DITEMUKAN CINCIN DARI ZAMAN VIKING BERTULISKAN NAMA ALLAH

Ditemukan Cincin Dari Zaman Viking Bertuliskan Nama Allah


Ditemukan, Cincin, Dari, Zaman, Viking, Bertuliskan, Nama, Allah

- Penemuan Batu Cincin bertuliskan lafadz Allah pada sebuah kuburan di Swedia dari abad ke-9 menemukan analisis terbaru cerita kuno tentang Viking bahwa negara-negara Islam memiliki kebenaran.

Batu cincin perak dengan warna merah muda-ungu dengan tulisan "Allah" yang ditemukan pada penggalian antara tahun 1872-1895 disebuah pusat pemakaman 15,5 Km sebelah barat dari kota Stockhom, Swedia.

Cincin ini ditemukan dalam sebuah peti kayu bersama-sama dengan perhiasan lainnya seperti bros dan sisa-sisa pakaian lainnya. Benda-benda yang ditemukan ini berasal dari jasad seorang wanita yang diperkirakan berasal dari tahun 850 AD.  

Cincin yang tersimpan di Museum Sejarah Swedia di Stockhom itu terbuat dari lapisan emas dan juga perak dengan Batu Kecubung yang bertuliskan lafadz Allah dalam bahasa Arab Kuffi.

Ini adalah satu-satunya cincin dengan sebuah prasasti Arab yang ditemukan di Skandinavia seperti dikutip dari Discovery News.

Dengan menggunakan Mikroskop Elektron Scanning, Para peneliti menemukan bahwa penjelasan di Museum tentang cincin ini tidak semuanya benar.

Analisis para peneliti mengatakan bahwa cincin ini berkualitas tinggi (94.5%) bukan paduan emas dan perak. Diletakan dengan batu berwarna kaca dengan sebuah prasasti Arab bertuliskan lafadz "Allah". Warna kaca adalah warna yang sangat eksotis pada era Viking di Skandinavia.

Dengan ditemukannya Cincin berlafadz Allah di Era Zaman Viking ini menunjukkan bukti bahwa telah adanya hubungan langsung antara bangsa Viking dengan Dunia Islam



 

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook