8 MANFAAT BUAH DELIMA BUAT KESEHATAN TUBUH

8 Manfaat Buah Delima Buat Kesehatan Tubuh


8, Manfaat, Buah, Delima, Buat, Kesehatan, Tubuh

- Buah Delima selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan dan kecantikan. Buah Delima dapat dijadikan salad, Campuran daging, Yoghurt dan minuman jus.

Buah delima memiliki sekitar 100 biji didalamnya yang banyak mengandung 100 kalori. Membuatnya menjadikan cemilan rendah kalori yang sangat bermanfaat buat program diet.  Bukan hanya itu, buah delima juga dapat mengobati berbagai macam penyakit serius termasuk penyakit kanker dan penyakit jantung. 

Berikut ini 8 Manfaat Buah Delima Buat Kesehatan Tubuh kita,

1. Buah Delima Membantu Mengurangi Kolesterol Jahat


Buah Delima yang banyak mengandung antioksidan dapat membantu mengurangi kolesterol jahat, mengurangi tekanan darah tinggi serta mengurangi resiko penyakit jantung. Makanlah buah delima setiap hari atau dengan membuat salad atau jus buah delima.

2. Buah Delima Rendah Gula


Gula dalah penyebab banyak penyakit seperti penyakit jantung, kanker, obesitas, diabetes dan masalah pada kulit. Sangatlah penting untuk membatasi mengkonsumsi gula atau menghilangkannya dari diet anda. Karena seperti yang kita tahu banyak buah yang mempunyai kadar gula tinggi. Tetapi buah delima mempunyai kadar gula rendah yang sangat baik untuk mengurangi kadar gula darah anda. Setengah cangkir biji delima mengandung 8 gram gula dan 70 kalori.

3. Buah Delima Dapat Meningkatkan Fungsi Otak


Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, akan dapat membantu meningkatkan memori otak serta kemampuan kognitif dan fungsi neurologis. Buah delima juga mampu mengurangi resiko penyakit Alzheimer dan dapat bermanfaat bagi orang-orang dengan penyakit ini.

4. Buah Delima Mampu Mengurangi Tekanan Darah Tinggi


Studi menunjukkan bahwa buah delima dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Mereka sangat bermanfaat bagi orang-orang dengan tekanan darah tinggi kronis. Jus buah delima serta biji memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan memiliki efek yang baik pada dinding arteri. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, tanyakan kepada dokter Anda tentang buah delima dan melihat apa yang mereka katakan.

5. Buah Delima Dapat Membantu Menunda Penuaan Dini


Delima dikenal karena sifat fantastis anti-penuaan nya. Menggabungkan lebih delima ke dalam diet harian Anda akan membantu Anda memerangi keriput dan terlihat jauh lebih muda. Masalahnya, buah delima mengandung antioksidan kuat, polifenol, yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan. Kedengarannya seperti alasan yang baik untuk menambahkan beberapa biji delima untuk salad atau yoghurt hari ini! 

6. Delima Membantu Menghentikan Pertumbuhan Sel Kanker


Tentu, sayuran dan buah-buahan tidak dapat menyembuhkan kanker, tetapi mereka dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker. Delima merupakan salah satu buah terbaik yang dapat membantu Anda mencegah kanker, jika Anda makan mereka atau minum jus delima secara teratur. Saya biasanya menambahkan beberapa biji delima untuk Smoothie pagi saya menikmati sifat anti-kanker mereka.

7. Buah Delima Memiliki Sifat Anti-inflamasi


Buah Delima dapat membantu mengurangi peradangan dan memerangi gejala arthritis. Buah ini juga dapat membantu mencegah kerusakan tulang rawan dan sangat baik buat persendian anda. Karena sifat anti-penuaannya yang tinggi. Minumlah jus delima untuk meringankan nyeri sendi anda.

8. Buah Delima Dapat Meningkatkan Mood


Ketika anda mengalami situasi yang buruk, Buah delima yang dapat dijadikan snack atau jus buah segar akan menjadikan anda jauh lebih baik. Buah Delima juga dapat membantu meningkatkan kadar serotonin dalam otak. Mengontrol perubahan emosi bahkan dapat mencegah kecemasan dan depresi.

Anda bisa memakan Buah Delima sepanjang hari dan menikmati jus buah delima sepanjang tahun. Ini adalah sebagian kecil yang terbaik dari manfaat memakan buah delima. Setelah mengetahui manfaat memakan buah delima ini, seberapa seringkah anda untuk memakan buah delima?   


Sumber: Womanitely.com
 

 

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook