7 ATURAN MENCEGAH PENUAAN DINI

7 Aturan Mencegah Penuaan Dini


7, Aturan, Mencegah, Penuaan, Dini

- Sebagai manusia kita tidak dapat menghindari terjadinya penuaan. Setiap manusia akan berubah secara fisik karena faktor usia. Tetapi anda akan terlihat lebih muda jika anda merawat kulit anda dengan benar. Anda juga dapat merasa lebih muda jika anda mengkonsumsi makanan yang sehat serta rajin berolahraga secara teratur. 

Semua ini tergantung pada diri kita sendiri. Tanpa disadari kita akan terlihat lebih tua jika kita melewatkan makanan yang sehat, kurang tidur dan tidak minum cukup air buat tubuh kita. Jika anda terus melakukan kesalahan-kesalahan seperti ini, ikutilah 7 Aturan Mencegah Penuaan Dini agar anda tetap kelihatan muda.

1. Singkirkan Kebiasaan Buruk

Merokok dan mengkonsumsi alkohol dapat membantu anda merasa baik, tetapi kebiasaan tersebut tidak membantu anda untuk kelihatan tampak muda. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa merokok adalah salah satu penyebab Penuaan Dini. Jika anda banyak merokok dan minum beralkohol setiap hari siap-siaplah anda untuk menghadapi dehidrasi, kulit keriput, kehilangan kolagen, elastisitas kulit menurun dan kulit yang kemerahan. Singkirkanlah kebiasaan buruk ini agar kulit anda terhindar dari Penuaan Dini.

2. Jaga Bagian Leher, Bahu dan Tangan Anda

Wajah anda mungkin saja bisa terlihat muda dari usia anda sebenarnya. Tetapi pada bagian leher, bahu dan tangan dapat langsung mengungkapkan usia anda yang sebenarnya. Sangatlah penting untuk menjaga bagian-bagian dari tubuh anda setiap hari untuk mencegah penuaan dini. Lembabkanlah leher, bahu dan tangan anda sebelum tidur serta gunakanlah tabir surya di siang hari.

3. Kurangi Terkena Sinar Matahari Langsung

Ini tidak berarti anda harus menghindari diri dari sinar matahari selamanya. Anda dapat menyisakan sedikit waktu dibawah sinar matahari untuk mendapatkan Vitamin D. Namun menghabiskan waktu lebih banyak dibawah sinar matahari sangat buruk bagi kesehatan kulit anda dan kulit akan cepat mengalami keriput, penuaan dini bahkan kanker kulit. Gunakanlah Spray Air Oksigen sebelum anda meninggalkan rumah dan memakainya kembali disiang hari jika anda membutuhkannya. Anda dapat menggunakan Spray Air Oksigen pada cuaca mendung atau pada saat hujan.

4. Jangan Menyentuh Tangan Anda

Jauhkan tangan anda dari wajah dan leher untuk menghindari terjadinya Jerawat dan Penuaan Dini. Jangan menggosok mata serta menggaruk hidung anda. Karena kulit didekat mata anda sangat halus dan ketika anda tidak  menyentuhnya anda dapat mencegah tanda-tanda penuaan. 

5. Cuci Wajah Anda 2 kali Sehari

Kadang-kadang mengantuk dipagi hari membuat malas untuk kita mencuci muka dan terlalu lelah untuk membersihkan sisa-sisa make-up di malam hari. Ini adalah salah satu kebiasaan terburuk yang dapat menyebabkan penuaan dini. Hanya dibutuhkan beberapa menit saja untuk mencuci wajah anda dan jangan mencari-cari alasan untuk menghindari hal tersebut. Hal ini bermanfaat bukan saja untuk mencegah terjadinya Penuaan Dini tetapi juga dapat mencegah terjadinya Jerawat di wajah anda.

6. Cukup Tidur

Apakah tidur anda dibawah 6 jam setiap malamnya? Hal itu akan sangat berbahaya bagi kulit anda. Sebaiknya anda cukup tidur dengan waktu 7-8 jam setiap malamnya. Salah satu aturan untuk mencegah terjadinya Penuaan Dini adalah anda harus mendapatkan 8 jam tidur setiap malamnya.

7. Meningkatkan Asupan Antioksidan Buat Tubuh Anda

Pastikan anda banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Antioksidan dalam diet harian anda. Antioksidan bermanfaat untuk melawan Radikal Bebas yang dapat merusak kulit dan mencegah Penuaan Dini. Berikut beberapa makanan yang banyak mengandung Antioksidan seperti berry, kacang-kacangan, cokelat hitam, apel, artichoke, wortel, anggur merah, kemiridan plum hitam.

Untuk mencegah Penuaan Dini tentu tidaklah mudah. Beberapa gadis harus berurusan dengan keriput dini dan garis-garis halus di usianya yang masih 20 tahun-an. Itu semua bisa terjadi karena kebiasaan buruk dari Perawatan Kulit yang buruk pula. 

Mulai sekarang konsumsilah lebih banyak buah, sayur-sayuran, minum yang cukup, cukup tidur serta hilangkan rasa stres anda agar telihat muda lebih lama. Karena 7 Aturan Mencegah Penuaan Dini ini dapat membantu anda terlihat lebih muda bahkan memasuki usia 50 tahun-an. 


Sumber: womanitely.com         

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook