20 MASKAPAI PENERBANGAN TERAMAN DI DUNIA TAHUN 2014


20, Maskapai, Penerbangan, Teraman, Di, Dunia, Tahun, 2014

- Sekali lagi maskapai penerbangan asal Australia Qantas meraih posisi pertama sebagai maskapai penerbangan  teraman di dunia versi situs AirlineRatings.com

Maskapai perbangan yang masuk dalam daftar 10 terbaik dalam segi keamanan berdasarkan abjad adalah: Air New Zealand, British Airways, Cathay Pasific Airways, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Lufthansa dan Singapore Airlines.

Menurut Editor AirlineRatings.Com, Geoffrey Thomas "Kami memilih 10 penerbangan paling aman ini selalu berada digaris terdepan dalam inovasi keselamatan dan selalu meluncurkan kapal-kapal terbaru,"

Sistim penilaian itu berdasarkan pada audit otoritas penerbangan, asosiasi, audit pemerintah serta catatan keselamatan dari setiap maskapai penerbangan. AirRatings.com juga meneliti  sejarah operasional, catatan kejadian dan keunggulan dalam operasional mereka. Dari 449 maskapai penerbangan yang di monitor hanya 149 maskapai penerbangan yang layak  mendapatkan bintang 7 dalam segi keamanan. 

Tahun ini AirRatings.com juga menilai  10 besar maskapai penerbangan dengan tarif terendah teraman untuk tahun 2015. Diurutkan menurut abjad perusahaan-perusahaan maskapai penerbangan bertarif murah ini adalah Aer Lingus (Irlandia), Alaska Airlines (AS), Icelandair (Islandia), Jetblue (AS), Jetstar (Australia), Kulula.com (Afrika Selatan), Monarch Airlines (UK), Thomas Cook (Inggris), TUlfly (Jerman) dan WestJet (Kanada).

Dibandingan dengan maskapai penerbangan bertarif rendah lainnya, maskapai-maskapai ini telah melalui audit dari Air Transport Assiociation Audit Operational Safety Audit dan memiliki rekor keamanan terbaik. "Tarif rendah bukan berarti rendah dalam keamanan," ujar Thomas.

Menurut sebuah laporan di AirlinesRating.com, dalam dunia penerbangan pada tahun 2014 ini membawa 3,3 miliar penumpang dengan 27 juta penerbangan.


Sumber: edition.cnn.com

     
 


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook