MENYUSUI DAPAT MEMBUAT BAYI BER-IQ TINGGI

Menyusui Dapat Membuat Bayi Ber-IQ Tinggi


Menyusui, Dapat, Membuat, Bayi, Ber-IQ, Tinggi

- Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam journal medis The Lancet yang dilakukan terhadap 3.500 bayi hingga usia 30 tahun lebih membuktikan bahwa bayi yang diberi ASI yang berlebihan memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dimasa dewasa. Pengaruh menyusui pada bayi berdampak sangat besar pada perkembangan otak dan kecerdasan anak.

Sebuah study yang dilakukan oleh Bernando Lessa Horta dari Federal University of Pelotas di Brasil mengatakan,"Pengaruh menyusui pada perkembangan otak dan kecerdasan anak sangat baik,"

Study kami juga memberikan bukti bahwa menyusui tidak hanya memberikan kecerdasan pada otak hingga usia 30 tahun  tetapi juga memiliki dampak yang baik pada kita dan masyarakat lainnya dengan lebih meningkatkan pendidikan dan kemampuan untuk belajar, " ujar Horta.

Yang unik tentang penelitian ini adalah pada kenyataannya pada populasi yang kami pelajari bahwa menyusui tidak hanya dilakukan pada ibu yang berpendidikan tinggi tetapi dilakukan oleh hampir semua lapisan masyarakat.

Horta dan Timnya menganalisa study ini pada anak yang lahir sejak tahun 1982 di Pelotas, Brasil. Informasi tentang menyusui dengan tes IQ pada usia rata-rata 30 tahun menunjukan keberhasilan hingga 3.493 peserta.

"Para peneliti membagi mata pelajaran ini menjadi lima kelompok berdasarkan lamanya waktu mereka ASI sebagai bayi, mengontrol 10 variabel sosial dan biologis yang mungkin berkontribusi terhadap peningkatan IQ termasuk pendapatan keluarga pada saat lahir, pendidikan orang tua, keturunan genom, ibu yang merokok selama kehamilan, usia ibu, berat lahir, dan jenis pengiriman, "kata pernyataan itu.

"Sementara penelitian menunjukkan peningkatan kecerdasan orang dewasasekolah, dan pendapatan yang lebih tinggi pada usia dewasa pada semua tingkat lamanya menyusui, semakin lama seorang anak diberi ASI (hingga 12 bulan), semakin besar besarnya manfaat."

Pada study ini juga ditemukan Seorang bayi yang diberi ASI selama setidaknya satu tahun, bayi akan memperoleh empat poin IQ, memiliki 0,9 tahun lagi sekolah, dan pendapatan dari 341 Reals Brasil (€ 98, $ 104) lebih tinggi per bulan pada usia 30, dibandingkan dengan mereka diberi ASI kurang dari satu bulan.

"Mekanisme yang mendasari kemungkinan efek menguntungkan dari penelitian ASI adalah adanya rantai panjang asam lemak jenuh (DHAs) ditemukan dalam ASI, yang sangat penting untuk perkembangan otak," kata Horta.

"Kami menemukan bahwa menyusui dominan berhubungan positif dengan IQ di masa dewasa juga menunjukkan bahwa jumlah susu yang dikonsumsi memainkan peran."

"Namun, temuan ini perlu dikuatkan oleh penelitian yang akan datang dirancang untuk fokus pada efek jangka panjang dan hasil hidup yang penting terkait dengan menyusui."  


Sumber: Discovery.com 

 

 

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook