4 TIPS EFEKTIF MENCEGAH PENYAKIT KANKER PADA REMAJA

4 Tips Efektif Mencegah Penyakit Kanker Pada Remaja


4, Tips, Efektif, Mencegah, Penyakit, Kanker, Pada, Remaja

- Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang terjadi karena kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh dan berkembang, menyerangan jaringan biologis di dekatnya serta dapat bermigrasi ketempat lainnya melalui sirkulasi darah dan bisa mengancan jiwa seseorang yang dapat menimbulkan kematian.

Penyakit kanker bisa menyerang siapa saja, terutama buat kaum remaja yang belum mengerti agar dapat menekan angka kematian karena penyakit kanker ini. Lalu apa saja 4 Tips Efektif Mencegah Penyakit Kanker Pada Remaja ?

Menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), Pada tahun 2012, 8,2 juta umat manusia diseluruh penjuru dunia telah meninggal akibat penyakit Kanker. Dan juga ditemukannya penyakit Kanker jenis baru yang mencapai angka 60% dalam setahun dibanyak negara seperti di Afrika, Asia serta di Amerika Tengah dan Selatan.

Berdasarkan data yang tersebut diatas, maka seyogyanya kita mulai perduli tentang penyakit Kaknker yang sangat mematikan ini. Khususnya buat para remaja sebagai generasi muda penerus bangsa. Berikut 4 Tips Mencegah Penyakit Kanker Pada Remaja,

1. Penuhi kebutuhan Antioksidan


Antioksidan merupakan zat sekaligus nutrisi yang terbukti efektif untuk menangkal radikal bebas yang dapat memicu terjadinya penyakit kanker. Anda dapat mencukupi kebutuhan akan Antioksidan ini dengan mengkonsumsi sayuran berdaun hijau serta aneka buah-buahan.

2. Memulai gaya hidup sehat. 


Hidup sehat juga sangat terbukti efektif untuk mencegah timbulnya penyakit kanker. Bebagai kebiasaan sehat yang sangat dianjurkan seperti tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, kontrol berat badan serta rajin berolahraga minimal 30 menit dalam sehari.

3. Batasi Paparan Sinar Matahari


Sinar matahari di pagi hari tentunya sangat baik buat kesehatan, terutama kesehatan tulang. Meskipun begitu anda sebaiknya menghindari paparan sinar matahari di siang hari. Ini dikarenakan paparan sinar matahari di waktu siang hari beresiko meningkatkan kanker khususnya kanker kulit.

4. Pemberian Vaksin


Vaksin meruapakan salah satu alternatif untuk mencegah penyakit kanker. Salah satunya adalah pemberian vaksin HPV yang bermanfaat untuk mencegah kanker serviks yang menyerang para wanita khususnya bagi anda remaja putri.

Itulah 4 Tips Efektif Mencegah Penyakit Kanker Pada Remaja. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua serta dapat menekan angka kematian di dunia karena Penyakit Kanker ini.  


Sumber: wikipedia, intip kesehatan     


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook