PENEMUAN SEBUAH KUIL BERUSIA 6.000 TAHUN DI UKRAINA

Penemuan Sebuah Kuil Berusia 6.000 Tahun Di Ukraina


Penemuan, Sebuah, Kuil, Berusia, 6000, Tahun, Di, Ukraina

- Sebuah Kuil berusia 6.000 tahun yang terdiri dari patung-patung mirip manusia dan sisa-sisa hewan telah ditemukan dalam pemukiman prasejarah di Ukraina oleh Tim Arkeologi.

Bangunan Kuil setinggi 20 meter (197 kaki). "Bangunan yang terdiri dari dua lantai yang terbuat dari kayu dan tanah liat yang dikelilingi oleh galleried," lantai atas candi dibagi dalam lima kamar," tulis arkeolog Natalya Burdo dan Mykhailo Videiko dalam salinan presentasi mereka pada pertemuan tahunan Perkumpulan Arkeologi Eropa di Istambul, Turki.

Di dalam Kuil, para arkeolog juga menemukan delapan sisa-sisa platform dari tanah liat yang digunakan sebagai altar. Sebuah platform di lantai atas banyak mengandung tulang domba yang di bakar yang mungkin digunakan sebagai alat pengorbanan pada upacara,'' tulis Burdo dan Videiko dari Institute Arkeologi National Academy of Sciences Ukraina. Lantai dan dinding pada kelima kamar diatas dicat dengan warna merah yang menciptakan suasana upacara.

Pada lantai dasar, peneliti juga menemukan tujuh platform tambahan serta tulang-tulang hewan dan potongan dari tembikar.

Pemukiman Besar

Kuil yang pertama kali ditemukan pada tahun 2009 ini terletak di pemukiman prasejarah dekat dengan kota Nebelivka. Penelitian yang menggunakan survei geofisika menunjukkan pemukiman prasejarah seluas 238 Ha. Hampir dua kali ukurannya dengan Nasional Mall di Washington DC. Isinya lebih dari 1.200 bangunan dan hampir 50 jalan.

Sejumlah situs prasejarah di Ukraina dan negara Eropa Timur lainnya disebut-sebut sebagai milik budaya ''Trypilian" Nama yang berasal dari sebuah desa di Ukraina dimana pertama kalinya situs prasejarah ditemukan.

Ornamen dan Patung-patung

Penemuan, Sebuah, Kuil, Berusia, 6000, Tahun, Di, Ukraina

Fragmen patung-patung yang terdapat di kuil ini diantaranya ada yang mirip dengan manusia. Sama seperti temuan di situs Trypilian lainnya. Beberapa patung memiliki hidung yang seperti paruh dengan mata yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

Tim arkeolog juga menemukan ornamen yang terbuat dari tulang dan emas. Ornamen dari emas ini mungkin telah digunakan untuk hiasan rambut.

Pada saat penyelesaian prasejarah dekat Nebelivkaflourished pusat-pusat perkotaan awal lainnya sedang dikembangkan di Timur Tengah. Dan kuil prasejarah yang baru ditemukan adalah sejenis, dalam beberapa hal, candi dari kelima ke ribuan keempat SM yang dibangun di kota-kota Timur Tengah kuno, seperti di Anatolia dan Mesopotamia, Burdo dan Videiko catatan.

Misalnya sebuah kuil 6.000 tahun di kota kuno Eridu, di zaman modern Irak, juga memiliki lantai dibagi menjadi kamar yang lebih kecil.

Penemuan ini diterbitkan, di Ukraina, dalam jurnal Tyragetia dan dilansir oleh LiveScience.com   

 

 

 

       
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook