal dalam film Dennis the Menace. Setiap bunga ini mekar akan menjadikan berita utama dalam skala Nasional hingga mancanegara.

Bunga ini hanya dapat tumbuh di daerah Sumatera, Indonesia. Kuncup bunga ini akan menebarkan aroma bau bangkai seperti bangkai kumbang atau lalat.

Bunga ini sangat besar dan juga sangat jarang. Beberapa dapat tumbuh hingga 12 meter dengan bunga-bunga yang beratnya bisa mencapai £ 25.

Meskipun baunya sangat menjijikan dan penampilannya yang agak besar, Bunga Bangkai adalah bunga resmi dari hutan hujan di Kalimantan, Indonesia. Fakta lain yang dapat diketahui tentang bunga ini adalah jika berhasil diserbuki dapat menghasilkan 4 juta bibit bunga.  


Sumber: oddee.com   

 

  


    
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook