PENEMUAN SENAPAN BINTANG WINCHESTER BUATAN TAHUN 1882 DI TAMAN

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

Penemuan Senapan Bintang Winchester Buatan Tahun 1882 Di Taman


Penemuan, Senapan, Bintang, Winchester, Buatan, Tahun, 1882, Di, Taman

- Sebuah Senapan Bintang Winchester buatan tahun 1882 di temukan bersandar pada pohon di sebuah taman oleh seorang pekerja Taman Nasional Great Basin, Nevada, Amerika pada bulan November 2014 lalu yang tampaknya telah lama terkena sinar matahari, angin, salju dan hujan.

"Senapan yang telah lapuk dan berkarat itu berada disela-sela pohon Juniper tua pada tonjolan batu terpencil sehingga keberadaannya sangat tersebunyi selama bertahun-tahun," kata seorang pekerja taman.

Penemuan ini membuat banyak orang bertanya-tanya, Siapa yang meletakkan? sejak kapan bersandar pada sebuah pohon? kenapa tidak diambil?

"Sekarang lebih banyak pertanyaan daripada jawabannya," kata Nichole Andler, Kepala Interpretasi di Taman Basin kepada Discovery News.

"Saat ini sejarah tentang senapan ini tidak banyak yang mengetahui, Senapan Bintang Winchester tidak pernah ada yang membeli pada toko senapan atau darimana ia dikirim," ungkap Andler lebih lanjut.

Senapan Bintang Winchester diproduksi sebanyak 720.610 senapan antara tahun 1873 - 1916. Pada tahun 1882, senapan ini dijual secara umum dengan harga $25.  

Menurut Nichole Andler senapan ini sedang diteliti lebih lanjut untuk mengetahui asal usul keberadaan senapan berada di Taman.

Saat ini senapan Bintang Winchester telah diserahkan kepada pihak konservator untuk menstabilkan kayu serta mencegah kerusakan lebih lanjut. Yang nantinya akan dipamerkan oleh pihak taman sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-30 dan 100 tahun perayaan Dinas Taman Nasional.


Sumber: Discovery.com  


Share Artikel :

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "PENEMUAN SENAPAN BINTANG WINCHESTER BUATAN TAHUN 1882 DI TAMAN"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.